Beranda Tiket Wisata

TALAGA LANGIT Tiket Masuk & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Talaga Langit : Rp5.000 - Rp20.000Jam Buka: 08:00 - 16:00No. Telepon: -Alamat: Desa Sinarrancang, Mundu, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45173

Cirebon tak kalah dalam memuncul tempat wisata baru. Salah satunya Talaga Langit Cirebon yang sudah berdiri sejak Oktober 2021. Dan mulai dari saat itu, pengunjung pun semakin banyak berdatangan.

Tak heran, karena objek wisata ini memiliki banyak daya tarik. Mulai dari lokasinya yang masih dikelilingi alam yang hijau dan indah. Berbagai macam spot foto menarik, kolam renang, kolam terapi, dan restoran. Lebih unik lagi, tempat ini juga memiliki museum outdoor bertemakan santet.

Harga Tiket Masuk Talaga Langit Cirebon

Objek wisata ini menetapkan tarif yang berbeda di hari biasa dan akhir pekan. Ada juga kolam renang VVIP yang memerlukan tiket lagi untuk bisa menikmatinya. Serta spot foto Bukit Cinta Anti Galau, yang juga memerlukan tiket untuk memasukinya.

Harga Tiket Masuk
Senin – Jum’at Rp15.000
Sabtu dan Minggu Rp20.000
Kolam renang VVIP Rp10.000
Bukit Cinta Anti Galau Rp5.000

Baca: WATER PARK CIPERNA Tiket & Wahana

Jam Buka Talaga Langit Cirebon

Objek wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore.

Jam Operasional
Setiap hari 08:00 – 16:00 WIB

Menikmati Indahnya Alam Talaga Langit

Keunikan Danau Siliwangi
Keunikan Danau Siliwangi. Foto: Gmap/Lia Herlina

Talaga Langit salah satu wisata favorit di Kota Cirebon. Tak hanya warga Cirebon, namun juga masyarakat luar Cirebon turut tertarik dengan objek wisata ini. Lokasinya yang berada di perbukitan menawarkan suasana yang begitu nyaman. Udara yang masih sejuk serta pepohonan rimbun yang tumbuh di sekeliling, membawa ketenangan tersendiri.

Objek wisata ini berdiri di lahan seluas kurang lebih 2,5 hektar. Di dalamnya terdapat berbagai daya tarik tersendiri untuk menghibur wisatawan. Selain alam yang indah, di sini terdapat berbagai spot foto kekinian. Penuh warna dan artistik, terlihat cantik ketika diabadikan apalagi diunggah ke media sosial.

Selain itu, berbagai wahana juga dihadirkan, yang tentunya akan membuat wisatawan semakin terhibur. Wisatawan bisa berenang, anak-anak dapat bermain di playground, dan mengunjungi museum. Ada juga restoran yang menyediakan berbagai menu untuk dapat dinikmati wisatawan. Tempat ini menarik didatangi juga dikarenakan wisatawan bisa menikmati wisata dengan puas di satu lokasi.

Baca: CIREBON WATERLAND Tiket & Wahana

Berenang di Sejuknya Air Kolam

Kolam Renang VVIP Talaga Langit berada di atas Bukit
Kolam Renang VVIP di atas Bukit. Foto: Gmap/Pandi Supandi

Meskipun udara di objek wisata ini terbilang sejuk, bahkan dingin. Namun, wahana kolam renang tetap menjadi kegemaran wisatawan. Apalagi anak-anak, yang antusias dan tampak riang bermain di kolam. Dengan mengenakan pelampung, anak-anak dapat berenang kesana kemari dengan nyaman.

Di sini ada beberapa kolam renang, dengan ukuran yang berbeda-beda. Kolam renang pun rata-rata memiliki kedalaman yang sedang. Tidak terlalu dalam, sehingga aman bagi wisatawan. Dan tentunya, ada kolam renang khusus anak yang sangat dangkal.

Yang lebih unik adalah keberadaan kolam VVIP yang ada di atas bukit. Karena berada di atas bukit, wisatawan bisa menyaksikan keindahan alam di bawahnya sambil berenang. Konsep kolam renang ini seperti kolam renang di Eling Bening, Semarang. Karena lebih pribadi, sehingga berenang di sini lebih nyaman sembari bersantai di tepian kolam.

Baca: JEMPOL WATERPARK Tiket & Wahana

Relaksasi Kaki di Kolam Ikan

Sebuah kolam dengan ikan Garra Rufa tersedia di kawasan wisata. Ikan Garra Rufa adalah ikan kecil yang memakan sel kulit mati, terkenal juga dengan ikan dokter. Di kolam ini, wisatawan dapat menceburkan kaki atau tangan. Kemudian nantinya ikan-ikan ini memakan sel kulit mati di permukaan kulit.

Ada rasa sensasi rasa geli dan sedikit sakit ketika ikan-ikan ini mengerubungi kulit. Tampak wisatawan yang mencoba tertawa-tawa dibuatnya. Lama-kelamaan, rasa geli dan sakit itu berubah menjadi rasa nyaman. Wisatawan dapat menikmatinya sambil bersantai atau mengobrol dengan pengunjung lain di sekitar.

Baca: GUA SUNYARAGI Tiket & Aktivitas

Spot Foto Instagramable yang Menarik

Spot Foto Payung Teduh yang Unik di Talaga Langit Cirebon
Spot Foto Payung Teduh yang Unik. Foto: Gmap/Tony Ibrahim

Berbagai spot foto disediakan bagi wisatawan. Yang menarik perhatian yaitu sebuah danau buatan yang terbelah oleh jalan setapak. Danau ini bernama dengan Danau Siliwangi, yang di tengahnya terdapat pulau buatan berwarna merah. Ada juga air mancur yang menyembur di beberapa titik danau.

Di sini juga terdapat papan bambu bertuliskan “Danau Siliwangi Anti Galau”. Berfoto di sini, wisatawan juga akan mendapatkan pemandangan hijaunya pepohonan di belakangnya. Ada juga kawasan Taman Wisata, yang mana terdapat taman hijau yang sangat rapi. Dengan jalan berkelok dan naik turun yang seru.

Selanjutnya terdapat spot foto Payung Teduh, di mana ada banyak payung warna-warni yang menggantung. Yang membiaskan cahaya matahari sehingga menjadi berwarna di bawahnya. Tak lupa, ada juga jembatan warna-warni yang pijakannya berupa kaca. Wisatawan dapat berjalan di atasnya sembari menantang nyali berjalan di atas kaca.

Baca: Bukit Gronggong: Menikmati Cirebon Dari Ketinggian

Museum Santet yang Ngeri namun Penuh Arti

Museum Santet dengan banyak Boneka dan Replika Pocong
Museum Santet dengan banyak Boneka dan Replika Pocong. Foto: Gmap/SPRYD

Satu hal yang sangat unik di sini adalah keberadaan Museum Santet. Museum yang berisi hal-hal yang berkaitan dengan dunia santet dan ilmu hitam. Tak heran, karena pemilik objek wisata ini adalah seorang ustadz bernama Ujang Bustomi. Yang terkenal melalui channel Youtube-nya, yang membahas seputar dunia ghaib.

Museum ini mengusung konsep outdoor, sehingga wisatawan tidak perlu masuk ke ruangan. Di kawasan seluas seribu meter persegi ini terdapat benda-benda yang berhubungan dengan santet. Ada boneka, replika pocong, kuntilanak, hingga baju berbusana hijau. Boneka dan pocong tergantung dan diletakkan tidak beraturan untuk meninggalkan kesan horor.

Di beberapa batang pohon juga disematkan tulisan-tulisan ajakan kebaikan. Seperti tulisan untuk tidak takut pada santet dan hanya takut pada Allah SWT, dan lainnya. Menurut Ustadz Ujang, keberadaan Museum Santet dan tulisan ini juga sebagai media dakwah. Supaya wisatawan tidak perlu takut pada santet, memperbaiki ibadah, dan dekat dengan Tuhan.

Baca: Kolam Renang Hegar Tiket Masuk & Wahana

Berfoto di Jembatan Kaca Bukit Cinta Anti Galau

Masih berada di kawasan wisata, pengunjung juga dapat mengunjungi Bukit Cinta Anti Galau. Di sini, wisatawan akan naik ke sebuah gardu pandang beralaskan kaca. Sisi-sisi gardu pandang ini juga dilengkapi dengan pagar dari kaca. Supaya wisatawan tetap aman ketika berada di atasnya.

Dari gardu pandang ini, wisatawan dapat berfoto dengan pemandangan ketinggian yang indah. Apalagi ketika sore hari, suasana senja yang unik akan menambah keindahan dalam foto.

Fasilitas

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Seperti toilet, area parkir, mushola, persewaan pelampung, dan restoran. Di restoran ini juga terdapat berbagai menu masakan khas Sunda, atau menu lain Indonesia.

Lokasi Talaga Langit Cirebon

Objek wisata ini berlokasi di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Dari pusat Kota Cirebon berjarak kurang lebih 13 Kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini