Beranda Tiket Wisata

THE LAWU PARK Tiket & Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk The Lawu Park : Rp20.000- Rp25.000Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah., Indonesia, 57792

The Lawu Park tempat rekreasi keluarga yang menyediakan beragam wahana permainan seru. Konsepnya sendiri mengusung tema outdoor yang letaknya ada di tengah hutan pinus. Secara keseluruhan area ini banyak dipenuhi oleh deretan perbukitan hijau yang indah. Di mana perkiraan luas lahannya mencapai 4,5 hektare.

Dibandingkan wisata Tawangmangu lainnya, The Lawu Park masih tergolong baru. Meski begitu wahana permainan dan fasilitas pendukungnya sudah sangat lengkap.

Harga Tiket Masuk The Lawu Park

The Lawu Park menawarkan harga tiket yang cukup terjangkau. Meskipun antara hari biasa dan akhir pekan tarifnya berbeda tapi masih terjangkau.

Harga Tiket The Lawu Park
Jenis Tiket Harga
Tiket masuk weekday Rp20.000
Tiket masuk weekend Rp25.000
Tiket Wahana
Snow World Rp30.000
Pakan Kelinci Rp5.000
Pekan Domba Rp5.000
Kuda / ATV / Trail Mini / Highrope Rp50.000
Jeep adventure Rp325.000
Flying fox Rp30.000
3D Cinema / Mini Jeep Rp20.000
Archery Fun Games Rp10.000
Paket Outbound Anak Rp75.000 – Rp100.000
Paket Outbound Dewasa Rp120.000 – Rp145.000
Penginapan Rp330.00 – Rp715.000

Baca: LAWU PARK Tiket & Aktivitas

Jam Buka The Lawu Park

Pengunjung pun bebas datang di hari apa pun karena taman wisata ini buka setiap hari. Mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Wahana Wisata The Lawu Park

The Lawu Park memang wisata yang cocok untuk melepaskan penat dari padatnya aktivitas. Di sini pengunjung bisa mencoba berbagai macam wahana seru dan menyenangkan. Misalnya mengunjungi Mini Zoo, Snow Park, Jembatan Jala Tunda, dan Playground. Lalu ada Jeep Adventure, Archery, dan 3D Cinema.

Mini Zoo

Wisatawan memberi makan kambing di wisata The Lawu Park.
Wahana Mini Zoo dengan beragam koleksi binatang seperti domba, kelinci, ular, kalkun, dan masih banyak lagi. Foto : Googlemap/Ayu Wijayasari

The Lawu Park bukan hanya sekedar taman hiburan semata. Di sini pengunjung bisa melihat beragam jenis binatang lucu nan menggemaskan. Misalnya ada taman kelinci dan kandang domba. Tidak hanya melihat dari jarak dekat, bahkan pengunjung bisa berinteraksi sekaligus memberinya makan.

Lokasi taman kelinci dan kandang domba masih satu lokasi. Hanya terpisah pagar pembatas yang terbuat dari kayu. Selain itu ada pula binatang lainnya seperti ular dan kalkun. Namun khusus ular dibiarkan bebas berkeliaran di sekitar pengunjung.

Tenang saja, ular-ular tersebut cenderung jinak dan dalam pengawasan seorang pawang. Jadi pengunjung tidak perlu takut untuk menyentuh atau membelainya. Jenis ular yang dihadirkan adalah ular Piton yang panjangnya kurang lebih sekitar 2 meter. Ada yang berwarna putih, hitam, dan kecokelatan.

Baca: RUMAH ATSIRI Tawangmangu Tiket & Daya Tarik Memikat

Snow Park

Wahana Snow World The Lawu Park.
Snow World adalah wahana terbaru yang menyuguhkan suasana bermain seperti di salju sungguhan. Foto : Googlemap/arief kas

Wahana lainnya yang merupakan tempat favorit bermain anak-anak yaitu Snow Park. Bentuknya berupa taman yang dihiasi sekumpulan salju buatan. Di Wahana ini pengunjung bisa bermain salju sekaligus foto Selfi. Ada beberapa spot unik seperti manusia salju, iglo, istana, hingga pohon ranting kristal.

Terdapat pula wahana yang bisa dimainkan anak-anak. Misalnya kolam mandi bola yang berisi bola yang sangat banyak. Sementara bolanya sendiri sengaja dipilih berwarna-warni. Agar suasana mandi bola terasa lebih ceria.

Baca: Bukit Sekipan Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Jembatan Jala Tunda

Beberapa orang menjajal wahana jembatan jala tunda di The Lawu Park.
Wahana jembatan jala tunda yang bisa menguji adrenalin wisatawan. Foto : Googlemap/ferry tan

Salah satu wahana yang dapat menguji adrenalin yaitu Jembatan Jala Tunda. Sebuah jembatan gantung yang membentang di atas pohon pinus. Sisi kiri dan kanannya terdapat pagar tali yang terbuat dari jaring putih. Sementara pijakan kakinya berupa papan kayu berwarna kecokelatan.

Memang ukuran lebar jembatan tidak terlalu luas. Jadi pihak pengelola membatasi jumlah wisatawan yang akan menaikinya. Batas maksimal jembatan hanya muat untuk 10 orang. Selama di atas pengunjung tidak boleh melakukan aktivitas berbahaya seperti berayun atau meloncat.

Baca: AGROWISATA AMANAH Tiket & Aktivitas

Playground

The Lawu Park juga memiliki wahana Playground yang tak kalah seru. Tersedia berbagai macam wahana permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit, hingga ayunan. Namun bentuk ayunan di sini sangat unik dan lain dari biasanya. Di mana tempat duduknya berbentuk bulat melingkari sebuah tiang dalam posisi menggantung.

Nantinya anak-anak tidak akan berayun ke depan atau belakang. Melainkan gerakannya berputar mengitari tiang seperti halnya komedi putar. Selama menaikinya anak-anak bisa melihat area taman dari ketinggian. Karena lokasi Playground tepat berada di atas bukit.

Baca: GROJONGAN SEWU Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Jeep Adventure

Kalau bosan mengelilingi The Lawu Park dengan berjalan kaki. Mungkin alternatifnya bisa naik kendaraan Jeep yang super menantang. Pada saat mencobanya pengunjung akan melewati jalan perbukitan naik turun yang dipenuhi berbatuan terjal. Kemudian masuk ke dalam hutan melintasi jalanan tanah berlumpur.

Archery Fun Games

Selanjutnya ada wahana Archery Fun Games bagi wisatawan yang suka olahraga memanah. Lokasinya tepat di atas wahana Snow World. Di sini pengunjung akan belajar tentang cara memanah bersama seorang instruktur. Anak panah yang diarahkan harus mengenai papan target yang bergambar lingkaran ragam warna.

Baca: TAWANGMANGU WONDER PARK Tiket, Jam Buka, Aktivitas & Wahana

3D Cinema

Bagi yang hobi menonton bisa mengunjungi 3D Cinema di The Lawu Park. Terdapat beragam jenis film laga serta aksi petualangan yang sangat mendebarkan. Menariknya penonton tidak sekedar melihatnya melalui layar biasa. Tetapi langsung diajak masuk ke dalam film menggunakan kacamata khusus.

Uniknya desain wahananya bukanlah gedung seperti yang ada di kota-kota. Tetapi hanya sebuah rumah kayu sederhana berukuran kecil. Seluruh dinding bangunannya lebih banyak didominasi warna coklat tua.

Fasilitas The Lawu Park

Meskipun wisata masih tergolong baru. Tetapi fasilitas pendukungnya sudah sangat lengkap. Pihak pengelola telah menyediakan toilet, musala, area parkir, tempat makan, dan gazebo. Bagi yang ingin menginap bisa menyewa kamar yang ada di penginapan The Lawu Park 1.

Lokasi The Lawu Park

Taman rekreasi ini berlokasi di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 28

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini