Beranda Tiket Wisata

TENGGIR PARK Karanganyar Tiket & Wahana - Juli 2020

Tenggir Park Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Tambak, Berjo,Ngargoyoso,Karanganyar,Jawa Tengah,Indonesia,57793.

Keindahan alam di Indonesia layak untuk dinikmati oleh siapa saja. Apalagi jika sudah disulap dan dibenahi dengan baik. Perpaduan alam dengan indahnya spot buatan menciptakan karya yang tak ternilai harganya. Seperti yang ada di Tenggir Park, Karanganyar.

Kawasan wisata Karanganyar, tepatnya yang berada di kaki Gunung Lawu, menawarkan pemandangan yang indah. Alam yang masih hijau asri serta kesejukan udaranya menjadi daya tarik tersendiri. Pengelola juga telah mempersiapkan spot – spot indah yang siap untuk dijelajahi. Ada taman, hutan pinus, rumah Honai, wahana permainan, dan banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Tenggir Park Karanganyar

Objek wisata ini mematok tarif yang sangat terjangkau. Namun, pengunjung juga diharuskan untuk membayar tarif parkir sesuai kendaraan yang dikendarai. Ditambah lagi, untuk menaiki wahana pengunjung juga dikenakan tiket tersendiri. Berdasarkan wahana yang dinaiki.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 10.000
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000
Tiket Wahana
WahanaRp 10.000 – Rp 25.000

Baca: 14 Tempat Wisata Terbaik di Karanganyar

Jam Operasional Tenggir Park Karanganyar

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga sore. Dan tentunya, juga buka setiap hari. Jika ada waktu luang di hari biasa, sebaiknya datang di hari biasa saja. Karena pengunjung tidak terlalu padat di hari biasa.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 17.00 WIB

Keindahan Alam Kaki Gunung Lawu

Taman Bunga Tenggir Park
Taman Bunga Tenggir Park. Foto: Gmap/Nia Khara

Objek wisata Tenggir Park mendiami kawasan kaki Gunung Lawu. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Taman Hutan Raya (Tahura). Serta berdekatan juga dengan Candi Cetho, yang lokasinya masih beberapa meter di atasnya. Tak mengherankan jika objek wisata ini memiliki udara yang begitu sejuk, bahkan di siang hari.

Suasana yang asri dan tenang langsung dapat dirasakan oleh wisatawan. Pepohonan yang tinggi menjulang dan rindang menjadi dominasi utama kawasan ini. Objek wisata ini pun dikelilingi dengan hutan pinus, yang membuatnya tampak unik. Bahkan, meskipun dikelilingi hutan, tempat ini jauh dari kata seram.

Ketika menginjakkan kaki di objek wisata ini, pengunjung bisa langsung menyaksikan berbagai wahana yang ada. Mulai dari taman bunga, spot foto, rumah Honai, karpet terbang, sepeda layang, dan lainnya. Menyaksikan itu semua seolah membuat gelora jiwa tak sabar untuk mencoba semuanya. Pemandangan sekitar pun sangat menarik untuk diabadikan dalam foto.

Baca: Lembah Sumilir Karanganyar Tiket & Wahana

Merasakan Melayang di Udara

Wahana Sepeda Gantung Tenggir Park
Wahana Sepeda Gantung Tenggir Park. Foto: Gmap/Tia Siera

Ada dua wahana yang cukup menantang adrenalin di sini. Terutama bagi pengunjung yang takut akan ketinggian, atau yang justru berani memacu adrenalin di ketinggian. Ada wahana sepeda layang dan juga karpet terbang di sini. Dimana, pengunjung dapat naik sepeda maupun karpet di ketinggian tertentu.

Untuk permulaan, coba dulu naik karpet terbang, bisa sendiri atau berdua. Di sini, pengunjung akan dibawa beberapa meter di udara dengan menaiki karpet. Karpet ini diletakkan di atas papan kayu besi dan berjalan di atas tali. Tali ini menjadi rel bagi papan kayu untuk berjalan, sehingga karpet tampak seperti melayang.

Berbeda dengan karpet terbang yang dapat dinaiki dua orang, sepeda terbang hanya dinaiki satu orang. Pengunjung akan naik sepeda yang berdiri di atas seutas tali. Pengunjung dapat mengayuhnya untuk membuat sepeda bergerak maju atau mundur. Tenang saja, di sisi – sisi sepeda sudah dilengkapi tali dan bagian atas dilengkapi dengan pengaman.

Baca: Air Terjun Jumog Karanganyar Tiket & Aktivitas

Spot Foto Rumah Honai

Tenggir Park Karanganyar
Tenggir Park Karanganyar. Foto Gmap/RideR SFU

Tidak perlu jauh – jauh mengunjungi Papua untuk menjumpai rumah Honai. Karena di Tenggir Park, ada spot foto berupa rumah Honai khas Papua. Rumah Honai di sini dibuat dari kayu dengan atap jerami. Ada dua rumah Honai yang siap untuk dijelajahi pengunjung di sini.

Meski disebut rumah Honai, bentuknya tidak benar – benar mirip sepenuhnya dengan yang ada di Papua. Hanya konsepnya saja yang mengadaptasi rumah Honai Papua. Dimana, di Tenggir Park memiliki atap kerucut dan penyangga dari kayu. Sementara rumah Honai Papua asli memiliki atap tumpul seperti setengah lingkaran.

Meski begitu, tidak menyurutkan ketertarikan pengunjung untuk berfoto di sini. Bahkan, pengunjung dapat mengenakan atribut dan aksesoris khas Papua. Seperti aksesoris kepala dan pernak – pernik lainnya yang telah disediakan. Suasana semakin seru karena lokasinya berada diantara pepohonan rindang, yang terkadang tertutup kabut.

Baca: DE TJOLOMADOE Karanganyar Tiket & Zona Wisata

Sarang Burung Menggantung

Spot Foto Sarang Burung Tenggir Park
Spot Foto Sarang Burung Tenggir Park. Foto: Gmap/Rown nee

Ada lagi spot foto yang digemari oleh pengunjung, yaitu spot foto sarang burung. Ada sarang burung yang menggantung, dimana pengunjung dapat berfoto dengan masuk ke dalamnya. Sarang ini terlihat seperti goa dari luar, yang ditempatkan di ketinggian tertentu sehingga tampak menggantung. Dan pengunjung harus menaiki tangga untuk sampai di atas.

Ada juga spot sarang burung yang bentuknya seperti sarang burung sungguhan. Tempatnya tidak terlalu tinggi, namun di belakangnya tampak dataran rendah. Sehingga tepat bagi pengunjung yang takut ketinggian, namun ingin berfoto dari ketinggian. Ada juga sarang burung yang berbentuk telapak tangan serta bulatan seperti kobaran api yang unik.

Spot foto sarang burung ini dibuat dari ranting pohon dan kayu. Yang mana dibentuk sedemikian rupa sehingga terjalin kuat menjadi satu. Dipilih ranting pohon yang lentur supaya dapat dibentuk menjadi berbagai bentuk.

Baca: LAWU PARK Tawangmangu Tiket & Aktivitas

Hamparan Taman Bunga yang Indah

Spot foto yang tidak boleh ketinggalan selanjutnya adalah taman bunga. Pengelola telah menyediakan lahan – lahan kosong yang ditanami bunga warna – warni. Yang mana dibentuk juga dalam kelompok – kelompok tertentu.

Lokasi Tenggir Park Karanganyar

Objek wisata ini berlokasi di Tambak, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Berjarak kurang lebih 40 kilometer dari kota Surakarta, objek wisata ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini