Beranda Tiket Wisata

WATU LAWANG Nganjuk Tiket & Ragam Aktvitas - Juli 2020

Watu Lawang Harga Tiket: Rp6.000 - Rp20.000 Jam Buka: 07.00 - 16.00 No. Telepon: - Alamat: Hutan, Ngliman,Sawahan,Nganjuk,Jawa Timur,Indonesia,64475.

Watu Lawang merupakan salah satu objek wisata di daerah Nganjuk, Jawa Timur. Berada pada ketinggian 1.500 mdpl di lereng gunung Wilis, destinasi ini menyuguhkan panorama pegunungan. Dengan pemandangan gunung Ngliman, bentangan alamnya makin indah berlatar belakang air terjun bertingkat.

Sejak dibuka untuk umum pada tahun  2017, wisata ini menjadi populer di kalangan wisatawan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya foto di sosial media berlatar panorama yang menakjubkan. Tempat ini cocok bangi wisatawan yang menyukai hiking serta nuansa alami khas pegunungan.

Harga Tiket Masuk Watu Lawang

Memasuki kawasan wisata pegunungan dan objek wisata ini wisatawan akan dikenakan biaya tiket. Namun tenang saja harga tiket masuk cukup murah dan tidak bikin kantong bolong.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp 6.000
ParkirRp 5.000
Camping GroundRp. 20.000
PreweddingRp. 200.000

Baca: Tempat-tempat wisata terbaik di Nganjuk

Jam Buka

Buka dari pagi hingga sore hari, objek wisata ini bisa dikunjungi setiap hari.

Waktu operasionalJam Buka
Senin – MingguPk. 07.00 – 16.00

Beragam Aktivitas Wisata di Watu Lawang

Wisatawan yang datang ke objek wisata ini tidak saja disuguhkan keindahan panorama pegunungan. Tetapi juga berbagai kegiatan menarik yang bisa dilakukan selama berada di kawasan wisata ini.

Hiking

Pintu masuk wisata Watu Lawang letaknya bersebelahan dengan pemeriksaan tiket masuk Air Terjun Sedudo. Setelah area parkir, wisatawan harus menempuh perjalanan berjalan kaki sekitar 15 menit. Jalur yang ditempuh menanjak dengan jarak sekitar 300 meter menuju puncak Watu Lawang.

Kondisi track hiking menyusuri bukit dibuka dengan akses jalur yang cukup lebar. Selama pendakian, wisatawan ditemani suasana alami khas pegunungan. Suara-suara satwa hutan terdengar menemani perjalanan untuk mencapai puncaknya.

Menikmati Bentang Panorama

area pegunungan dengan bebatuan raksasa
Area puncak bukit Watu Lawang dengan sajian bentang panorama alam – Foto : Instagram/annisadwi865

Setelah menempuh perjalanan mendaki, wisatawan akan sampai di puncak bukit wisata Watu Lawang. Sesampainya di lokasi ini, rasa lelah akan terbayarkan dengan suguhan panorama yang tersaji di hadapan.

Objek wisata ini menyajikan pemandangan bentang alam yang menakjubkan. Dari lereng gunung Wilis ini, wisatawan dapat melihat indahnya kota Nganjuk dari ketinggian.

Terlihat megahnya lanskap gunung Ngliman dengan jajaran perbukitan yang sambung menyambung. Berlatarkan pemandangan air terjun bertingkat yang terlihat dari kejauhan menambah kesan suasana terasa asri.

Baca: AIR TERJUN SEDUDO Nganjuk Tiket & Daya Tarik

Batu Gapura Ikon Watu Lawang

Batu unik dengan celah seolah terbelah rapi menyerupai gapura pintu masuk menjadi ikon Watu Lawang Nganjuk Jawa Timur - Koko Pribadi
Batu unik dengan celah seolah terbelah rapi menyerupai gapura pintu masuk menjadi ikon Watu Lawang – Foto : GoogleMaps/Koko Pribadi

Saat sampai ke Bukit Watu Lawang, wisatawan akan melihat batu-batu yang berukuran cukup besar. Susunan yang terbentuk secara alami menjadikannya sebagai spot favorit wisatawan di puncak bukit ini.

Di antara bebatuan besar tersebut, terdapat dua buah batu yang menjadi ikon tempat wisata ini. Dengan tinggi melebihi orang dewasa, terdapat celah yang cukup untuk dilalui satu orang. Batu tersebut seolah terbelah rapi membentuk gapura atau gerbang pintu masuk.

Baca: The Legend Waterpark Nganjuk Tiket & Wahana

Pemandangan Air Terjun Bertingkat

batu raksasa di atas perbukitan
Panorama alam dengan air terjun bertingkat – Foto : GoogleMaps/Arif Subagiyo

Terbingkai hijaunya perbukitan yang rimbun lebat, terlihat empat buah air terjun di kejauhan. Air terjun tersebut unik dengan susunan yang apik dan bertingkat. Alirannya yang deras seolah menjadi tirai putih di antara kontur hijaunya lereng gunung.

Spot Foto Di Bibir Jurang

wahana foto sangkar burung di tepi jurang
Spot foto sarang burung di sisi tebing memberi latar foto panorama dari ketinggian – Foto : Instagram/achmadchoirulmunajat

Beberapa spot telah disediakan pihak pengelola sebagai tempat untuk berfoto. Titik-titik tersebut menjadi incaran wisatawan untuk mengabadikan momen liburan selama di objek wisata ini. Setiap spot memiliki keunikan dengan latar panorama khas lereng pegunungan dan air terjun bertingkatnya.

Salah satu spot favorit yaitu sarang burung yang berada di puncak bukit wisata ini. Terletak di sisi tebing, sajian pemandangan indah menjadi latar belakang foto di spot ini.

Spot lainnya dapat ditemukan bertebaran di area kawasan wisata ini. Mulai dari papan yang bertuliskan kutipan sindiran, hingga bentuk-bentuk ornamen seperti sayap terbentang.

Berkemah

berkemah di pegunungan wilis
Berkemah di camping ground Watu Lawang bersama rekan dan sahabat di alam pegunungan – Foto : Instagram/watulawangnganjuk

Objek wisata Watu Lawang menyediakan lahan khusus sebagai area berkemah bagi para wisatawan. Camping ground disewakan dengan kapasitas cukup luas pada area tanah datar.

Wisatawan dapat menikmati lebih banyak momen serta aktivitas liburan di sini. Menikmati keindahan terbit maupun terbenamnya matahari dari lereng gunung Wilis ini menjadi momen tak terlupakan. Wisatawan juga dapat melihat suasana magis saat-saat kabut turun melurupi lembah dan perbukitan.

Bermain ATV

Menjelajah kawasan wisata Watu Lawang Nganjuk Jawa Timur dengan mengendarai ATV - watulawangnganjuk
Menjelajah kawasan wisata Watu Lawang dengan mengendarai ATV – Foto : Instagram/watulawangnganjuk

Watu Lawang telah memiliki beberapa wahana di ruang lingkup wisatanya. Wahana tersebut merupakan fasilitas terbaru yang disediakan pihak pengelola. Salah satunya yaitu wahana ATV yang dapat dikendarai untuk menjelajah kawasan objek wisata ini.

Sesi Foto Pranikah

Dengan latar panoramanya yang menakjubkan, Watu Lawang menjdai magnet tersendiri bagi pecinta fotografi. Selain spot-spot foto, wisata ini juga memiliki area khusus untuk pemotretan prewedding. Lokasi ini menjadi pilihan para pasangan yang menyukai foto bertema alam.

Bersantai Menikmati Kesejukan Kawasan

Udara di wisata bukit Watu Lawang terasa masih sangat alami dan bersih. Berada pada ketinggian sekiatr 1.500 mdpl, tempat ini memiliki hembusan angin yang sejuk. Dengan masih banyaknya pepohonan hijau di sekitarnya, asupan oksigen di tempat ini terasa cukup tinggi.

Menikmati tenangnya suasana Watu Lawang dengan udara yang bersih member efek relaksasi. Wisatawan dapat melepas lelah sekaligus menyegarkan kembali tubuh dan pikiran.

Lokasi Wisata Bukit Watu Lawang

Kawasan wisata ini berlokasi di desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur 64475.

Wisatawan dapat menempuh perjalanan sekitar satu jam dari kota Nganjuk. Jarak tempuh berkisar antara 30 km dengan rute melalui jalan Sedudo.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini