Beranda Tiket Wisata

Taman Ahmad Yani: Ragam Aktivitas Menarik - Oktober 2020

Taman Ahmad Yani
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Imam Bonjol, J A T I,Medan Maimun,Medan,Sumatera Utara,Indonesia,20151.

Taman Ahmad Yani merupakan salah satu taman kota terbuka di kota Medan. Taman ini memiliki monumen patung pahlawan nasional Jenderal Ahmad Yani tepat di bagian tengahnya.

Taman ini bisa menjadi destinasi wisata pilihan karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota. Taman ini terbuka untuk umum selama 24 jam tanpa retribusi. Berbagai aktivitas menarik pun banyak dilakukan wisatawan di taman ini.

Harga Tiket Masuk Taman Ahmad Yani

Tidak ada retribusi untuk memasuki kawasan taman. Wisatawan hanya dikenakan biaya parkir bagi yang datang membawa kendaraan pribadi.

Harga tiket
Harga tiket masukGratis

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Medan

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Senin – Minggu24 Jam

Ragam Aktivtas Wisata Di Taman Ahmad Yani

Tugu Ahmad Yani merupakan monumen ikonik di tengah Taman Ahmad Yani Medan
Tugu Ahmad Yani merupakan monumen ikonik di tengah Taman – Foto : Instagram/flatdrone

Taman kota terbuka di kota Medan ini diberi nama Taman Ahmad Yani. Hal tersebut karena di bagian tengah taman terdapat monumen patung pahlawan nasional, Ahmad Yani.

Tugu patung setinggi 11 meter tersebut menggambarkan Jenderal Ahmad Yani menoleh ke arah kiri. Bagian tangannya yang menunjuk ke arah kanan menyimpan filosofi mengajak ke arah perbaikan. Ini menyiratkan makna seruan kepada kaum garis kiri untuk berpindah haluan ke kaum kanan.

Rekreasi Sore

Lokasinya cukup strategis, sehingga ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Wisatawan yang datang dari kalangan tua maupun muda untuk beersantai menikmati suasana taman.

Baca: FUNLAND MIKIE HOLIDAY Tiket & Wahana Spektakuler

Taman kota ini juga merpakan ruanh terbuka hijau dengan suasana asri yang nyaman. Melepas lelah dari rutinitas, tempat ini menjadi destinasi rekreasi bersama rekan maupun keluarga.

Area Bermain Anak-anak Bermain

wahana ayunan yang ada di taman
Anak-anak bermain ayunan yang ada di taman- Foto : Instagram/desi_sitorus996

Taman ini memiliki banyak fasilitas termasuk sarana bermain bagi anak-anak. Terdapat beberapa ayunan, perosotan, serta jungkat-jungkit yang dapat dimainkan untuk menambah keseruan berlibur. Wisatawan yang datang bersama keluarga akan dibuat cukup nyaman menikmati waktu bersama.

Baca: BIMA UTOMO Waterpark Tiket & Wahana

Kegiatan Olah Raga di Taman Ahmad Yani

Senam bersama di area taman
Senam jantung sehat bersama komunitas – Foto : Instagram/yjisumut

Area taman ini sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya beberapa komunitas yang ada di Medan. Komunitas-komunitas tersebut aktif menggelar berbagai kegiatan positif. Wisatawan yang datang dapat turut bergabung dan menyalurkan hobinya bersama kelompok peminatan tersebut.

Di akhir pekan, wisatawan dapat melihat komunitas biola dan seniman medan berkumpul dan latihan. Senam jantung sehat dan fotografi juga menjadi contoh aktivitas yang digelar bersama komunitas. Berbagai kegiatan yang digelar komunitas-komunitas tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Baca: Wonders Water World Medan Tiket & Wahana

 

Di area taman wisatawan dapat menggunakan fasilitas alat-alat olahraga yang tersedia. Peralatan yang terawat dapat dimanfaatkan para wisatawan pecinta olahraga yang datang ke kawasan taman. Wisatawan pun dapat menjajal sebanyak mungkin alat olahraga yang tersedia sebagai sarana latihan.

Lokasi yang terbuka dengan banyak pepohonan memberi kenyamanan dan kesegaran bagi wisatawan. Nuansa sejuknya menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang untuk jogging maupun jalan santai.

Mengakses Taman Digital

Taman kota ini disebut juga sebagai Taman Digital Ahmad Yani, karena tersedianya jaringan hotspot. Wisatawan bisa membawa laptop sendiri dan menggunakan akses internet yang ada di taman. Hal ini mendukung aktivitas pencarian informasi bagi pelajar maupun warga umumnya memanfaatkan fasilitas taman.

Baca: Hairos Waterpark Medan Tiket & Wahana

Wisatawan dapat memutari taman sambil berlari ataupun berjalan pada jogging track yang tersedia. Aktivitas berlari di sore atau pagi hari bermanfaat untuk stamina yang lebih kuat.

Kuliner

Banyak wisatawan yang datang di sore hari untuk bersantai dan menikmati aneka kuliner. Beragam makanan dan minuman banyak dijajakan di sekitar taman. Wisatawan dapat menyantap sajiannya sambil menikmati suasana santai sore hari.

Menyaksikan Gelaran Acara

Pertunjukan musik yang digelar di Taman Ahmad Yani Medan Sumatera Utara - bss_soundmedan
Pertunjukan musik yang digelar mengisi acara dan menambah keseruan – Foto : Instagram/bss_soundmedan

Taman Ahmad Yani menjadi salah satu taman kota yang memang diperuntukkan bagi kegiatan masyarakat. Seperti berolahraga, perayaan-perayaan, perlombaan, pertunjukan kesenian, pengajian, maupun berbagai kegiatan positif lainnya. Di sini juga memiliki panggung teater mini sebagai salah satu fasilitas pendukung.

Fasilitas Taman Ahmad Yani

Taman ini telah melengkapi diri dengan berbagai fasilitas umum. Salah satunya mushola yang dilengkapi pendingin ruangan bagi wisatawan muslim yang ingin beribadah.

Baca: Merci Waterboom Tiket & Wahana

Lokasi dan Akses Wisata Taman Ahmad Yani

Taman rekeasi ini berada di Jl. Imam Bonjol, Jati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151. Taman kota ini berada pada kawasan strategis di tengah kota Medan dengan akses mudah.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini