LAYAR SEAFOOD Surga Menu Makanan Laut Harga Terjangkau

Layar Seafood

  • Harga Menu: Rp9.500 - Rp295.500
  • Jenis Menu: Seafood, Kopi & Teh, Jus Buah
  • Jam Buka: 11.00 WIB - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: (031) 568 3716 / 089518361677 (WA)
  • Alamat: Jl. KH Abdul Wahab Siamin Surabaya No.216, Dukuh Pakis, Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60225

Layar Seafood menawarkan ragam menu makanan laut yang segar dengan bahan yang segar. Racikan makanan-makanannya pun dengan bumbu khusus sehingga menghasilkan rasa yang khas. Restoran yang berdiri tahun 1999 ini menghadirkan cita rasa masakan yang autentik Indonesia.

Variasi menunya banyak memakai bumbu-bumbu dari berbagai daerah di Indonesia. Contohnya seperti bumbu/saus khas Sasak, Madura, Manado, Uluwatu, Singaraja, Taliwang, Padang, dll. Selain ragam menu dan rasa, restoran ini juga menawarkan pelayanan yang terbaik. Layar Seafood juga selalu berkomitmen agar brand-nya bisa melekat di hati pelanggannya.

Range Harga Menu Layar Seafood

Hadir dengan cita rasa segar dan autentik, ternyata harga layar Seafood masih terjangkau. Bahkan beberapa menu ikan segar masih ada yang harganya di bawah 30 ribu. Terlebih lagi Resto-resto ini memiliki arsitektur nusantara yang khas dengan nuansa tropisnya. Karena itulah disarankan untuk makan langsung di restonya agar lebih worth it.

Range Harga Makanan dan Minuman Layar Seafood
KepitingRp31.000 – Rp285.000
Ikan (Kerapu, Kakap, Kudu-kudu, Gurami, Nila, dll)Rp9.500 – Rp125.000
LobsterRp115.000 – Rp295.500
UdangRp39.500 – Rp165.500
BelutRp53.000
KerangRp20.000 – Rp80.000
Cumi-cumiRp58.500 – Rp74.000
Makanan PembukaRp19.500 – Rp55.000
Minuman (Jus, Kopi, Es, dll)Rp5.000 – Rp49.000

Baca: 7 Pilihan Restoran Seafood Enak di Surabaya

Jam Buka

Seluruh cabang Layar Seafood buka selama 11 jam setiap hari. Yakni dari jam 11 siang hingga jam 10 malam. Datanglah ke restonya sebelum jam makan siang/malam yang biasanya selalu ramai. Karena berisiko tidak dapat tempat atau bahkan kehabisan menu.

Beragam Menu Makanan Laut Layar Seafood

Layar Seafood menawarkan variasi menu makanan laut, appetizer, dessert, dan minuman yang beragam. Tidak hanya itu, khusus menu ikannya pun bisa dipilih ingin yang hidup atau segar. Terlebih lagi, banyak tersedia bumbu-bumbu pilihan khas nusantara yang sangat bervariasi.

Menu Kepiting saus bawang di Restoran Layar Seafood
Menu Kepiting saos bawang. Foto: Google Maps/AlvinS 1

Saat Kepiting Saos Bawang dihidangkan, baunya yang harum dan segar akan menggoda seketika. Racikan saus bawangnya sangat pas  dan menyerap dengan sempurna di setiap lapisan dagingnya. Terlebih lagi, daging kepitingnya pun juga sangat besar dan tebal. Kepiting Saos Bawang benar-benar akan memberikan kelezatan sampai ke gigitan terakhir.

Jika ingin kepitingnya semakin kaya rasa bisa menambahkan perasan jeruk nipis. Untuk ukuran terbesar (Super king jantan) bisa untuk sekitar 3-4 porsi. Hingga kini, Kepiting Saos Bawang masih menjadi salah satu menu terbaik Layar Seafood.

Baca: Promo D’COST Cashback 15%

Menu udang telor asin
udang telor asin. Foto: Google Maps/Aryo Sanjaya

Layar Seafood menawarkan varian bumbu yang cukup unik, yakni saus telur asin. Cukup unik karena saus telur asin saat ini lebih identik dengan menu ayam. Hidangan saus telur asinnya sangat banyak dan lumer. Sehingga akan memberikan kepuasan maksimal bagi yang memakannya.

Meskipun telur asinnya cukup banyak, namun tekstur udangnya yang  juicy juga masih terasa. Dalam seporsinya, Udang yang disajikan sebanyak 8 potong dengan ukuran yang cukup besar. Udang Telor Asin hanya tersedia dalam 1 varian saja, yaitu udang Pancet King. Harganya pun juga cukup terjangkau, yakni hanya sekitar 72 ribuan saja.

Menu Cumi goreng tepung
Cumi goreng tepung. Foto: Google Maps/NITA CHRISTINA

Varian cumi goreng tepung mungkin sudah cukup familier di dunia seafood. Namun, cumi Layar Seafood menawarkan cumi-cumi goreng dengan daging yang sangat segar. Meski begitu, dagingnya tidak keras sama sekali dan tidak bau amis sedikit pun. Terlebih lagi cumi-cuminya digoreng juga dengan sempurna sehingga rasanya akan sangat renyah.

Meskipun sangat renyah, daging cumi-cumi tidak meninggalkan banyak minyak yang membuat tenggorokan serat. Belum lagi harum tepungnya yang wangi membuat cumi-cumi goreng tepung semakin menggugah selera. Menu Cumi Goreng Tepung dibanderol seharga 68 ribu saja dengan ukuran yang besar.

kerang batik tauco
kerang batik tauco. Foto: Google Maps/fify s

Kerang Batik Tauco merupakan salah satu menu unik dengan cita rasa yang manis. Disebut unik karena menu ini mungkin jarang ada di resto lain. Sama seperti menu lain, kerang yang tersaji di sini juga sangat segar. Kesegarannya tidak tertutupi dengan bumbunya yang sangat manis.

Bahkan kerangnya bisa dipilih sendiri oleh pengunjung. Tekstur dagingnya cukup empuk dan mudah untuk dikunyah. Harga Kerang Batik Tauco hanya dibanderol seharga 42 ribuan dengan porsi yang banyak. Untuk yang suka manis, Kerang Batik Tauco benar-benar wajib untuk dicoba.

ikan kudu-kudu goreng tepung
ikan kudu-kudu goreng tepung. Foto: Google Maps/Ifan Adi Nugroho

Varian menu goreng tepung lain yang tak kalah enak adalah ikan kudu-kudu. Menu ini disajikan dengan potongan-potongan daging ikan kudu-kudu yang digoreng tepung. Lalu dipadukan dengan 1 ekor full ikan kudu-kudu yang juga digoreng tepung.

Rasanya sangat gurih dan renyah seperti menu lainnya. Menu ini akan lebih enak jika dimakan dengan saus tambahan. Ikan kudu-kudu goreng tepung bisa dibeli mulai dari 20 ribu/ons.

Menu Kepiting Alaska di Layar Seafood
Menu Kepiting Alaska. Foto: Google Maps/Linda W. Hendrik

Karena cukup langka, Kepiting Alaska menjadi satu-satunya menu yang tidak ada varian hidupnya. Semuanya diawetkan dengan proses pembekuan. Meskipun begitu, Kepiting Alaska di sini memiliki daging yang cukup kenyal.

Porsi per ons nya pun juga cukup banyak. Bahkan harganya saja hanya 225-285 ribu saja per ons. Yang mungkin di restoran seafood lain bisa mencapai jutaan rupiah.

Fasilitas

Layar Seafood menawarkan layanan valet sehingga pengunjung tidak kesusahan mencari tempat parkir. Selain itu, ada juga ruang VIP yang bisa dipesan untuk mengadakan acara. Ruangannya cukup luas dengan sirkulasi udara yang bagus baik indoor atau outdoor.

Lokasi Restoran Layar Seafood

Layar Seafood memiliki cabang pusat di Bukit Mas Surabaya. Tepatnya di Jl. Abdul Wahab Siamin no. 216 Surabaya Barat. Sejauh ini Layar Seafood sudah punya 2 cabang di Surabaya dan 2 di Jakarta.

Rating Pembaca

4.7 - 24 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: