Beranda Restoran

Sudirman Street Wisata Kuliner Lengkap di Bandung

0
Sudirman Street Day and Night MarketHarga Menu: Rp20.000 - Rp50.000Jenis Menu: Makanan Tradisional, Makanan Asia, Makanan Jepang, Makanan Korea, Menu Mie, Kopi & Teh, Jus BuahJam Buka: Minggu - Jumat : 10.00 - 22.00 | Sabtu : 11.00 - 23.30No. Telepon: -Alamat: Jl. Jend. Sudirman No. 107 Karanganyar,Astanaanyar,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40241

Sudirman Street Day and Night Market bisa menjadi wisata kuliner yang berlokasi di Bandung. Kalau dilihat dari namanya saja, sudah pasti lokasinya ada di Jalan Sudirman. Sebuah kawasan yang terletak tidak jauh dari pusat kota.

Tidak seperti wisata pada umumnya, Sudirman street hanya fokus menjual makanan saja. Terutama yang bertemakan Chinese food. Maka jangan heran kalau berkunjung akan dijumpai makanan olahan babi. Tapi tenang saja untuk gerai makanan halal juga tak kalah banyak.

Kisaran Harga Makanan di Sudirman Street Day and Night Market

Berkunjung ke kawasan Sudirman tidak perlu yang namanya membayar tiket masuk. Sedangkan untuk harga makanannya sendiri cukup beragam.

Rentang Harga Makanan
Harga Makanan Rp20.000 – Rp75.000

Baca: Little Seoul Chingu Café Wisata Kuliner Ala Korea

Jam Buka Sudirman Street Day and Night Market

Biasanya kawasan Sudirman mulai beroperasi dari Pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Jam tersebut hanya berlaku untuk hari Minggu sampai Jumat. Sedangkan hari Sabtu buka dari jam 11.00 hingga 23.30 WIB

Jam Operasional
Minggu – Jum’at 10.00 – 22.00 WIB
Sabtu 11.00 – 23.30 WIB

Wisata Kuliner Sudirman Street Day and Night Market

Sudirman street day yang berlokasi di Kota Bandung memang menjadi destinasi kuliner favorit. Khususnya bagi warga lokal maupun wilayah sekitarnya. Saking terkenalnya, bahkan kawasan ini pernah dikunjungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sentra kuliner ini mempunyai daya tarik tersendiri yang mampu memikat hati setiap orang.

1. Desain Tempatnya yang Cantik

hiasan lampu lampion di Sudirman Street day
Area Sudirman Street yang kekinian membuat selera makan jadi lebih meningkat. Foto : Instagram/sudirmanstreetfood_bandung

Dibandingkan tempat makan lainnya, Sudirman street punya tampilan yang sedikit berbeda. Desain tempat serta tampilannya itu benar-benar kekinian dan Instagrammeble. Di
bagian atapnya terdapat lampu lampion berwarna merah sebagai hiasannya. Ada juga tambahan lampu penerang berbentuk bulat yang ditata secara zig-zag.

Boleh dibilang sentra kuliner ini lebih mengusung tema budaya China. Hal itu bisa terlihat dari hiasan lampion dan makanan yang dijual. Sebagian gerai makanan menjual aneka olahan dari daging babi. Tentunya makanan tersebut hanya diperuntukkan bagi pengunjung non muslim.

Baca: Goldstar 360 Bandung wisata kuliner pemandangan spektakuler

2. Harga Makanannya Terjangkau

Tak usah khawatir kalau beli makanan di Sudirman street. Karena harga makanan di sini sangat murah dan tidak membuat kantong kempes. Dengan harga terjangkau pengunjung sudah bisa menyantap makanan yang super lezat.

Bagi pengunjung muslim, pastikan bahwa makanan yang dibeli adalah hidangan halal. Untuk mencari tahu silakan bertanya langsung kepada penjualnya. Atau bisa melihat daftar menu yang terpajang di depan gerai. Sebagai referensi saja, pengunjung muslim bisa mampir ke gerai Batagor Abun.

Baca: Rumah Sosis Lembang Tiket & Daya Tarik

3. Menu Makanannya Super Lengkap

kedai Babah seuhah di Sudirman street
Pengunjung bisa menemukan berbagai macam makanan yang super lezat. Foto : Googlemap/Ali Rustamaji

Kalau tengah malam sedang merasa lapar sebaiknya datang saja ke Sudirman street day and Night Market. Di sini pilihan menu makanannya beragam. Mulai dari makanan ringan hingga yang berat. Ada yang halal dan non halal.

Di sini semuanya sudah tersedia dalam satu paket lengkap. Pengunjung tinggal memilih sesuai selera dan keinginan hatinya. Salah satu makanan yang menjadi favorit pengunjung adalah nasi goreng kampung. Menu tersebut bisa pengunjung temukan di kedai Babah Seuhah.

Baca: 7 Restoran Bandung Dari Mewah Hingga Etnik

Aktivitas Menarik Di Sudirman Street Day and Night Market

Tidak melulu soal kuliner, masih banyak aktivitas lainnya. Misalnya, berburu foto, nongkrong, dan wisata kuliner. Tetapi semua itu juga tidak jauh-jauh dari makanan sebenarnya. Untuk penjelasan lebih lengkapnya silakan simak pada keterangan berikut.

1. Foto-foto Di Sekitar Kawasan Kuliner

Datang ke Sudirman Street day jangan cuma makan saja. Cobalah mengambil mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan. Karena sentra kuliner ini punya beragam spot unik dan menarik. Misalnya bagian pintu masuk yang ada tulisan “Sudirman Street” berwarna putih di atasnya.

Spot foto lainnya yang tak kalah keren adalah berpose di bawah lampu lampion. Salah satu daya tarik utama dari tempat makan ini. Memang jumlah spotnya tidak sebanyak wisata alam. Tapi setidaknya ada walaupun hanya sedikit.

Baca: 7 Wisata Kuliner Bandung, Enak, Murah, Recommended!

2. Makan-makan Enak

Kalau berada di tempat makan pasti aktivitasnya tidak jauh dari makanan. Bagi wisatawan yang doyan makan, Sudirman street day adalah surganya para pencinta kuliner. Lokasi ini cocok sekali buat berburu makanan berat atau ringan. Pengunjung pun juga bebas mau makan di tempat atau di bawa pulang.

Semisal ingin makanan di Sudirman street day tapi malas berjibaku dengan kemacetan. Kini warga Bandung bisa memesannya lewat aplikasi. Tinggal pilih menunya lalu bayar pakai e-wallet dan selesai. Nanti makanannya akan diantar kurir ke rumah pemesan.

Baca: 7 Cafe di Bandung Tempat Nongkrong Asyik Sambil Ngopi

3. Nongkrong Bersama Keluarga atau Teman

bapak-bapak nongkrong di Sudirman street day
Sudirman street day adalah tempat yang cocok buat nongkrong bersama teman atau keluarga di akhir pekan. Foto : Instagram/sudirmanstreetfood_bandung

Selain menikmati wisata kuliner, pengunjung juga bisa nongkrong bareng teman atau keluarga. Apalagi fasilitas kursi dan mejanya lumayan banyak. Jadi boleh mengajak orang dalam jumlah berapa pun.

Saat akhir pekan tiba, kawasan Sudirman street day ramai oleh suara pengunjung. Mulai dari pintu masuk sampai stand terakhir paling ujung. Dari kejauhan akan terdengar keramaian pengunjung, teriakan para penjual, dan kebisingan alat masak.

Fasilitas

Berkunjung ke kawasan Sudirman dijamin tidak akan menyesal. Sebab fasilitas umum bagi pengunjung sudah sangat memadai. Mulai dari toilet, tempat ibadah, parkir, mesin ATM, dan tempat menginap sekali pun.

Lokasi Sudirman Street and Night Market

Kawasan Sudirman berlokasi di tengah pusat kota. Sehingga sangat mudah dijangkau kendaraan umum atau pribadi. Alamat lengkapnya ada di Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Karanganyar, Kecamatan Astanaanyar. Lebih tepatnya berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 32

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini