Miniapolis Bandung
Miniapolis Bandung tempat wisata yang khusus disediakan untuk anak-anak. img: myminiapolis.com

Miniapolis Bandung salah satu arena bermain keluarga dengan anak-anak berusia 0 sampai 12 tahun. Tempat ini didesain khusus guna menyesuaikan imajinasi dunia anak yang dilengkapi permainan untuk melatih motorik.

Miniapolis memiliki beberapa cabang di berbagai daerah antara lain Jakarta, Palembang, Surabaya, Tangerang, dan Bandung. Konsep Miniapolis diciptakan seunik mungkin pada setiap cabangnya untuk menyesuaikan kebutuhan hiburan keluarga di tiap-tiap daerah.

Miniapolis Bandung yang terletak di Mal Paris Van Java dan di Paskal Hypermart, memiliki konsep permainan lebih menantang daripada Miniapolis lainnya. Terdapat giant bouncy slider yang merupakan seluncuran bagi anak-anak setinggi 12 meter.

Ada pun bungee trampoline dan digital wall climbing sebagai wahana bagi anak untuk belajar memanjat dengan beberapa tantangan. Miniapolis Bandung juga menyediakan kegiatan kelas guna melatih motorik halus dan kasar pada anak.

Tempat rekreasi sekaligus edukasi ini memberlakukan one day pass yang membuat para pengunjung dapat menggunakan arena ini seharian. Orang tua dan anak dibebaskan keluar area bermain untuk pergi makan maupun keliling mal dan kemudian kembali lagi untuk bermain.

Untuk dapat masuk ke kawasan permainan, pengunjung diwajibkan menggunakan kaus kaki sebagai alasnya. Peraturan ini merupakan ketentuan umum yang juga berlaku untuk orang tua pendamping anak selama bermain.

Harga Tiket Masuk Miniapolis Bandung

Miniapolis Bandung Paskal Hypermart
Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Hari BiasaRp150.000
Tiket Akhir PekanRp180.000
Tiket Member Hari BiasaRp130.000
Tiket Member Akhir PekanRp150.000
Monthly PassRp500.000
3 Bulan PassRp1.200.000
6 Bulan PassRp1.800.000

Tiket Miniapolis Bandung Paskal Hypermart Rp150.000 saat weekday dan membayar Rp180.000 saat weekend per anggotanya. Bagi member, akan dikenakan biaya Rp 130.000 di saat weekday dan Rp 150.000 per anggota di saat weekend.

Jika ingin menggunakan monthly pass untuk menikmati arena Miniapolis selama sebulan penuh, maka dikenakan biaya Rp500.000 per 1 bulan, Rp1.200.000 per 3 bulan, dan Rp1.800.000 per 6 bulan.

Miniapolis Bandung Paris Van Java
Jenis TiketHarga Tiket
Tiket Hari BiasaRp110.000
Tiket Akhir PekanRp140.000
Tiket Member Hari BiasaRp90.000
Tiket Member Akhir PekanRp110.000
Monthly PassRp500.000
3 Bulan PassRp1.200.000
6 Bulan PassRp1.800.000

Sedangkan tiket Miniapolis Bandung Paris Van Java menawarkan Rp110.000 untuk hari biasa dan akhir pekan Rp 140.000 per anggota. Bagi member dikenakan tarif weekday Rp 90.000 dan weekend Rp 110.000 per anggota.Untuk monthly pass dikenakan biaya Rp 500.000 per 1 bulan, Rp 1.200.000 per 3 bulan, dan Rp 1.800.000 per 6 bulan.

Seluruh harga yang tertera sudah termasuk dengan seorang pendamping, masuk ke area bermain, komidi putar, kereta mini, excavator, kebun binatang mini, dan memberi makan pada hewan. Bagi pendamping tambahan, akan dikenakan biaya Rp 30.000 per orang dan jika tidak membawa kaus kaki, maka diwajibkan membeli Rp 20.000 per pasang.

Waktu Operasional Miniapolis Bandung

Jam Buka Miniapolis Bandung
Setiap Hari10.00 – 22.00 WIB

Miniapolis Bandung beroperasional setiap hari dari Senin hingga Minggu pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Termasuk pada hari libur nasional.

Aktivtas & Wahana Miniapolis Bandung

Bagi anak-anak Miniapolis tentu tempat rekreasi yang sangat menyenangkan. Tidak saja karena beragam aktivitas yang bisa dilakukan. Juga wahana Miniapolis Bandung yang didesain sesuai kebutuhan anak-anak. Berikut beberapa diantaranya.

Menganal Beragam Profesi

Wahana ini menyuguhkan miniatur beragam jenis pekerjaan yang biasa dilakukan oleh orang dewasa. Beberapa pekerjaan yang disediakan yaitu, polisi, pemadam kebakaran, penjual bunga, apoteker, penjual makanan, dan lain-lain.

Anak akan dikenalkan dengan beragam profesi yang ada di kehidupan sesungguhnya. Dengan edukasi tersebut maka buah hati akan mengerti apa saja jenis profesi yang ada di kehidupan sehari-hari.

Donation Drop Box

Merupakan aktivitas yang diadakan Miniapolis Bandung untuk mengajarkan anak saling berbagi kepada teman-teman yang tidak mampu. Anak akan diarahkan untuk membawa buku-buku, pakaian, atau mainan yang masih layak pakai.

Nantinya, barang-barang tersebut diserahkan ke Miniapolis terdekat yang kemudian akan disumbangkan. Anak yang telah berhasil menyumbangkan barang tersebut, akan diberikan pin bertuliskan “We Care” sebagai ucapan terima kasih dari Miniapolis Bandung.

Care for Nature

Miniapolis selalu mengadakan kunjungan ke sekolah-sekolah di daerah Jakarta maupun Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak agar melestarikan lingkungan sekitar dan mempelajari cara menanam pohon.

Baca: Apple Bee Bandung Kids Playground: Tiket, Aktivitas & Wahana

Aktivitas Care for Nature didukung oleh Kementrian Kehutanan sebagai bentuk peduli terhadap pendidikan anak demi mencitai bumi. Miniapolis Bandung akan membawa bibit pohon yang kemudian akan ditanam guna usaha penghijauan pada sekolah-sekolah.

Wahana Digiwall

Ini merupakan arena dinding mirip dengan wall climbing dengan pijakan yang menyala. Arena ini dibuat untuk melatih ketangkasan anak dengan memanjat dinding setinggi 2 meter. Pijakan lampu yang menyala pada tembok di wahana ini akan mati ketika tersentuh. Di arena Digiwall juga terdapat permainan Falling Egg dan Catch Baloon yang tak kalah menyenangkan.

Arena Doodles

Miniapolis Bandung menyediakan area aktivitas kelas guna melatih kreativitas dan imajinasi pada anak. Di arena ini, anak dapat melakukan kegiatan yang melibatkan sensor motorik seperti melukis dan membuat kerajinan tangan. Selain itu, di Doodles juga tersedia mini kitchen yang dilengkapi dengan perlatan masaknya.

Fasilitas di Miniapolis Bandung

Miniapolis menyediakan berbagai fasilitas lengkap bagi pengunjung seperti Customer Service Counter, menyediakan petugas yang siap dan tanggap melayani dan menjawab pertanyaan dari pengunjung.

Lalu Waiting Area berupa tempat duduk yang disediakan untuk para orang tua yang ingin menunggu anaknya bermain. Ada pula Stroller Parking yang merupakan area khusus bagi penempatan stroller si buah hati.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket, Wahana & Studio Seru

Ada juga First Aid sebagai tindakan pertolongan pertama pada kemungkinan kecelakaan yang terjadi di arena Miniapolis Bandung. Kemudian tersedia juga CCTV demi keamanan para anggota di area permainan yang dipasang pada setiap sudut ruangan.

Terdapat juga ruangan khusus yang dapat digunakan pengunjung untuk melakukan kegiatan ulang tahun di area Miniapolis. Untuk merayakan pesta di Miniapolis Bandung dapat melakukan reservasi terlebih dahulu ke pihak internal yang bersangkutan.

Rute Angkutan Ke Miniapolis Bandung

23 Paskal Hypermart: Pengunjung dapat menggunakan bus Damri dengan rute Terminal Leuwi Panjang- Ledeng, kemudian mintalah turun di Jalan Pasir Kaliki persis di depan Paskal Hypermart. Setelah itu, pengunjung berjalan kaki menuju Lantai 3.

Mal Paris Van Java: Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung perlu menaiki bus Damri dengan rute Leuwipanjang-Ledeng. Bisa juga menggunakan angkutan 19A rute Sarijadi-Ciroyom  atau angkutan 35 dengan rute Karang Setra-Kalapa.

Terdapat juga angkutan umum L300 dengan rute Ciroyom-Lembang. Lalu dapat juga menggunakan angkutan dengan jurusan Stasiun Hall-Lembang. Seluruh angkutan ini melewati Mal Paris Van Java, kemudian pengunjung berjalan kaki menuju Lantai SL unit 22.

Alamat dan Kontak Miniapolis Bandung

Miniapolis 23 Paskal Hypermart: Jalan Pasir Kaliki No. 25-27, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40241. Miniapolis Mal Paris Van Java: Jalan Sukajadi No. 131-139, Lantai SL Unit 22, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, 40162. Kontak telepon yang dapat dihubungi di nomor (022) 82063585.

Berikan Nilai: 4,50 Very PoorPoorAverageGoodExcellent 2 Voted
Loading...