Beranda Tiket Wisata

JALAN BRAGA : 4 Aktivitas Menarik - April 2021

Jalan Braga Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl Braga, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat , Indonesia, -.

Bandung terkenal sebagai salah satu tujuan wisata utama yang selalu ramai ketika libur tiba. Bahkan, Kota Bandung dijuluki sebagai Paris van Java karena ramainya seolah seperti di Paris. Hal ini tak terlepas dari satu tempat yang begitu ikonik. Tempat ini adalah Jalan Braga, yang membentang sejauh satu kilometer di pusat kota.

Keberadaan Jalan Braga menjadi wisata yang begitu menarik dengan atmosfer yang unik. Wisatawan dapat menyaksikan berbagai bangunan kuno ala Eropa yang menawan. Berbagai art street hingga kulineran yang memanjakan lidah. Menikmatinya seolah sedang berwisata kembali ke masa lalu yang mendamaikan.

Baca: 49 Tempat Wisata Di Bandung Terlengkap

Harga Tiket Masuk Jalan Braga

Untuk menikmati objek wisata ini, tidak perlu merogoh kocek sepeser pun. Namun, jika pengunjung membawa kendaraan, biasanya akan ada petugas parkir. Dan tarif parkir pun masih sangat terjangkau untuk tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukGratis

Baca: 50+ Objek Wisata Menarik di Bandung

Jam Operasional

Wisatawan dapat berkunjung ke objek wisata ini kapan saja. Tentu suasana di pagi, siang, sore, serta malam akan berbeda. Semakin malam, tempat ini juga semakin ramai dengan kuliner dan anak muda yang unjuk kebolehan.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Atmosfer Indah Jalan Braga

Jajaran Pohon Tabebuya di tepi Jalan
Jajaran Pohon Tabebuya di tepi Jalan. Foto: Gmap/Risca Ramadhona

Jalan Braga ini sudah ada sejak masa kolonial, yang dulunya bernama Bragaweg. Yang diambil dari Bahasa Sunda “Ngabaraga”, artinya adalah banyak bergaya. Jalan Braga dapat dinikmati di pagi, siang, sore, atau malam hari. Begitu unik dan menarik dijadikan sebagai objek berfoto yang instagramable.

Bangunan – bangunan gaya Eropa memenuhi sepanjang Jalan Braga. Membawa wisatawan terpana akan suasana pada masa lalu yang nyaman. Apalagi, di kanan kiri jalan tertanam rapi pohon tabebuya yang saat mekar, indah berwarna – warni. Sekaligus menambah keasrian kawasan ini.

Baca: Gedung Sate Tiket & 9 Daya Tarik Utama

Malam hari waktu yang tepat menyaksikan dan merasakan suasana Eropa. Lampu – lampu di sepanjang tepian jalan menyala dengan terang. Tiang – tiangnya begitu klasik dan sangat menarik. Sangat Instagramable dijadikan spot foto, apalagi dengan kamera yang pencahayaannya bagus.

Surga Kuliner dan Tempat Nongkrong

Gemerlap Bangunan Eropa di Kala Malam
Gemerlap Bangunan Eropa di Kala Malam. Foto: Gmap/Yully kh

Berwisata di Jalan Braga tidak pernah membosankan. Apalagi bagi pengunjung yang suka dengan wisata kuliner. Di malam hari, sepanjang jalan ini ramai dengan cafe serta warung tenda dengan berbagai kuliner. Harganya pun masih sangat terjangkau.

Cafe – cafe di sini kebanyakan menyajikan aneka menu kopi. Seolah mengikuti trend masa kini yang sedang trend di berbagai kalangan. Selain itu, tak sedikit juga cafe yang menyajikan menu makanan. Tentu asik menikmati makanan dan minuman dengan suasana yang menyenangkan di Jalan Braga.

Baca: Museum Asia Afrika Tiket & Atraksi

Jika ingin lebih menikmati suasana jalanan, wisatawan dapat nongkrong di pinggir jalan. Banyak warung – warung tenda dengan berbagai menu yang bisa dicoba. Meskipun tenda, rasanya tak kalah dengan masakan di restoran dan cafe. Bahkan, beberapa warung tenda di sini sudah sangat terkenal dan melegenda.

Mampir ke Alun – Alun Kota Bandung

Wisatawan bermain di alun-alun
Wisatawan sedang bersantai dan bermain di alun-alun – Foto: Google Maps/NOFRI Adi

Jalan Braga dekat dengan Alun – Alun Bandung. Tempat ini juga menjadi ikon liburan keluarga ketika mengunjungi Bandung. Menuju Jalan Asia Afrika, hanya berjarak 9 menit saja ke tempat ini.

Selama perjalanan menuju Alun – Alun Kota Bandung, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah. Yaitu gedung – gedung bergaya Eropa yang sangat menarik. Tak heran, perjalanan yang dapat ditempuh 9 menit nantinya ditempuh dalam waktu 30 menit. Karena tiap spot selalu tergoda untuk mengambil foto.

Baca: MUSEUM GEOLOGI BANDUNG Tiket & Atraksi

Ketika melewati Jalan Asia Afrika pun menjadi suatu pemandangan yang menarik. Apalagi, melewati tembok dengan dua semboyan yang unik. Memang Jalan Braga lokasinya sangat strategis karena dekat dengan lokasi ikonik lain di Bandung.

Alternatif Liburan saat Transit Perjalanan

Yang paling tidak menyenangkan dalam berlibur adalah menunggu waktu transit. Beruntungnya, Jalan Braga dekat dengan Stasiun Bandung. Dengan sepeda motor, dari Stasiun Bandung menuju jalan ini hanya memakan waktu 5 menit.

Tepat bagi wisatawan yang memiliki waktu beberapa jam transit di Stasiun Bandung, dapat mampir sejenak. Menikmati atmosfer Kota Bandung, yang ramai namun dengan nuansa Eropa-nya. Begitu indah memanjakan mata, apalagi kala malam hari.

Suasana Jalan Braga

Bangunan Bergaya Eropa di Jalan Braga.
Bangunan Bergaya Eropa di Jalan Braga. Foto: Gmap/Mulyatno Rachmanto

Jalan ini juga menjadi tempat favorit wisatawan mancanegara. Tak heran, jika seringkali di jalan ini, pengunjung berpapasan dengan bule. Kebanyakan dari mereka terkesan dengan arsitektur khas Eropa yang masih bertahan hingga saat ini. Mengingat memang bangunan – bangunan di sini adalah peninggalan masa kolonial dulu.

Karena indahnya tempat ini, sempat khawatir jika jalan ini ramai dikunjungi. Dan justru mengurangi kesan indah dari tempat ini. Oleh karena itu, muncullah penyebutan tempat ini menjadi Jalan Culik. Supaya memunculkan persepsi masyarakat bahwa tempat ini tidak aman.

Baca: Rabbit Town Bandung Tiket & Wahana

Entah benar atau tidak, karena kini Jalan Braga menjadi destinasi wisata favorit wisatawan. Baik dalam negeri maupun mancanegara. Wisata yang murah dan ramah. Yang memberikan kesan nyaman dan menyenangkan setelah mengunjunginya.

Fasilitas

Karena ditujukan untuk wisata, tempat ini sudah ramah wisatawan. fasilitas berupa toilet, tempat sholat, serta lahan parkir tersedia dengan kondisi baik. Berbagai kuliner pun tersedia di sini.

Lokasi Jalan Braga Bandung

Kawasan Baraga berada di pusat kota Bandung sehingga sangat mudah ditemui dari berbagai arah. Berlokasi di Jalan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini