Beranda Wisata Kuliner

Little Seoul Chingu Café Wisata Ala Korea

Little Seoul Bandung - Chingu Cafe Harga Menu: Jam Buka: 10.00 - 22.00 Menu: Makanan Korea, Mocktail, Susu & Cokelat No. Telepon: 0949454310 Alamat: Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari,Bandung Wetan,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40116.

Selain populer karena memiliki pemandangan yang indah dan hawa yang sejuk, Bandung juga menawarkan banyak destinasi wisata kreatif. Taman kota, museum, hingga tempat makan pun tidak luput dari keunikan dan daya tariknya masing-masing. Salah satunya adalah Little Seoul Bandung yang berada di area Chingu Café.

Area luar ruangan di kafe ini disulap menyerupai suasana Jalan Dongdaemun di Seoul, Korea Selatan. Tanpa perlu jauh-jauh terbang ke Negeri Ginseng, pengunjung bisa merasakan suasana Seoul di sini.

Harga Menu Makanan & Minuman

Untuk bisa menikmati suasana Little Seoul, pengunjung cukup datang dan memesan makanan tanpa harus membayar tiket masuk. Menu yang bisa dipilih terdiri dari menu Chingu Café, Chagiya Korean BBQ, dan jajanan di berbagai gerai.

Harga Menu Makanan & Minuman
MakananRp20.000 – Rp120.000
BBQRp80.000 – Rp140.000
MinumanRp12.000 – Rp60.000
Sewa HanbokRp30.000

Baca: 5 Tempat Wisata Kuliner Bandung Paling Asik

Jam Operasional

Pengunjung bisa datang setiap hari mulai pukul 10 pagi. Cafe ini biasanya ramai ketika jam makan siang dan jam makan malam.

Jam Buka
Setiap hari10.00 – 22.00 WIB

Ragam Aktivitas Little Seoul Bandung

Little Seoul
Little Seoul merupakan miniatur suasana Dongdaemun Street di Seoul, Korea Selatan – Foto: Google Maps/Hanifidiani LnY

Baca: Wisata Kuliner di Bandung 40 Restoran & Cafe Paling Populer

Pernah mendengar nama Dongdaemun? Dongdaemun adalah nama sebuah kawasan di Seoul yang terkenal sebagai salah satu daya tarik wisatawan. Tempat ini terdiri dari area perbelanjaan, museum, dan pasar yang menjadi tujuan wisata kuliner street food.

Ternyata, Bandung memiliki sedikit suasana Dongdaemun di Little Seoul, sebuah area di bagian taman belakang Chingu Café. Di sini, wisatawan bisa mencicipi kuliner khas Korea Selatan dari beberapa jenis street food hingga mencoba memakai hanbok, pakaian tradisional Korea Selatan. Dengan adanya Little Seoul, tidak perlu jauh-jauh menyeberang lautan untuk bisa mencoba sedikit suasana Seoul.

Warna-Warni Seoul

Chingu Cafe
Little Seoul berada di area taman belakang Chingu Cafe- Foto: Google Maps/Heni Oktaviani

Little Seoul bisa ditemukan dalam Chingu Café, sebuah kafe yang menawarkan menu dari Korea Selatan. Lokasinya berada di area taman belakang kafe. Tempatnya berseberangan dengan area Chagiya Korean Suki dan BBQ yang memiliki suasana tradisional Korea.

Suasana Little Seoul
Jajaran gerai makanan di Little Seoul – Foto: Google Maps/isTi _PoetRi

Baca: TAFSO BARN Lembang Tiket & Berbagai Aktivitas

Begitu menginjakkan kaki di sini, pengunjung akan langsung disambut dengan jajaran toko berwarna-warni yang menarik mata. Bangunan berwarna pastel dengan papan toko bertuliskan huruf hangul akan membuat pengunjung lupa sedang berada di Bandung.

Di depan toko, terdapat pepohonan dan barisan bangku-bangku kayu, kotak pos berwarna merah menyala, dan papan penunjuk jalan. Papan ini bertuliskan nama-nama daerah di Korea Selatan, seperti Gangnam dan Myeongdong. Di ujung jalan, terdapat pohon besar yang rindang dan dinding dengan hiasan mural suasana Seoul.

Kartu Khusus

Money Changer
Makanan di Little Seoul hanya bisa dibeli dengan menggunakan kartu yang ditukar di Money Changer – Foto: Google Maps/Lutfia Beii

Baca: Lereng Anteng Wisata Kuliner Dengan Panorama Memukau

Barisan kios di Little Seoul menyediakan beragam menu street food khas Korea Selatan. Namun, jangan heran jika melihat setiap menu dibanderol dalam mata uang Won. Untuk bisa membelinya, pengunjung hanya bisa menggunakan kartu yang didapat dari Money Changer di sini.

Kartu yang tersedia terdiri dari dua jenis, yaitu kartu member dan kartu citypass. Kartu member bisa di-top up dengan nominal tertentu dan berlaku untuk dua tahun. Sementara kartu citypass lebih praktis karena tersedia dalam beberapa pilihan nominal, tetapi hanya bisa digunakan satu hari saja.

Kuliner Korea Lengkap

Odeng, jjangmyeon, tteokbokki
Beberapa menu yang bisa dicoba di Chingu Cafe – Foto: Google Maps/libra argentina

Menu yang tersedia di Little Seoul adalah beragam pilihan jajanan kaki lima. Beberapa di antaranya mungkin pernah dilihat di drama Korea. Ada kimbap yang mirip seperti sushi gulung di Jepang. Makanan dengan bahan utama nasi ini diberi isian sayur dan digulung dengan lembaran rumput laut.

Corn dog
Corn dog, salah satu menu yang bisa dibeli di salah satu gerai di Little Seoul – Foto: Google Maps/Yutin Novian

Baca: Pinisi Resto Situ Patenggang Tiket & Ragam Aktivitas

Makanan lainnya yaitu tteokbokki yang memiliki tekstur seperti mochi diberi saus berwarna merah. Sementara tteokbokki disajikan di wadah, tteokkochi disajikan dengan cara ditusuk seperti sate. Selain itu terdapat odeng, sejenis bakso ikan aneka bentuk yang bisa menghangatkan badan, serta hotteok yang manis dan kadang disajikan dengan es krim.

Berburu Swafoto

Selain mencoba makanan khas Korea Selatan, pengunjung juga bisa berburu foto di sini. Jajaran bangunan kios serta dekorasi yang berwarna-warni dijamin akan membuat foto semakin menarik. Area tempat duduk Chagiya yang bergaya rumah tradisional Korea pun bisa menjadi latar foto yang ciamik.

Mencoba Hanbok

Tempat sewa hanbok
Gerai penyewaan hanbok – Foto: Google Maps/Lutfia Beii

Agar pengalaman bertamasya di “Korea Selatan” semakin berkesan, tidak ada salahnya mencoba mengenakan Hanbok. Pakaian tradisional ini bisa disewa dan digunakan di sekitar Little Seoul. Hanbok ini merupakan hanbok asli yang dibawa langsung dari Korea Selatan, lho!

Fasilitas Little Seoul

Little Seoul Bandung adalah bagian dari Chingu Café Bandung. Fasilitas yang tersedia di sini yaitu toilet, mushola, dan area parkir.

Lokasi Little Seoul Bandung

Taman tematik korea ini bisa dikunjungi di Chingu Café yang berada di Jalan Sawunggaling No. 10, Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat. Kafe ini berada di kawasan pusat kota dan mudah diakses dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Selain transportasi online, bisa juga memilih beberapa angkot.

Angkot yang bisa dipilih antara lain jurusan 05 jurusan Cicaheum – Ledeng, angkot 17 jurusan Dago – Pasar Induk Caringin, atau angkot 18 jurusan Dipatiukur – Panghegar Permai. Khusus untuk angkot 05, turun di pertigaan Jalan Tamansari. Dari sana, Chingu Café bisa dicapai dengan berjalan kaki sekitar 3 menit.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini