Beranda Tiket Wisata

Plataran Kampung Korea Tiket & Wahana September 2022

0
Harga Tiket Masuk Plataran Kampung Korea : -Jam Buka: 09.00-21.00No Telp: 081295954113Alamat: Jalan banten No 7, Desa Kebonwaru, Batununggal, Bandung, Jawa Barat , Indonesia, 40272

Ingin ke Korea tapi dengan biaya yang murah, bisa datang ke Plataran Kampung Korea. Kampung ini berada di Kiara Artha Park yang menyajikan sebuah desa wisata bertemakan Korea. Tema Korea sangat kental terasa mulai dari bangunan, makanan, pernak-pernik, baju Hanbok, hingga nama jalan. Banyaknya tulisan hangul (huruf Korea) menambah kesan budaya Korea di tempat ini.

Saat ini, Plataran Kampung Korea menyediakan tur menggunakan sebuah Bus di. Dengan bus ini, pengunjung akan diajak berkeliling dari Kampung Korea ke jalan-jalan bersejarah di Kota Bandung. Tur bus akan menggunakan Bandros atau Bandung Tour on Bus.

Harga Tiket Masuk Plataran Kampung Korea

Liburan ke Korea gratis, maka Plataran Kampung Korea bisa menjadi pilihan. Di tempat ini tidak dikenakan biaya untuk tiket masuknya. Namun, untuk fasilitas yang tersedia tetap dikenakan biaya, kecuali spot-spot foto. Meskipun demikian, harga untuk setiap fasilitasnya sesuai dengan yang apa yang pengunjung dapatkan.

Tiket Masuk Plataran Kampung Korea
Setiap HariGratis
Tiket Fasilitas
Sewa Hanbok: Anak – DewasaRp75.000 – Rp100.000
Bus Bandros / tripRp30.000
Boseh Bike dan eScooter Boseh / jamRp25.000
Playground Hari Biasa
Hari Biasa
AnakRp15.000
PendampingRp10.000
Kaos Kaki
Playground Akhir Pekan
AnakRp25.000
PendampingRp15.000
Kaos KakiRp10.000

Baca: TAMAN LANGIT Pangalengan Bandung Tiket & Aktivitas

Pembelian tiket untuk Bandros City Tour bisa dilakukan secara online maupun offline. Untuk online bisa melalui website www.platarankampungkorea.com. Sedangkan untuk offline bisa melalui security atau kasir di Pataran A dan B. Pembelian tiket mulai dari umur 2 tahun ke atas.

Jam Buka Plataran Kampung Korea

Taman tematik ini buka setiap hari. Namun ada perbedaan jam operasional antara hari biasa dan akhir pekan. Pada saat akhir pekan pengunjung bisa sekalian berkeliling menggunakan Bandors atau sepeda dengan jadwal yang berbeda.

Jam Operasional
Senin-Jumat09.00-21.00
Sabtu-Minggu08.00-22.00
Jam Operasional Penyewaan Sepeda
Setiap Hari06.00-16.00

Sedangkan untuk Jam Operasional Bus Bandros: Jum’at 13.00, 14.30, 17.00, Sabtu: 10.00, 11.30, 13.00, 14.30, 16.00 dan Minggu: 10.00, 11.30, 13.00, 14.30, 16.00

Rekreasi di Plataran Kampung Korea

Sebagai tempat wisata bertemakan Korea, semua fasilitas yang tersedia tentunya tidak lepas dari budaya negara tersebut. Bahkan, di sini banyak terlihat tulisan dengan huruf Hangul. Namun, ada juga beberapa fasilitas yang menjadi ciri khas tempat wisata di Indonesia.

Wisata Kuliner Makanan Korea

Plataran Kampung Korea menyediakan penjual makanan Korea tetapi rasa Indonesia, mulai dari kios kecil, cafe hingga restoran. Menu makanannya pun lengkap mulai dari yang berat, ringan, hingga minuman. Pengunjung bisa mencicipi Odeng, Kimchi Jjigae, Korean BBQ Grill, Tteokbokki, Ramen, Omurice, dan masih banyak lagi.

Kawasan wisata kuliner ini akan terlihat cantik terutama malam hari. Sinar dari lampu-lampu yang menyala di area lokasi mampu memanjakan mata ketika menikmati makanan. Ditambah dengan nama-nama dari kios tersebut berhias lampu neon yang berwarna-warni. Terlihat sangat semarak dan tematik.

Baca: Taman Lalu Lintas Bandung Tiket & Aktivitas

Makanan Indonesia Di Kampung Korea

Makanan Indonesia di Plataran Kampung Korea
Anak kecil menikmati ayam goreng dengan lalapan di Plataran Kampung Korea. Foto: Gmaps/ Kiki Kamilah

Konsep Plataran Kampung Korea memang ala-ala Korea, namun tetap tidak meninggalkan unsur khas Indonesia seperti  makanan. Kios-kios penjual tidak hanya menjual makanan khas Korea, namun juga terdapat menu makanan Indonesia. Terkadang ada menu modifikasi sehingga tampilan makanan Korea namun rasa lebih ke Indonesia.

Menjadi Warga Korea Dengan Pakaian Hanbok

Berkunjung ke Plataran Kampung Korea akan semakin lengkap dengan menggunakan pakaian Hanbok. Di sini terdapat penyewaan pakaian khas Korea mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Pakaian Hanbok bisa dipakai selama 1 jam. Dengan menggunakan Hanbok membuat pengunjung seolah-olah sedang liburan ke Korea.

Di samping itu, pengunjung juga bisa berfoto saat menggunakan pakaian Hanbok. Penyewaan ini sekaligus menyediakan jasa fotografi 10 kali foto dengan paket termasuk cetak foto, soft file foto dan make-up.

Pengunjung bisa memilih untuk foto di mana saja, baik di studio maupun di luar. Biasanya pengunjung berfoto di spot-spot foto menggunakan Hanbok dan peralatan seperti payung sehingga tampak seperti sedang berada di Korea.

Baca: FLOATING MARKET Lembang Tiket & Aktivitas

Berkeliling Bandung Dengan Bus

Plataran Kampung Korea menyediakan fasilitas touring dengan menggunakan bus. Touring tersebut bernama Bandros atau Bandung Tour On Bus. Adanya bus ini menjadi transportasi pengunjung tempat wisata tersebut apabila ingin berkeliling Kota Bandung. Pengunjung sekaligus diajak belajar tentang sejarah gedung dan jalanan kota tersebut.

Rute Bandors ini berkeliling dari Plataran Kampung Korea hingga ke jalan-jalan bersejarah yang ada di bandung selama 1 jam. Rute tersebut mulai dari Plataran Kampung Korea-Jalan Jakarta – WR. Supratmatn– Diponegoro – Ir. H Djuanda – Merdeka – Tamblong – Alun-alun – Braga – Kosambi – Cicadas – Plataran Kampung Korea.

Bandors ini hanya beroperasi pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Tiket untuk naik Bandros ini bisa dipesan melalui online maupun offline. Tiket bisa dibeli mulai dari usia di atas 2 tahun.

Baca: DUSUN BAMBU Lembang Tiket & 8 Aktivitas

Berkeliling Lokasi Dengan Sepeda

Sewa sepeda di plataran kampung korea
Pengunjung bisa menyewa sepeda di Plataran kampung Korea. Foto: Instagram/@boseh.bike

Bersepeda berkeliling Plataran Kampung Korea memang mengasyikkan. Pengunjung bisa menyewa sepeda atau scooter melalui Boseh Bike Share Bandung. Penyewaan ini ada di hari Senin-Minggu. Untuk pengembalian sepeda yang dipinjam batas waktunya 24 jam.

Untuk menyewa sepeda maupun skuter, pengunjung harus registrasi terlebih dahulu di bangunan bercat merah yang berada di pintu masuk. Registrasi di sini hanya memerlukan kartu identitas diri. Setelah registrasi, pengunjung akan mendapatkan kartu anggota untuk menyewa sepeda dan skuter.

Rute bersepeda hanya sekitar Plataran Kampung Korea. Pengunjung bisa berkeliling area tersebut sambil menikmati desa wisata dengan pernak-pernik khas Korea. Selain itu, rutenya juga bisa ke Kiara Artha Park karena masih satu lokasi. Pengunjung bisa bersepeda sambil menjelajahi luasnya taman dengan air mancur dan taman bunga yang indah.

Baca: KEBUN BINATANG Bandung Harga Tiket & Atraksi Satwa

Bermain Seru Di Arena Permainan

Spot permainan di Plataran Kampung Korea
Anak-anak bisa bermain di spot permainan saat berkunjung ke Plataran kampung Korea. Foto: Instagram/@kampungkorea.bdg

Bagi orang tua yang membawa anak tidak perlu khawatir karena di taman ini tersedia arena bermain khusus anak-anak. Area ini terletak di belakang pelataran A yang beralaskan karpet puzzle. Terdapat beragam permainan seperti mandi bola, alat masak-masakan, jembatan tali, tiang seluncur, trampolin hingga labirin yang bisa dimainkan sepuasnya dalam satu kali bayar.

Beberapa permainan berpagar dinding dari jaring-jaring. Hal ini untuk keamanan anak-anak ketika bermain. Selain itu, bermain di sini juga harus menggunakan kaos kaki. Bagi yang tidak membawa bisa langsung membeli di tempat karena arena juga menjual kaos kaki untuk bermain.

Selain itu, ada juga kolam dangkal yang menjadi tempat bermain anak-anak. Bukan untuk berenang, namun anak-anak sering bermain di sini dengan melewati susunan balok di dalamnya. Balok-balok tersebut bisa menjadi pijakan tempat bermain anak.

Foto Gratis Berlatar Ornamen Korea

Spot foto plataran kampung korea
Pengunjung berfoto di bangunan seperti istana kerajaan di Korea. Foto: Gmaps/ Jeanne Sanjaya

Di area ini terdapat bangunan-bangunan berkonsep Korea yang bisa menjadi spot foto. Misalnya restoran, gazebo, pintu, hingga bangunan seperti istana kerajaan Korea zaman dahulu. Bahkan di sini bisa menemukan tulisan-tulisan dari huruf Hangul dan bunga Mugunghwa buatan.

Dinding-dinding di area ini pun tidak dibiarkan kosong. Dindingnya menjadi media lukisan bertemakan Korea yang cocok untuk spot foto. Ada yang menggambarkan bangunan-bangunan Korea, wanita berpakaian Hanbok,  seorang raja berpakaian hanbok dari dinasti kerajaan hingga boyband asal Korea.

Pada saat malam hari, taman ini tampak lebih cantik dengan penerangan lampu-lampu yang ada di sepanjang lokasi. Sinar dari lampu berbentuk lampion oval ikut menghidupkan suasana. Ditambah dengan lukisan di dinding yang terlihat terkena cahaya lampu.

Fasilitas

Berbagai Fasilitas umum tersedia untuk mendukung kenyamanan seperti musala, toilet, hingga area parkir. Kemudian tersedia pula pintu masuk khusus untuk pengguna kursi roda. Selain itu, area lokasi ini sudah di paving sehingga memudahkan pengunjung, baik yang memakai kursi roda atau tidak berkeliling lokasi.

Alamat Plataran Kampung Korea

Taman rekreasi tematik ini berada di Jalan banten No 7, Desa Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272. Areanya masih berada di kawasan Kiara Artha Park.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 26

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini