Beranda Wisata Kuliner

MERCUSUAR CAFE Tiket, Harga Menu & Daya Tarik

Mercusuar Cafe Harga Menu: Rp15.000 - Rp82.000 Jenis Menu: Makanan Tradisional, Makanan Asia, Menu Barat, Camilan, Kue & Roti, Kopi & Teh, Mocktail Jam Buka: 10.00 - 20.00 No Telepon: 082311122050 Alamat Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial,Cimenyan,Bandung,Jawa Barat,Indonesia,40198

Mercusuar Cafe adalah kafe dan restoran bergaya modern dan Eropa klasik. Bangunan istana bergaya gothic aristokrat jadi daya tarik utama tempat makan ini. Lokasinya berada di kawasan utara Kota Bandung. Selain menyajikan menu kuliner nan lezat, Mercusuar Cafe menghadirkan suasana interior dan sajian pemandangan yang Instagrammable.

Harga Menu & Tiket Masuk Mercusuar Cafe

Meskipun bertajuk kafe dan resto, pengunjung perlu membayar  tiket masuk. Tiket ini bisa ditukarkan dengan roti atau minuman. Tarif yang tercantum belum termasuk biaya parkir kendaraan. Selain itu tiket tidak berlaku bagi pengunjung dengan tinggi di bawah 100 cm.

Tiket Masuk & Harga Menu Mercusuar Cafe
Senin – Jumat Rp20.000
Sabtu – Minggu & Hari Libur Nasional Rp25.000
Parkir Motor Rp5.000
Parkir Mobil (luar) Rp10.000
Parkir Mobil (dalam) Rp5.000
Makanan mulai dari Rp38.000 – Rp82.000
Minuman mulai dari Rp15.000 – Rp38.000

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Kuliner Terbaik di Bandung

Jam Buka

Mercusuar Cafe buka setiap hari untuk umum. Khusus lantai 2 hanya buka ketika weekend atau melalui reservasi. Sedangkan untuk waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore hingga menjelang malam hari.

Jam Operasional
Senin-Jumat10.00 – 20.00 WIB
Sabtu-Minggu09.00 – 21.00 WIB

Wisata Kuliner Seru di Mercusuar Cafe

Istana dan menara mercusuar
Mercusuar Cafe adalah kafe dengan tema modern dan Eropa klasik di kawasan Cimenyan, Bandung – Foto: Google Maps/Irgy Namira

Sudah merencanakan liburan di Kota Bandung dan sekitarnya? Saatnya menentukan destinasi wisata yang tepat. Tidak perlu bingung untuk memilih antara menikmati kuliner atau rekreasi alam. Di Mercusuar Cafe, wisatawan akan mendapatkan keduanya dalam satu lokasi saja.

Mercusuar Cafe merupakan kafe dan restoran yang berada di kawasan Cimenyan, Bandung. Kawasan Cimenyan memang terkenal memiliki sajian pemandangan yang cantik dari ketinggian. Sedangkan cafenya sendiri berlokasi di lembah dan menghadirkan panorama alam nan memukau.

Ciri khas kafe ini yaitu bentuk bangunannya yang kreatif dengan istana a la Eropa abad pertengahan. Memiliki desain gothic yang penuh detail, tidak heran jika tempat ini jadi sasaran lokasi untuk berfoto. Tidak hanya menawarkan suasana, tetapi juga sajian kuliner yang memanjakan lidah. Karenanya, Mercusuar Cafe jadi lokasi yang tepat untuk acara kumpul bersama orang-orang terdekat.

Baca Juga: PASKAL FOOD MARKET Bandung Kuliner Lengkap & Nikmat

Kapal Melayang

Replika anjungan kapal
Selain bangunan istana negeri dongeng, Mercusuar Cafe juga memiliki sudut bergaya suasana kapal laut yang unik – Foto: Google Maps/King FanZ

Memasuki kawasan kafe, pengunjung akan menjumpai gedung 3 lantai. Dari luar, belum terlihat bangunan istana yang jadi ikon tempat ini. Setelah memasuki gedung pengunjung bisa menuju loket tiket di lantai dasar yang juga area bakery.

Setelah mendapatkan tiket, wisatawan bisa menukarkannya terlebih dahulu dengan roti atau minuman. Bakery ini menyajikan aneka roti, kue, dan kue kering yang beragam. Bisa dinikmati di tempat atau sebagai oleh-oleh.

Lantai dasar ini berkonsep suasana lambung kapal laut. Dekorasi seperti jangkar, kemudi, hingga peti harta karun terdapat di sini. Nuansa kayu yang kental jadi unsur utama interiornya. Di bagian luar, terdapat area balkon memanjang yang cukup privat.

Suasana kapal ini masih mendominasi di lantai 1. Di sini, terdapat area anjungan kapal yang dibuat melayang. Area ini juga jadi spot berfoto favorit lainnya bagi pengunjung kafe. Pemandangan sebagian Kota Bandung dapat dinikmati secara leluasa dari sini.

Baca Juga: TAFSO BARN Bandung Tiket & Aktivitas

Istana Negeri Dongeng

Suasana Bandung di malam hari
Pemandangan kota di malam hari yang bisa dinikmati dari menara mercusuar – Foto: Google Maps/Fendri Apriyanto

Lantai selanjutnya yaitu area restoran yang terbatas untuk reservasi. Area ini hanya buka pada waktu akhir pekan. Pengunjung dapat memesannya untuk acara seperti rapat, ulang tahun, atau gathering sederhana.

Lantai 3 yang juga rooftop adalah lokasi utama kafe ini. Di sinilah terdapat dua bangunan istana dengan nuansa Eropa yang kental. Wisatawan akan merasakan suasana dunia Disney yang penuh imajinasi. Ketika menginjakkan kaki di area ini, pengunjung akan terbawa ke dunia dongeng yang menakjubkan.

Banyak spot-spot yang bisa menjadi lokasi berfoto. Suasananya yang romantis membuat Mercusuar cafe sering menjadi pilihan sebagai lokasi foto pre-wedding. Selain istana, ada juga menara mercusuar yang terpisah. Menara ini adalah lokasi tertinggi untuk menikmati pemandangan.

Pemandangan terbaik bisa didapatkan ketika sore hari. Panorama matahari terbenam akan menghiasi langit. Lampu-lampu yang menghiasi area istana akan menyala dan memberi suasana hangat. Semakin malam, pengunjung bisa menikmati panorama kota yang berhiaskan gemerlap cahaya.

Baca Juga: Punclut Bandung: Tiket & Ragam Pilihan Kuliner

Menu Modern & Variatif

Perpaduan menu nusantara dan dunia
Soto Bandung, Chicken Steak, dan Pizza yang memiliki cita rasa berkualitas – Foto: Google Maps/greg channel

Menu yang tersaji di Mercusuar Cafe merupakan perpaduan inspirasi dari berbagai negara. Kebanyakan menu disajikan dengan sentuhan modern. Tersedia makanan berat dan kudapan serta aneka jenis minuman.

Pilihan menu restorannya menyajikan menu nasi, mie, steak, pasta, hingga pizza. Pengunjung bisa memilih menu nusantara seperti nasi timbel dan sop buntut. Bagi penyuka sajian barat, ada wagyu steak berkualitas yang patut dicoba.

Selanjutnya terdapat juga berbagai menu pizza dengan varian seperti tuna atau keju. Pilihan cemilan seperti cireng dan singkong keju juga bisa menemani waktu santai. Sementara menu minuman yang tersedia mulai dari teh, kopi, hingga mocktail dan soda.

Baca Juga: Little Seoul Chingu Café Wisata Ala Korea

Fasilitas Mercusuar Cafe

Mercusuar Cafe menyediakan fasilitas yang lengkap dan memadai. Sarana yang ada yaitu area parkir luar dan dalam, toilet, dan mushola. Tempat ini juga menyediakan layanan pre-wedding, rapat, ulang tahun, dan sebagainya.

Lokasi Mercusuar Cafe

Kafe unik ini terletak di Jalan Lembah Pakar Timur 2 nomor 7, Kelurahan Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung. Untuk menuju ke sana, pengunjung disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online. Akses jalannya sudah beraspal dengan baik meski berada di dataran tinggi.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini