Beranda Wisata Kuliner

TARUKO CAFE Resto Unik Di Lembah Sianok

TARUKO caferesto Harga Menu: Rp13.000 - Rp70.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 Menu: Makanan Tradisional, Menu Barat, Kopi & Teh No. Telepon: - Alamat: Jl. Binuang, Sianok Anam Suku,Ampek Koto,Agam,Sumatera Barat,Indonesia ,26161.

Taruko Cafe Resto merupakan salah satu Cafe yang terkenal di Sumatera Barat. Menawarkan konsep tempat makan yang menyatu dengan alam. Lokasinya cukup unik berada di dasar lembah Sianok.  Akses masuk menuju cafe pun masih sangat tradisional.

Cafe dan Restoran ini dibuka untuk umum pada tahun 2010. Banyak pengunjung dari berbagai daerah tertarik datang karena posting-an di sosial media. Pemandangan rumah panggung beserta Tabing Takuruang menjadi ciri khas andalan. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan  pun beragam.

Harga Makanan & Minuman di Taruko Cafe Resto

Tidak ada tiket masuk yang dikenakan saat mengunjungi Taruko Cafe Resto. Pengunjung hanya perlu memesan makanan dan minuman yang ditawarkan. Harganya pun relatif bersahabat sebanding dengan suasana yang disajikan. Berikut range menu dan harga yang ditawarkan:

Range Harga Makanan & Minuman
MenuHarga
Makanan
Western FoodRp 60.000 – Rp 70.000
Italian FoodRp 35.000 – Rp 65.000
Indonesia FoodRp 20.000 – Rp 40.000
Indian FoodRp 20.000 – Rp 30.000
Minuman
Hot drinkRp 13.000 – Rp 27.000
Cold drinkRp 17.000 – Rp 30.000

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Agam Sumbar

Waktu Operasional

Restoran ini beroperasi setiap hari. Pengunjung didominasi oleh anak muda dan keluarga. Tempat ini menjadi salah satu tongkrongan favorit di akhir pekan dan cenderung ramai menjelang sore hari.

Jam Operasional
Senin – Minggu08.00 – 18.00

Wisata Kuliner di Taruko Cafe Resto

Bersantap menikmati berbagai sajian menu lebih nikmat lagi dengan panorama alam yang tersaji. Wisatawan akan dihibur dengan pemandangan hijaunya ngarai dan perbukitan. Berikut beberapa hal unik yang menjadi daya tarik cafe ini.

Desain Bernuansa Tradisional Taruko Cafe Resto

Bentuk bangunan Taruko Cafe Resto
Bentuk bangunan berkonsep tradisional dengan ruang terbuka. Susunan bangku yang menghadap pemandangan luar – Foto: Google Maps/ Iqbal Tanjung

Pemilik Taruko Cafe mengusung konsep bangunan tradisional yang berbaur dengan alam. Kesan alami terasa sejak pengunjung dari area parkiran menuju bangunan utama. Jalan kecil dengan batuan kerikil akan menemani pengunjung hingga ke bangunan utama.

Untuk bagian bangunan, bahan kayu terlihat mencolok sebagai pondasi dan dekorasi. Desain bangunan dibuat terbuka sehingga semilir angin dapat memberikan kesejukan bagi pengunjung. Susunan meja menghadap luar juga tersedia sehingga panorama Sianok lebih terasa nyata.

Baca: Air Terjun LANGKUIK TINGGI Tiket & Ragam Aktivitas

Panorama Lembah Ngarai Sianok

Hijaunya pemandangan sering menjadi sumber inspirasi
Hijaunya pemandangan di sekitar cafe & resto sering menjadi sumber inspirasi. Salah satu pengunjung mencoba melukiskan keindahan alam dari cafe ini – Foto: Google Maps/ trijior baharonto

Taruko Cafe Resto adalah seindah-indahnya tempat kopi yang tidak boleh dilewatkan. Hamparan hijau mengelilingi Cafe Resto menyegarkan pikiran yang penat. Riak air sungai di tepian melengkapi keriuhan suasana kicauan burung yang terbang. Banyak inspirasi yang dapat muncul jika berlama-lama di tempat ini.

Sungai di Taruko Cafe dan Resto

sungai yang melintasi Taruko Cafe Resto - abu zaid zakaria
Sungai yang melintasi cafe menjadi hiburan pengunjung- abu zaid zakaria

Sembari menunggu kudapan disajikan, pengunjung dapat bermain ke sungai kecil yang melintasi cafe. Arusnya sangat bersahabat dan aksesnya mudah dicapai. Sungai ini menjadi salah satu spot yang menarik perhatian pengunjung. Banyak anak kecil dan orang dewasa yang bermain air di sungai tersebut.

Menu Cafe dan Resto

Kudapan di Taruko Cafe Resto
Salah satu kudapan di Taruko Cafe Resto – Foto: Google Maps/ aishah zehan gozali

Taruko Cafe Resto menawarkan sejumlah kudapan yang dapat dipilih oleh para pengunjung. Menunya bervariasi dari makanan khas Sumatera hingga makanan mancanegara. Pengunjung pun dapat memilih minuman sesuai selera. Tinggal menyesuaikan cuaca saja, butuh yang menyegarkan atau menghatkan.

Baca: BANTO ROYO Agam Tiket & Aktivitas Outbond

Menu andalan dari tempat ini adalah kopi sumatera. Pengunjung dapat memilih pizza untuk kudapan yang dapat dinikmati bersama. Ada juga nasi biryani dengan khas rempah sebagai menu terbaru yang ditawarkan.

Area bermain

Area Bermain Taruko Cafe Resto
Halaman yang luas beserta ayunan menjadi hiburan tersendiri bagi anak-anak. Banyak anak kecil yang bermain bola atau berkejar-kejaran di sini. – Foto: Google Maps/ Raqay Rani

Tempat ini juga cocok untuk dikunjungi keluarga bersama si kecil. Tersedia halaman luas untuk sekedar bermain bola atau berlari-lari kecil. Di tepiannya terdapat beberapa mainan kecil seperti ayunan dan jungkat jungkit. Orang tua dapat mengawasi si kecil dari atas sambal menyantap makanan yang sudah dipesan.

Spot foto

View Tabiang Takuruang
View Tabiang Takuruang selalu menjadi primadona – Foto: Google Maps/ Taruko Cafe Resto

Pemilik Resto sangat pandai membaurkan eksterior Cafe dengan lingkungan alam sekitar. Posisinya yang strategis dengan Tabing Takuruang memberikan nilai tambah. Banyak lokasi spot foto yang menjadi pilihan pengunjung. Rumah panggung bertingkat adalah primadona para pengunjung.

Baca: Lawang Park Agam Tiket & Aktivitas

Fasilitas

Fasilitas pendukung yang tersedia sudah mencukupi. Area parkir tersedia di pintu masuk. Fasilitas toilet dan mushala juga sangat terjaga. Pelayanan yang ramah juga membuat pengunjung nyaman berlama-lama menikmati sajian di sini.

Lokasi & Akses Taruko Cafe Resto

Cafe ini terletak di Jl. Binuang, Sianok Anam Suku, Ampek Koto, Agam – 26161. Lokasinya berada di lembah Ngarai Sianok. Restoran ini berjarak 3,9 km dari Taman Panorama Bukittinggi.

Dari pusat Kota Bukittinggi pengunjung  dapat mengambil jalur menuju Ngarai Sianok. Pengunjung dapat mengikuti jalan hingga bertemu di Simpang Taruko.  Di Simpang Taruko terdapat papan penanda yang masih berjarak 500m. Lokasi cafe & resto ini berada di sebelah kiri.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini