Amanah Borneo Park Harga Tiket: Rp15.000 - Rp50.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 WITA No. Telepon: 0811500121 Alamat: Jalan Taruna Bhakti, RT.12 RW.04, Palam, Cempaka, Palam,,Cempaka,Banjar Baru,Kalimantan Selatan,Indonesia,70731.

Taman Rekreasi dan Edukasi Amanah Borneo Park ini bisa dikatakan menjadi ikon baru dari Kalimantan Selatan. Menempati area seluas 100 hektar, taman ini menyediakan banyak wahana permainan yang juga beragam jenis sehingga tidak akan membosankan.

Harga Tiket Masuk Amanah Borneo Park

Puluhan wahana dan permainan bisa dicoba pengunjung dengan harga tiket yang cukup terjangkau. Harga tiket masuk Amanah Borneo Park bisa didapat mulai dari Rp25.000. Beberapa wahana permainan akan dikenakan biaya berbeda.

Harga Tiket Masuk Amanah Borneo Park
Tiket MasukRp25.000
Tiket WahanaRp15.000 – Rp50.000

Untuk harga tiket wahana Amanah Borneo Park bisa didapat dengan harga beragam. Wahana seperti ATV, Taman Kelinci, Jembatan Goyang, Taman Lalulintas, dll.

Baca: AQUATICA Waterpark Banjarbaru Tiket & Wahana

Jam Buka Amanah Borneo Park

Pengunjung bisa datang ke taman rekreasi ini mulai pagi hari. Taman sudah dibuka mulai pukul 09.00 pagi sampai sore hari.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB
Tutup Operasional selama Bulan Ramadhan dari Tanggal 06 Mei-04 Juni 2019.

Wahana dan Atraksi Wisata

taman-taman sekitar amah borneo park
Taman rekreasi yang menyajikan beragam wahana baik untuk anak-anak maupun dewasa. foto: Mr.Too_CooL – M Farhan Radifan

Amanah Borneo Park menjadi begitu terkenal bagi warga Banjarbaru khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya karena memang menghadirkan atraksi wisata yang berbeda dari yang sudah ada. Berbagai wahana & atraksi wisata yang dihadirkan atara lain:

Taman Kelinci

Satu area di desain sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah taman yang menjadi area bermain puluhan kelinci. Menariknya, taman berbukit-bukit kecil ini dilengkapi pula dengan rumah-rumah kelinci. Ada yang berbentuk jamur, rumah, hingga keong. Tentunya bentukan-bentukan lucu ini akan membuat anak-anak senang termasuk untuk memberi makan kelinci-kelinci yang ada.

Taman Lalu Lintas

Wahana rekreasi yang edukatif bagi anak-anak berikutnya yaitu Taman Lalu Lintas. Di sini, anak-anak akan diajak mengenal macam-macam marka atau rambu-rambu di jalan dan tata tertib berlalu lintas. Tentunya semua dilakukan dengan menyenangkan karena setiap anak akan mengendarai mobil-mobilan skuter atau ATV mini.

taman lalu lintas anak dengan mobil mini
Taman lalulintas yang sangat cocok sebagai tempat bermain dan belajar anak-anak. foto:vivi angelz

Kolam Tangkap Ikan

Sebuah area kolam berbentuk seperti sungai dijadikan tempat untuk wahana menangkap ikan. Anak-anak akan diajak bergerak aktif menangkap ikan dengan menggunakan jaring secara langsung. Nuansa seperti tengah berada di alam ini tentu sudah jarang ditemui di perkotaan.

Splashwater Park

Bermain air di wahana water playground juga menjadi hal yang bisa dilakukan. Anak-anak bisa menjajal wahana perosotan di kolam yang hanya berkedalaman sekitar 60 cm tersebut. Untuk menambah keseruan ada juga atraksi air pancur, hujan buatan dari wahana berbentuk payung, dan tak ketinggalan atraksi ember tumpah.

kolam anak lengkap dengan wahana ember tumpah
Kolam dan wahana anak Amanah Borneo Park. foto: Kayla Mecca

Kereta Wisata

Ingin berkeliling bersama anak-anak tapi tidak mau capek? Pengunjung bisa naik kereta wisata saja. Wahana ini akan mengajak pengunjung menikmati pemandangan kawasan wisata Amanah Borneo Park dan singgah ke berbagai wahana rekreasi yang ada seperti di taman kelinci, kebun buah, cafe, dan lainnya.

Wisata Petik Buah dan Sayur

Mengajarkan anak-anak beraneka macam buah dan sayur serta berinteraksi langsung. Memetik buah dan sayur menjadi kegiatan yang bisa dilakukan di area ini. Di sini terdapat beraneka macam buah seperti buah naga, melon, rambutan, belimbing, dan mangga, serta bermacam jenis sayuran.

Jembatan Goyang

Wahana outbond satu ini cocok untuk melatih ketangkasan anak-anak. Wahana ini mengajak anak-anak untuk meniti langkah di jembatan jaring tali pada ketinggian 5 meter dari permukaan tanah. Untuk keamanan tak perlu khawatir karena sudah dilengkapi oleh alat pengaman diri dan instruktur profesional.

wahana flying fox
Wahana flying fox sangat cocok bagi yang menyukai tantangan dalam bermain. foto: Muhammad Reza Rizky Pratama

Flying Fox

Wahana outbond berikutnya ialah Flying fox. Wahana yang menguji keberanian ini memiliki bentangan jalur hingga 30 meter. Semakin menguji keberanian karena dimulai dari ketinggian 10 meter dari permukaan tanah. Wahana ini bisa dinikmati oleh anak-anak mulai usia 5 tahun hingga yang sudah dewasa.

Sepeda Udara di Amanah Borneo Park

Tidak cuma memacu adrenalin, wahana ini juga menjadi favorit karena menarik untuk berfoto. Hal tersebut lantaran pengunjung akan diajak naik sepeda yang seolah melayang di udara. Tak cuma pengunjung dewasa, anak-anak juga bisa mencobanya karena sudah dilengkapi dengan alat pengaman diri.

ATV Dewasa

Pengunjung dewasa juga bisa puas bermain di Amanah Borneo Park ini. Salah satunya dengan mencoba ATV. Wahana ini cukup menantang karena jalurnya dibuat semi off road. Pengunjung yang datang rombongan juga bisa menjadikannya arena balap yang menyenangkan.

wahana atv offroad
Bermain ATV bisa menjadi pilihan aktivitas yang menantang di Amanah Borneo Park. foto: Nur maya

Refleksi Ikan

Lelah bermain atau hanya ingin bersantai, pengunjung bisa memilih wahana refleksi ikan. Tempat ini menjadi terapi fisik yang menenangkan karena kulit kaki akan serasa dipijat-pijat oleh ikan-ikan kecil di dalam kolam. Ikan yang digunakan ialah ikan nilam yang memang biasa dijadikan untuk refleksi.

Fasilitas Amanah Borneo Park

Begitu lengkap dan luasnya area wisata ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap dan memadai. Area parkirnya luas untuk menampung puluhan kendaraan, toilet dan tempat istirahat tersebar di beberapa titik, cafe dan penjual makanan, hingga musala juga tersedia dengan baik dan bersih.

Lokasi Amanah Borneo Park

Taman Rekreasi dan edukasi ini berada di Kota Banjarbaru tepatnya Jalan Taruna Bhakti RT 12, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, untuk menuju lokasi memerlukan waktu sekitar 1 jam dari Kota Banjarmasin atau hanya sekitar 20 menit dari pusat Kota Banjarbaru.

Tak sulit untuk menuju objek wisata ini karena terbilang strategis dengan kondisi fisik jalan yang sudah baik. Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi instagram atau no telp di 0811500121.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here