Beranda Tiket Wisata

DANAU Seran Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Danau Seran
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp20.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Sungai Sumba, Guntungmanggis,Landasan Ulin,Banjar Baru,Kalimantan Selatan,Indonesia,70721.

Danau Seran menjadi surga wisata air di Kalimantan Selatan. Menurut sejarah, danau ini merupakan bekas area penambangan intan milik PT Galuh Cempaka. Bekas galian tersebut membentuk cekungan berisi air yang kini membentuk danau. Obyek wisata seluas 10 hektar ini memiliki pemandangan alam yang eksotis. 

Keberadaan danau ini kian populer karena air jernihnya dan pulau kecil di tengahnya. Selain itu, obyek wisata alam ini juga dilengkapi dengan wahana menarik lainnya. Tidak ketinggalan kawasan pepohonan hijau di sekitar danau menambah kenyamanan rekreasi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Danau Seran

Harga tiket masuk ke lokasi obyek wisata danau tidaklah mahal. Sehingga tak perlu khawatir akan menguras kocek.

Harga Tiket Masuk
AnakRp5.000
DewasaRp5.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000
Wahana
PerahuRp 10.000 – Rp 20.000
Sepeda AirRp20.000
Kolam RenangRp10.000

Baca: Tempat-tempat wisata menarik di Banjar Baru

Jam Buka

Waktu terbaik untuk berekreasi ke danau ini adalah pagi hari. Sehingga, wisatawan bisa menikmati semua wahana dan aktivitas yang ada.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 18.00

Ragam Aktivitas Wisata di Danau Seran

Pengunjung berenang di danau Seran
Melakukan aktivitas air di danau yang jernih dan segar. Foto: Instagram/Danau Seran

Pihak pengelola menyediakan berbagai wahana dan fasilitas menarik. Hal ini bertujuan untuk membuat pengunjung lebih betah. Berikut ini sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan .

Berenang di Air Jernih

Air danau berwarna bening kehijauan. Sehingga para wisatawan tergoda untuk berenang di danau ini. Aktivitas renang di danau bisa menjadi alternatif penghilang rasa penat dan stres. Namun, wisatawan dilarang berenang di bagian tengah danau.

Danau sedalam 30 meter ini bagian tengahnya berbahaya untuk aktivitas renang. Karena di area tersebut terdapat lubang besar dan dalam seperti sumur. Sebaiknya wisatawan berenang di tepian danau saja.

Baca: WISATA KLOTOK Sungai Martapura Tiket & Aktivitas

Snorkeling

Aktivitas air seru selanjutnya yang bisa dilakukan  adalah snorkelling. Airnya yang bening seperti kristal menjadi favorit para penyelam. Sehingga pemandangan bawah laut mudah terlihat dari permukaan danau.

Dunia bawah air di dasar danau tak kalah cantiknya. Di sana terdapat rumput-rumputan, pasir, dan ikan-ikan cantik. Namun, wisatawan dihimbau agar tidak menyelam dengan kedalaman lebih dari 5 meter.

Naik Perahu Kelotok

Berangkat ke Pulau Asmara menggunakan kelotok
Menuju pulau Asmara dengan perahu kelotok. Foto: Instagram/Danau Seran

Untuk menuju pulau Asmara, tentunya harus menggunakan kendaraan air. Oleh karena itu, pihak pengelola pun menyediakan perahu untuk disewa. Kendaraan air yang disewakan ada 2 jenis yakni perahu mesin dan kelotok.

Baca: Amanah Borneo Park Banjar Baru Tiket & Wahana

Untuk sensasi menyeberang tak terlupakan, sebaiknya menggunakan kelotok. Karena pemandangan alam sekitar danau bisa lebih dinikmati secara mendalam. Beningnya air danau akan terlihat jelas dan menyejukkan.

Area Teduh Penuh Pepohonan Sekitar Danau Seran

Bersantai di atas hammock di antara pepohonan
Bersantai ria dan berfoto di atas hammock. Foto: Instagram/Danau Seran

Di pinggiran danau terdapat area bermain yang ramah anak. Sehingga anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan permainan yang ada. Ada wahana seru di dalamnya seperti hammock, mobil-mobilan, dan area memancing bola.

Area ini berada di bawah pohon-pohon hijau nan rindang. Sehingga, wisatawan bisa bersantai atau rebahan di atas hammock. Kawasan ini juga menjadi favorit para wisatawan untuk mengabadikan momen, lho.

Baca: Aquatica Waterpark  Banjar Baru Tiket & Wahana

Menjelajahi Pulau Asmara

Pulau Asmara menjadi salah satu daya tarik terbesar danau Seran. Tak hanya pulaunya saja yang menarik. Namun, mitos yang beredar di masyarakat setempat juga mampu menghipnotis para wisatawan.

Mitosnya yaitu pasangan yang datang ke pulau Asmara akan langgeng nantinya. Pulau ini tidak begitu luas. Namun wisatawan bisa berjalan-jalan di antara pohon bakau yang rindang. Selain itu, pemandangan danau tampak lebih memukau jika disaksikan dari pulau Asmara.

Menyaksikan Sunset

Menikmati senja mempesona di danau Seran
Senja menawan berwarna kuning kemerahan bisa dilihat di sekitar danau. Foto: Instagram/Danau Seran

Senja hari merupakan waktu favorit para muda-mudi untuk menikmati keindahan danau. Karena paparan sinar matahari senja akan membuat danau ini semakin menawan. Tak hanya itu, langit jingga dengan semburat merahnya menambah keeksotisan danau Seran.

Keelokan kawasan danau di sore hari menjadi favorit para fotografer. Karena pemandangan indah tersebut sayang untuk dilewatkan. Banyak fotografer dari berbagai daerah yang memburu fenomena alam ini.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap seperti tempat parkir, toilet, mushola, dan warung. Sehingga, wisatawan tak perlu khawatir jika lapar di tengah beraktivitas. Untuk wisatawan yang ingin olahraga air, tak perlu cemas. Pihak pengelola sudah menyediakan peralatan lengkap untuk disewa.

Rute & Lokasi Danau Seran

Objek wisata danau ini beralamat di Jalan Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjar Baru, Kalimantan Selatan. Rute yang harus dilalui menuju lokasi pun tidaklah rumit. Sebaiknya berangkat dari kota Banjarmasin. Setelah itu, ambil arah menuju kota Banjarbaru.

Sesampainya di kota Banjarbaru, temukan persimpangan lampu merah Guntung Manggis. Setelah itu, beloklah ke kanan menuju Jalan Palam. Ikuti jalan hingga menjumpai papan nama obyek wisata alam Danau Seran.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini