Beranda Tiket Wisata

BALI HANDARA GATE Tiket Murah Pesona Gerbang Ikonik September 2022

0
Harga Tiket Masuk Bali Handara Gate : Rp20.000 - Rp30.000Jam Buka: 06.00 - 19.00No Telp: -Alamat: Jln. Raya Singaraja-Denpasar, Pancasari, Sukasada, Buleleng, Bali, Indonesia, 81161

Bali Handara Gate merupakan gapura tradisional yang merupakan pintu masuk area kompleks Bali Handara Golf dan Resort. Lokasi ini dianggap ikonik di Bali karena memiliki panorama cantik berupa latar belakang perbukitan hijau berkabut yang indah. Tak heran jika banyak wisatawan yang tidak melewatkan objek wisata ini selama berlibur di Bali.

Pemandangan sempurna ini menjadi incaran para wisatawan lokal ataupun mancanegara untuk berfoto dan swafoto. Tidak hanya panorama gapura tradisionalnya yang menarik karena masih banyak hal yang bisa dijelajahi. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam Bali dengan melakukan kegiatan golf, menikmati kuliner di restoran ataupun menginap di resortnya. 

Tiket Masuk Bali Handara Gate

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali Handara Gate harga tiket masuk untuk wisatawan lokal Rp20 ribu dan wisatawan asing Rp30 ribu. 

Harga Tiket Masuk Bali Handara Gate
Wisatawan DomestikRp20.000
Wisatawan MancanegaraRp30.000

Objek wisata sekitar Bali Handara Gate:

Jam Buka

Objek wisata ini sudah dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung pada saat sore hari pada saat menjelang sunset.

Jam Buka
Setiap Hari06.00 – 19.00

Gapura Padang Golf Ikonik

Gapura cantik yang memesona
Gapura cantik yang memesona. Foto: google maps / Bali Handara Gate

Bali Handara Gate ini sebenarnya merupakan gerbang akses masuk menuju area golf yang berada di Handara Golf and Resort. Gapura tradisional lontar ini berada di utara Bali memang sangat menawan. Panoramanya indah dengan latar belakang perbukitan, pepohonan hijau dan alam di sekitarnya. Meskipun bukan objek wisata tetapi tempat ini selalu ramai. 

Popularitasnya mulai meningkat karena banyaknya wisatawan yang menjadikan foto gerbang ikonik ini sebagai bahan konten media sosial. Bahkan banyak wisatawan lokal atau internasional yang khusus berkunjung ke sini dengan tujuan berfoto maupun swafoto. Dulunya wisatawan dapat berfoto secara gratis, tetapi kini pihak pengelola menerapkan tarif masuk.

Baca: AIR TERJUN BANYUMALA Tiket & Aktivitas

Pesona Sunset di Bali Handara

Suasana sunset di Bali Handara
Suasana sunset di Bali Handara. Foto: dok. handaragolfresort

Untuk mengeksplorasi Handara Gate ini secara maksimal sebaiknya wisatawan menyiapkan diri sebelum berkunjung. Misalkan menggunakan kostum cantik yang ingin digunakan.

Jika ingin melakukan sesi foto dengan leluasa, wisatawan bisa datang mulai pagi hari. Wisatawan bisa berfoto berlatar mentari pagi yang baru terbit.

Jika tidak ingin mengantre untuk berfoto hindari datang pada waktu siang di atas pukul 12.00. Pada waktu tersebut objek wisata ini akan ramai pengunjung yang akan berfoto. Wisatawan bahkan harus rela mengantre panjang dan bergiliran demi mendapatkan foto cantik di depan gapura. Waktu terbaik berfoto di sini ketika waktunya matahari terbenam. Berpose dengan latar belakang gapura cantik dan langit matahari terbenam akan sangat eksotik.

Tujuan Pra-Wedding Cantik

Foto prewedding di Handara Gate
Foto prewedding di depan gapura. Foto : google maps / Dean Photography

Lokasi ini juga sering menjadi pilihan untuk berfoto khusus untuk pernikahan. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang menjadikan gapura ini sebagai lokasi untuk pre wedding. Hanya saja wisatawan harus menyiapkan biaya lebih untuk melakukan sesi ini. Biaya tersebut untuk sewa lokasi.

Hal yang perlu diingat harus tetap berbagi tempat dengan wisatawan lainnya yang datang untuk berfoto. Pilih waktu kedatangan yang tepat agar lebih puas mengeksplorasi tempat, nyaman dan tidak terburu-buru. Perhatikan pula cuaca agar lebih maksimal menangkap keindahan panorama gerbang Handara.

Bermain Golf dan Menginap Di Handara Resort

Menikmati pemandangan indah di sekitar lokasi
Menikmati pemandangan indah di sekitar lokasi. Foto: google maps / handaragolfresort

Tidak hanya gerbang cantik menuju akses Handara Golf & Resort yang menjadi daya tarik. Bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi lebih lama terdapat resort dan restoran juga. Wisatawan dapat merasakan panorama dan keindahan yang sama. Bagi yang gemar golf akan menjadi pengalaman tak terlupakan berolahraga dengan latar belakang bukit dan pepohonan hijau.

Wisatawan juga bisa berolahraga lain seperti bersepeda, lari dan berjalan untuk menyusuri arena di dalamnya. Bagi wisatawan yang ingin menginap tersedia resort dengan fasilitas beragam mulai dari kamar biasa hingga villa. Staycation di lokasi perbukitan akan menjadi pengalaman berkesan menginap di sini.

Sedangkan bagi yang ingin menikmati kuliner tersedia dua restoran yang memiliki dua konsep yang berbeda. Wisatawan bisa memilih untuk menikmati santapan menu lokal Indonesia, kontinental dan internasional. Kedua lokasi tersebut menampilkan keindahan alam yang membuat acara bersantap semakin menyenangkan. Wisatawan tinggal memilih mana yang disukai dan sesuai selera. 

Fasilitas

Bagi turis yang ingin berkunjung dan berfoto di Handara Gate bisa memarkirkan mobil ataupun motornya di sepanjang jalan sekitar gerbang. Tidak ada area parkir khusus yang tersedia.  Jika ingin mengeksplorasi lebih lanjut wisatawan bisa masuk ke area kompleks Handara Golf dan Resort. Di sini tersedia fasilitas lapangan golf, restoran dan penginapan resort. Termasuk juga penyewaan stick golf dan toilet.

Alamat & Lokasi Bali Handara Gate

Gerbang ikonik ini berada di Jln. Raya Singaraja-Denpasar, Pancasari, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali 81161. Berjarak kurang lebih 62 Kilometer dari kawasan wisata kuta, bisa ditempuh dalam waktu 2 jam berkendara.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 26

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini