Beranda Tiket Wisata

Puncak 2000 Siosar Harga Tiket, Penginapan & Daya Tarik – Februari 2023

0
Puncak 2000 Siosar Harga Tiket Masuk : Rp10.000-Rp15.000. Jam Buka : 09:00 - 22:00 WIB. Nomor Telepon : -. Alamat / Lokasi : Nagara, Merek, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22171.

Puncak 2000 Siosar tempat wisata di ketinggian kurang lebih 1500 Mdpl. Dulunya, tempat ini merupakan relokasi bagi pengungsi Gunung Sinabung. Di mana di bawahnya terdapat sekitar 900 unit rumah bagi pengungsi. Namun karena melihat potensi sekitar, akhirnya tempat ini bertransformasi sebagai objek wisata.

Puncak 2000 Siosar menawarkan pemandangan alam indah area pegunungan. Wisatawan juga dapat berenang dan menikmati wahana Mountain Slide yang menjadi wahana baru. Ada kafe yang menyediakan berbagai makanan serta daya tarik lainnya. Dan tak lupa vila bagi wisatawan yang ingin menginap di kawasan puncak ini.

Harga Tiket Masuk Puncak 2000 Siosar

Objek wisata ini menetapkan harga tiket masuk. Namun tidak perlu khawatir, karena tiket masuknya masih ramah di kantong.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Pertama Rp15.000
Tiket Masuk Wisata Rp10.000

Baca: SAPO JUMA Karo Tiket Masuk & Daya Tarik

Jam Buka Puncak 2000 Siosar

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari 09:00 – 22:00 WIB

Berbagai Penginapan dan Villa Harga Terjangkau

Penginapan di Puncak 2000 Siosar bertema Glamour Camping atau glamping
Glamping Kebun Efi salah satu pilihan penginapan yang tak jauh dari Puncak 2000 Siosar. Foto: Google Maps/Jerry Tanamal

Berkunjung ke Puncak 2000 Sioasar memang paling enak jika langsung bermalam. Selain harga penginapan dan harga Villa yang terjangkau, wisatawan juga bisa lebih puas menikmati suasana. Akomodasi yang tersedia juga beragam tipe mulai dari Villa hingga Glamor Camping.

Bagi yang ingin merasakan menginap bergaya petualangan bisa bermalam di Kebun Efi. Di sini tersedia akomodasi glamping dengan fasilitas lengkap. Harga penginapannya juga terjangkau mulai dari Rp250rb saja. Selain itu Glamping di Kebun Efi bisa sekaligus melihat peternakan madu.

Sedangkan Bagi yang lebih suka di menginap nyaman bisa memilih Villa. Salah satunya Villa Lorong Sempit yang berada di kawasan Puncak 2000 Siosar. Menawarkan 5 Kamar tidur dengan harga mulai dari Rp700rb-an. Fasilitasnya pun cukup lengkap seperti teras, balkon dan taman.

Pemandangan Bukit Barisan dari Puncak 2000 Siosar

Pemandangan Kebun dari Puncak 2000 Siosar
Pemandangan Kebun dari Puncak 2000 Siosar. Foto: Gmap/Toe Baki

Puncak Siosar yang berada di ketinggian hampir 2.000 mdpl menawarkan keindahan yang memesona. Pepohonan dan kebun-kebun buah dan sayur, menjadi suguhan di kanan kiri jalan. Udara sejuk pun mengiringi setiap perjalanan hingga ke objek wisata.

Dari puncak, wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang Bukit Barisan. Deretan perbukitan dengan berbagai bentuk ini membuatnya tampak artistik. Warna hijau dari pepohonan dan kebiruan membuatnya semakin indah. Ditambah dengan naungan langit biru dan putihnya awan yang unik.

Di saat cerah, wisatawan dapat melihat awan seolah bersentuhan dengan tanah. Menutupi bagian perbukitan sehingga tampak gelap sebagian. Sementara saat mendung akan mendapatkan pemandangan yang lebih unik. Yaitu adanya kabut yang membuatnya tampak mistis ketika tertangkap lensa kamera.

Baca: DANAU LAU KAWAR Tiket Masuk & Aktivitas

Berenang dan Bermain Mountain Slide

Mountain Slide yang Langsung Menuju ke Kolam Renang
Mountain Slide yang Langsung Menuju ke Kolam Renang. Foto: Gmap/Rosilia Gea

Meskipun sejuk, wisatawan tak boleh melewatkan wahana yang satu ini, yaitu kolam renang. Kolam renang ini berada di atas bukit. Sembari berenang, bisa sambil menyaksikan pemandangan bukit yang mengagumkan. Seolah rasa dingin pun tak terasa tatkala menyaksikan pemandangan ini.

Terdapat dua kolam renang, yaitu kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Kolam renang ini dibedakan oleh kedalamannya. Yang lebih unik lagi, terdapat wahana mountain slide yang langsung menuju kolam. Mountain slide merupakan sebutan untuk wahana seluncuran yang tak lama hadir.

Seluncuran ini terdiri dari dua lintasan yang terpisah dengan pembatas kecil. Tiap lintasan memiliki warna pelangi yang membuatnya tampak semakin meriah. Untuk meluncur, wisatawan harus menggunakan ban luncur sehingga nantinya dapat mengapung di kolam. Lintasannya cukup panjang, meluncur dengan kemiringan 45 derajat dari atas ke kolam.

Baca: AIR TERJUN SIPISO PISO Tiket Masuk & Pesona

Malam Penuh Bintang di Puncak 2000 Siosar

Objek wisata ini buka hingga malam hari. Di siang harinya, wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan alam. Sementara di malam hari, pemandangan penuh bintang siap memukau wisatawan.

Dari puncak ini, langit tampak penuh dengan bintang. Seolah bintang-bintang ini bertaburan dari ujung ke ujung. Sementara jika melihat ke bawah, lampu kendaraan dan rumah-rumah membuatnya tampak bagaikan bintang. Bersinar dengan cahaya putih dan kuning yang berselang-seling.

Baik ke atas maupun bawah, wisatawan dapat menyaksikan cahaya yang indah. Yaitu cahaya dari bintang dan dari lampu di kawasan bawahnya.

Baca: Pemandian Air Panas Pariban Tiket Masuk, Wahana & Penginapan

Berbelanja di Kebun Buah dan Sayur

Belum banyak toko penjaja suvenir di sekitar objek wisata. Salah satu alternatifnya, wisatawan dapat membawa buah dan sayur sebagai buang tangan.

Ada beberapa warga sekitar yang membuka kebun buah maupun sayurnya. Di mana wisatawan dipersilakan langsung untuk memetik untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Buah yang biasanya dijadikan oleh-oleh adalah jeruk atau markisa. Yang juga menjadi buah khas dari daerah ini.

Bermain Layang-layang di atas Bukit

Menerbangkan Layang-layang di Bukit Berkabut
Menerbangkan Layang-layang di Bukit Berkabut. Foto: Gmap/Toe Baki

Puncak 2000 Siosar termasuk kawasan yang cukup berangin untuk menerbangkan layang-layang. Apalagi jika datang bersama anak, tentu akan mengasyikkan. Tidak membutuhkan waktu yang lama, layang-layang dapat diterbangkan dengan mudah.

Namun, menerbangkan layang-layang di bukit berbeda dengan di pantai. Di mana cuaca menjadi hambatan untuk menerbangkan layang-layang. Bisa jadi cerah, tiba-tiba mendung dan turun kabut, yang membuat layang-layang tidak tampak.

Bersantai di Zia Coffee

Zia Coffee
Zia Coffee. Foto: Gmap/ricky Tan

Zia Coffee merupakan kafe favorit yang lokasinya berada di pinggir jalan sebelum Puncak 2000 Siosar. Oleh karenanya, kafe ini menjadi incaran wisatawan yang menuju atau dari puncak. Desain dai kafe ini begitu unik, atap sekaligus dindingnya berbentuk segitiga dengan kaca jendela besar. Membuatnya lebih tampak seperti rumah yang nyaman daripada sekedar kafe.

Berbagai menu kuliner hingga camilan ada di daftar menunya. Wisatawan dapat bersantap sembari menikmati pemandangan, karena tersedia bangku-bangku di area luar kafe. Kafe ini juga memiliki bangunan berupa kincir angin di atasnya. Mirip dengan bangunan yang ada di negeri Belanda.

Selain itu kebun bunga juga terhampar luas di hadapan kafe. Ketika mekar, bunga-bunga ini akan muncul dengan warna-warna yang cantik. Selain itu, Zia Coffee juga menyediakan wahana ATV untuk wisatawan berkeliling. Lintasan perbukitan yang disediakan akan menambah keseruan dalam mengendarai ATV.

Baca: AIR TERJUN SIKULIKAP Tiket Masuk & Daya Tarik

Fasilitas di Puncak 2000 Siosar

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang baik. Mulai dari toilet, musala, dan tentunya lahan parkir yang luas. Beberapa kafe dan warung makan pun tersedia di pinggir jalan. Wisatawan juga dapat menemukan vila dan penginapan lain di sekitar objek wisata.

Lokasi & Rute Menuju Puncak 2000 Siosar

Kawasan wisata perbukitan ini berlokasi di Nagara, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jarak dari Kota Kabanjahe sekitar 16 Kilometer ke Selatan. Dengan waktu tempuh di perjalanan kurang lebih 40 menit berkendara.

Namun jika berangkat dari Kota Medan ke Puncak 2000 Siosar mencapai 90 Kilometer. Memakan waktu perjalanan hingga 3 jam lebih berkendara.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 31

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini