Beranda Tiket Wisata

Bukit Kacapi Lanskap Hijau Pegunungan Memukau - November 2019

Tgl. Update:Jumat, November 8, 2019
Bukit Kecapi Harga Tiket: Rp7.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Tanjungkarang,Cigalontang,Tasikmalaya,Jawa Barat,Indonesia,46463.

Daerah Jawa Barat memang khas dengan kebun teh. Seperti salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki kebun teh begitu hijau dan luas. Yaitu Bukit Kacapi, yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

Hamparan kebun teh akan menyambut pengunjung ketika menginjakkan kaki di objek wisata ini. Jalanan berlika – liku seolah menjadi pelengkap perjalanan wisata. Dan lebih unik lagi, di sini tersedia kolam renang yang dapat digunakan pengunjung.

Harga Tiket Masuk Bukit Kacapi Tasikmalaya

Untuk menikmati objek wisata ini, tidak diperlukan biaya yang mahal. Bahkan, dengan biaya yang murah ini pengunjung mendapatkan suguhan pemandangan yang memukau. Ditambah lagi harga tiket sudah termasuk harga untuk berenang di kolam renang.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp7.000

Baca: 4 Tempat Wisata Menarik di Tasikmalaya

Jam Operasional Bukit Kacapi Tasikmalaya

Kesegaran area Bukit Kacapi dapat dinikmati dari pagi hingga sore hari. Meski pengunjung datang di siang hari, tidak akan terasa panas. Karena sejuknya udah di Bukit Kacapi.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 18.00 WIB

Menikmati Hijau Luas Hamparan Kebun Teh

Indahnya Hamparan Kebun Teh di Bukit Kacapi
Indahnya Hamparan Kebun Teh di Bukit Kacapi. Foto: Gmap/Bredhy Yusuf

Bukit Kacapi mulai banyak dikunjungi setelah banyaknya wisatawan mengunggah foto di media sosial. Keindahan alamnya begitu memukau dan seolah menghipnotis wisatawan untuk berkunjung. Pemandangannya yang indah begitu instagramable.

Berada di ketinggian 950 mdpl menjadikan Bukit Kacapi begitu sejuk. Area bukit ini begitu hijau karena ditutupi oleh perkebunan teh yang begitu subur. Bukit – bukit hijau ini menjadi pemandangan yang begitu mempesona dan menenangkan hati.

Baca: TEEJAY Waterpark Tasikmalaya Tiket & Wahana

Di kejauhan, tampak pegunungan berjajar dengan gagahnya. Seolah menjadi benteng pertahanan keindahan alam ini. Objek wisata yang baru ramai sekitar tahun 2015 ini, kini menjadi tujuan wisata pecinta alam. Yang mana dulu merupakan milik pribadi dan hanya masyarakat sekitar yang tahu.

Berfoto di Area Kebun Teh

Bukit Kacapi Tasikmalaya
Bukit Kacapi Tasikmalaya. Foto: Gmap/Bredhy Yusuf

Perkebunan Teh Kurjati, inilah perkebunan teh yang mengelilingi Bukit Kacapi. Begitu hijau dengan area berbukit – bukit yang indah. Pengunjung dapat memasuki area kebun teh dengan bebas. Yang terpenting, tidak untuk merusak perkebunan nan indah ini.

Di kebun teh, pengunjung dapat berfoto dengan puas. Berdiri di jalan setapak dan tenggelam diantara hamparan kebun teh. Ditambah lagi, latar belakang pemandangan yang akan didapatkan. Hijaunya kebun teh dan pegunungan nun jauh di sana.

Baca: Ampera Waterpark Tasik Tiket & Wahana

Jika datang di pagi hari, pengunjung akan menjumpai para pemetik teh. Yang membawa hasil daun teh dengan keranjang di belakangnya. Sungguh pemandangan alam yang berpadu dengan kearifan lokal begitu indahnya.

Berenang di Kolam Bukit Kacapi

Kolam Renang di Bukit Kacapi
Kolam Renang di Bukit Kacapi. Foto: Gmap/Nurdin Ahmad Taufik

Inilah uniknya Bukit Kacapi, dimana terdapat kolam renang diantara perbukitan. Tentunya suatu hal yang sangat jarang ada, berenang dikelilingi dengan kebun teh. Airnya begitu jernih dan tidak berbau kaporit. Airnya pun sangat sejuk karena berada di dataran tinggi.

Di kolam renang ini, terdapat satu kolam renang besar dengan kedalaman 1,5 meter. Di samping kolam renang besar, terdapat kolam renang kecil yang lebih dangkal. Pengunjung dapat bebas berenang di sini sambil merasakan sejuknya perbukitan teh.

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket & Aktivitas

Tidak hanya itu, kolam renang dilengkapi dengan dua perosotan kecil. Tapi tentunya, pengunjung harus menyesuaikan diri karena ukuran perosotannya untuk anak – anak. Pengunjung pun dapat bermain atau bersantai di atas ban karet. Ban karet ini boleh digunakan pengunjung tanpa harus membayarkan biaya sewa.

Merasakan Kesejukan Alam di dalam Saung

Di sekitar kolam renang terdapat saung atau gazebo yang dapat digunakan oleh pengunjung. Gazebo ini terbuat dari kayu, dengan empat tiang di setiap sudut sebagai penyangganya. Atapnya terbuat dari jerami, yang membuatnya semakin terlihat artistik.

Dari saung ini, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan. Atau beristirahat sejenak setelah lelah berenang. Biasanya, saung ini juga digunakan untuk orang tua yang sedang mengawasi anaknya berenang di kolam.

Seolah saung serba guna, di sini juga kerap digunakan pengunjung untuk menyantap bekal bawaan. Atau makanan yang dibeli di tempat wisata. Tentu begitu nikmat, makan dengan disuguhi pemandangan indah di hadapan.

Berfoto dengan Bingkai Hati di Area Kolam Renang

Bersantai di atas Ban Karet di hadapan spot foto Bingkai Hati
Bersantai di atas Ban Karet di hadapan spot foto Bingkai Hati. Foto: Gmap/RIZAL SAEPUL AZIZ

Di area kolam renang, terdapat spot bingkai hati yang disediakan untuk berfoto. Dari sini, pengunjung dapat berfoto di dalam bingkai. Dengan latar belakang perkebunan dan pegunungan yang indah. Jika waktunya tepat, pengunjung akan mendapatkan pemandangan matahari terbenam nan eksotis.

Beberapa spot di area Bukit Kacapi telah dipasangi hammock atau ayunan tali. Hammock dapat digunakan bebas oleh pengunjung tanpa harus membayar sewa. Pengunjung dapat bersantai sambil tiduran di atasnya. Lebih asyik lagi, posisi hammock langsung menghadap area perbukitan hijau nan indah.

Menyantap Makanan dan Minuman Hangat di Bukit Kacapi

Suasana Bukit Kacapi yang sejuk dan cenderung dingin sangat tepat untuk menyantap kuliner hangat. Di area wisata, pengunjung dapat menemukan banyak penjaja makanan. Para penjual ini menjual aneka gorengan, mie ayam, batagor, hingga nasi liwet. Harga yang ditawarkan pun masih sangat bersahabat.

Selain itu, aneka minuman hangat juga banyak dijajakan. Ada teh dan kopi instan yang siap menghangatkan tubuh.

Fasilitas Bukit Kacapi

Adanya kolam renang membuat objek wisata ini menambahkan kamar bilas untuk memfasilitasi pengunjung. Ada juga toilet dan tempat parkir yang cukup luas.

Lokasi Bukit Kacapi

Objek wisata ini berada di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Untuk menuju lokasi, jalannya berkelak – kelok dan cukup sempit. Meski begitu, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah perbukitan teh yang begitu mempesona.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here