Beranda Tiket Wisata

SUKAGEURI VIEW Kuningan: Tiket & Aktivitas - Februari 2021

Sukageuri View Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. Palutungan, Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45552.

Sukageuri View adalah objek wisata yang memiliki daya tarik keindahan di ketinggian. Seperti kawasan wisata Tawangmangu atau Punthuk Setumbu di Magelang. Selain indahnya ketinggian, di sini juga terdapat spot foto yang sangat menarik. Dijamin, berwisata di sini akan menyegarkan pikiran serta memenuhi album foto di kamera.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ciremai menjamin kesegaran dan kesejukan udara. Selain tentu saja berbagai wahana yang tersedia untuk menghibur wisatawan. Tak salah objek wisata ini kian populer di kalangan pecinta suasana alam.

Harga Tiket Masuk Sukageuri View Kuningan

Menikmati keindahan alam dari ketinggian memang suatu pengalaman yang berharga. Yang tentu akan menjadi mahal jika dihitung dengan uang. Namun, untuk menikmati pemandangan di Sukageuri View ini, tidak perlu biaya mahal. Wisatawan dapat masuk dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk Sukageuri View
Tiket masukRp 15.000
Sewa TendaRp80.000 – Rp120.000

Baca: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Kuningan

Jam Buka Sukageuri View Kuningan

Objek wisata ini dibuka dari pagi hingga sore hari. Wisatawan dapat berkunjung saat hari cerah. Supaya pemandangan di bawah bukit semakin jelas terlihat. Serta ketika mengambil gambar pun akan mendapatkan hasil yang semakin sempurna.

Jam Operasional
Setiap hari08.00-18.00 WIB

Menikmati Keindahan Sukageuri View Kuningan

Pegunungan yang dapat Disaksikan dari Sukageuri View
Pegunungan yang dapat Disaksikan dari Sukageuri View. Foto: Gmap/Metty Meetty

Berwisata di daerah dengan ketinggian tertentu memang sangat menarik. Seolah, keindahan alam dapat disaksikan dari atas. Sejauh mata memandang, pemandangan hijau menjadi yang utama dipandang mata. Apalagi, dari kejauhan tampak pegunungan serta bukit-bukit yang menambah pemandangan semakin indah.

Sukageuri View, menawarkan wisata di ketinggian tertentu. Dari sini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan indah yang begitu memukau. Langit seolah langsung menjadi atap yang menaungi. Dan pengelola pun telah mempersiapkan gardu pandang untuk dapat dilalui wisatawan.

Dari atas sini, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan indah Kota Kuningan. Dari atas tampak kendaraan sibuk berlalu lalang. Sementara pemandangan lain, wisatawan dapat menyaksikan hijau dan segarnya rumput serta pohon di sini. Apalagi, dipadukan dengan spot-spot foto yang telah dibuat oleh pengelola.

Baca: Curug Putri Palutungan Tiket & Aktivitas Seru

Berfoto di Ketinggian Ribuan Meter

wahana foto tepi jurang Sukagueri View Kuningan
Salah satu wahana foto di tepi jurang perbukitan yang sangat unik. Foto: Google Maps/Siti Rumsari

Untuk mendapatkan foto indah dari ketinggian, beberapa spot foto telah disediakan pengelola. Diantaranya yang menjadi salah satu favorit wisatawan adalah spot tangan. Dimana, di sini terdapat gardu pandang dari bambu, dengan sekitarnya terdapat hiasan seperti jari tangan.

Ada juga spot berbentuk bulan sabit, dimana wisatawan dapat duduk di bagian cekungannya. Seolah sedang duduk di cekungan bulan ketika berbentuk sabit. Ada juga spot berupa jembatan melengkung panjang. Di sini, wisatawan dapat berfoto beramai-ramai dengan pose memanjang.

Satu lagi yang menjadi favorit adalah spot dengan bentuk hati. Biasanya, wisatawan yang datang bersama pasangan akan menyempatkan berfoto di sini. Tidak hanya spot di ketinggian, ada juga spot lain yang dapat ditemui di bagian bawah bukit. Seperti spot foto rumah dari kayu yang terinspirasi dari Rumah Hobbit.

Baca: WISATA CIBULAN Kuningan Tiket & Aktivitas

Kolam Renang di Lereng Bukit

kolam renang di area lereng bukit sukageuri view
Selain menikmati keindahan alam pegunungan pengunjung juga bisa merasakan keseruan berenang di lereng perbukitan. Foto: Google Maps/ Anto Dolan

Di sekitar kawasan wisata terdapat kolam renang. Total tidak kurang ada 3 kolam renang yang saling berdampingan. Posisi kolam cukup unik karena berada di lereng perbukitan. Dengan desain dan ornamen cerah penuh warna.

Ramai keluarga yang membawa anak untuk bermain di kolam ini. Wisatawan bisa berenang sambil menikmati keindahan pemandangan Gunung Ciremai. Untuk bisa berenang pengunjung akan dikenakan tarif terpisah.

Baca: KEBUN RAYA KUNINGAN Tiket & Daya Tarik Wisata

Menikmati Kopi di Waja Kopi

puncak waja kopi
Menikmati pemandangan perbukitan hijau sambil menikmati kopi hangat. Foto: Google Maps/Benny Nugroho

Berada di ketinggian 1.078 mdpl memang mengharuskan wisatawan mengenakan pakaian hangat. Satu hal yang dapat mengusir dingin adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman hangat. Di dalam kawasan objek wisata ini, terdapat cafe yang bernama Waja Kopi. Yang tak hanya menawarkan menu makanan dan minuman hangat, tapi juga pemandangan yang indah.

Menikmati pemandangan sambil ditemani dengan kuliner yang hangat tentu akan sangat menyenangkan. Kedai kopi yang juga dikenal dengan Puncak Waja Kopi ini menawarkan berbagai menu kopi. Semua kopi yang disajikan merupakan hasil dari petani lokal. Yaitu jenis kopi robusta dan arabika asli Kuningan, dengan minuman andalan yaitu Kopi Sejagat.

Tidak hanya kopi, di sini juga menyediakan berbagai makanan hangat. Seperti mie rebus maupun goreng, cireng, pisang bakar, roti bakar, dan kudapan lainnya. Makanan dan minuman hangat ini tentu akan menjadi pengusir dingin di puncak. Apalagi, suhu bisa mencapai 14 derajat celcius.

Baca: Curug Landung Kuningan Wisata Alam Kekinian

Menikmati Pemandangan Alam nan Indah

Pemandangan Matahari Terbit di Sukageuri View
Pemandangan Matahari Terbit di Sukageuri View. Foto: Gmap/Teguh Bijaksono

Pemandangan pagi dan sore di sini menjadi daya tarik utama. Dimana di pagi hari, wisatawan dapat menyaksikan indahnya matahari terbit. Untuk menikmati pemandangan matahari terbit, wisatawan dapat datang ke Waja Kopi. Karena, tempat ini sudah dibuka mulai pukul 5 pagi.

Wisatawan dapat menjadi saksi betapa megahnya pemandangan matahari terbit di ufuk timur. Muncul dengan warna kuning keemasan hingga matahari mulai muncul. Membawa kehangatan dan mengusir gelapnya malam.

Di sore hari, wisatawan juga dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam di ufuk barat. Meninggalkan mega merah di langit yang biru dan menggantinya dengan gelapnya langit malam. Malamnya, wisatawan dapat menuju Waja Kopi untuk menyaksikan pemandangan Kota Kuningan. Dimana, lampu-lampu dari pemukiman penduduk dan kendaraan seolah menjadi bintang berkelip di malam hari.

Baca: Sangkan Resort Aqua Park Kuningan Tiket & Wahana

Berkemah

mendirikan tenda di area perkemahan
Wisatawan bisa mendirikan tenda di area perkemahan di puncak Sukageuri View. Foto: Google Maps/ Iseng-iseng Abisin Kuota

Bagi yang ingin merasakan suasana alam Sukageuri View hingga malam di sini juga tersedia area perkemahan. Bisa membawa tenda sendiri atau menyewa dari pengelola. Harga sewa beragam tergantung tenda.

Tidak hanya untuk anak muda. Wisatawan yang membawa keluarga juga bisa ikut berkemah. Beberapa ada yang membawa serta anak-anak. Hal ini memungkinkan karena area perkemahan cukup mudah untuk dicapai.

Lokasi Sukageuri View Kuningan

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Letaknya di kaki Gunung Ciremai, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Untuk mengunjungi objek wisata ini, disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Karena tidak ada kendaraan umum yang melewati tempat ini, dan supaya lebih fleksibel terkait waktu.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini