Beranda Tiket Wisata

BUKIT KAYOE PUTIH Tiket & Wahana September 2022

0
Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih : Rp5.000 - Rp10.000Jam Buka: 09:00 - 21:00 WIBNo Telp: -Alamat: Desa Kupang, Jetis, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61352

Wisata alam tak jarang menjadi daya tarik bagi wisatawan kebanyakan, seperti halnya Bukit Kayoe Putih. Kehadirannya mampu membius wisatawan baik dari dalam maupun luar Mojokerto untuk berkunjung. Menawarkan pemandangan alam yang begitu indah ditambah dengan adanya berbagai spot foto menarik yang unik dan kekinian.

Salah satu daya tarik favorit tempat wisata ini yaitu pemandangan matahari terbenamnya. Banyak yang berkata di sini menjadi tempat paling tepat untuk menikmati senja di Mojokerto. Selain itu tersedia kafe dan kolam renang untuk melengkapi keseruan kunjungan. Dan tak perlu khawatir, berbagai fasilitas umum telah tersedia supaya wisatawan nyaman saat berkunjung.

Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih

Objek wisata ini menerapkan sistem tarif parkir yang unik. Bukan hanya membedakan dari usia dan hari buka saja. Mulai pukul 3 sore hingga malam hari, harga tiket masuk akan naik dari waktu sebelumnya. Karena pemandangan matahari terbenamnya yang begitu indah, yang menjadi daya tarik kuat tempat ini.

Harga Tiket Masuk
Jenis TiketAnakDewasa
Senin – Jum’at pukul 10:00 – 15:00 WIBRp5.000
Senin – Jum’at pukul 15:00 – 21:00 WIBRp5.000Rp 10.000
Sabu, Minggu, dan libur nasional pukul 09:00 – 21:00 WIBRp5.000Rp10.000

Baca: AIR TERJUN DLUNDUNG Mojokerto Tiket & Aktivitas

Jam Buka Bukit Kayoe Putih

Objek wisata ini menetapkan jam buka yang juga berbeda di hari biasa dengan hari libur. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah pada saat sore hari. Sore hari wisatawan dapat menyaksikan golden sunset yang menawan. Dan dilanjut malamnya, menikmati suasana romantis di kafe atas bukit.

Jam Operasional
Senin – Jum’at10:00 – 21:00 WIB
Sabtu, Minggu, dan hari libur09:00 – 21:00 WIB

Menikmati Keindahan Bukit Kayoe Putih

Pemandangan Malam Bukit Kayoe Putih
Pemandangan Malam Bukit Kayoe Putih. Foto: Gmap/Saiful Malfino

Bukit Kayoe Putih memiliki pemandangan indah yang mengagumkan. Dari puncak bukit, wisatawan dapat menyaksikan panorama alam dengan latar tiga gunung. Yaitu Gunung Welirang Blitar, Gunung Arjuno Pasuruan, dan Gunung Penanggungan di Mojokerto. Ketiganya dapat menjadi latar belakang foto yang sangat memesona.

Udara sejuk yang ada di bukit membuat wisatawan betah menghabiskan waktu. Apalagi, pemandangan sekitar yang sangat indah, masih dipenuhi dengan pepohonan hijau. Tak heran, karena lokasinya masih berada di kawasan milik Perhutani. Yang luasnya mencapai kurang lebih 2,5 hektar, namun tidak semuanya untuk wisata, melainkan masih berupa hutan.

Di musim kemarau, wisatawan dapat menikmati pemandangan dengan jelas. Gunung yang menjulang hingga tampak teksturnya, dengan awan-awan yang sesekali menutupi. Sementara di musim hujan, terkadang kawasan bukit tertutupi oleh kabut. Namun justru kabut tipis ini menciptakan suasana mistis tersendiri.

Baca: GUNUNG PENANGGUNGAN: Tiket & Info Pendakian

Ikon Menarik di Bukit Kayoe Putih

Gapura Unik yang Artistik
Gapura Unik yang Artistik. Foto: Gmap/Namza Journey Creativa

Bukit Kayoe Putih menyajikan pemandangan yang sangat memukau. Ditambah lagi, pengelola juga telah menyediakan spot-spot untuk berfoto. Dari kejauhan, sudah tampak sebuah taman yang tertata rapi dengan tulisan di atasnya. Yaitu tulisan “Bukit Kayoe Putih”, yang menjadi ikon tempat ini.

Wisatawan biasanya berfoto di bawahnya, yang membuat seluruh tulisan terlihat jelas. Apalagi saat matahari terbenam, langit dibalik tulisan berubah warna menjadi jingga yang indah. Kemudian, tulisan tersebut akan menyala berwarna kuning terang. Ditambah cahaya lampu yang menaungi di atasnya kala malam hari.

Berjalan menuju pintu masuk, terdapat spot foto yang tak kalah unik. Yaitu gapura-gapura dari jerami yang dibuat seperti bingkai. Uniknya, gapura ini tidak tegak lurus, melainkan sedikit miring seolah hampir jatuh. Yang justru membuatnya tampak begitu artistik dan menarik untuk dijadikan spot foto.

Baca: BERNAH DE VALLEI Tiket Masuk & Kolam Renang Alami

Berenang Seru di atas Bukit

Kolam Renang di atas Bukit
Kolam Renang di atas Bukit. Foto: Gmap/Arifah Nur Ainia

Sebuah kolam renang berdiri di atas bukit, dekat dengan kafe. Dinginnya udara di bukit tak menyurutkan niat wisatawan untuk berenang. Tampak banyaknya wisatawan terutama anak-anak yang berenang ditemani oleh orang tuanya. Tawa pecah mereka seolah mengabaikan rasa dingin yang sedari awal menyelimuti.

Kolam ini tidak luas, berbentuk persegi panjang yang melengkung, dan terdiri dari dua tempat. Dengan sekitarnya berupa keramik hingga dasar kolam yang juga berupa keramik. Dari kejauhan, tampak air berwarna biru muda akibat pantulan dari warna keramik. Kolam pun dangkal, karena memang ditujukan hanya untuk kolam bermain anak.

Banyak payung yang berada di kawasan kolam, yang menjadi peneduh saat siang hari. Wisatawan pun dapat bermain dengan pelampung yang sudah disediakan oleh pengelola. Di kolam lainnya, terdapat besi warna-warni melengkung sebagai wahana permainan anak. Sesekali keluar air mancur dari besi tersebut seolah sedang turun hujan.

Baca: GUNUNG PUNDAK Tiket, Jalur Pendakian & Daya Tarik

Menikmati Malam dengan Menikmati Kuliner di Kafe

Kafe dengan Lokasi Duduk Lesehan di atas Rumput Sintetis
Kafe dengan Lokasi Duduk Lesehan di atas Rumput Sintetis. Foto: Gmap/Vindy Waskita

Untuk melengkapi keseruan berwisata, wisatawan dapat menikmati kuliner di kafe. Kafe ini terletak di puncak bukit, tak jauh dari kolam renang. Bahkan dari kawasan kafe, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan kolam renang. Dan tak lupa, keindahan pemandangan sekitar yang dapat terlihat dengan jelas.

Kafe ini memiliki konsep futuristik, dan konsep outdoor modern yang menarik. Ada meja dan kursi bagi wisatawan yang lebih suka makan sembari duduk di kursi. Ada juga kawasan lesehan yang ada di tengah-tengah kafe. Uniknya, lesehan ini menggunakan rumput sintetis, dan wisatawan dapat duduk di atas beanbag atau bantal.

Menu yang ditawarkan pun begitu kekinian dan tentunya banyak penyukanya. Ada makanan ringan seperti kentang goreng, siomay, nugget, sosis, serta makanan berat seperti nasi, bakso, serta mie. Minumannya pun bermacam-macam, ada aneka kopi baik dingin maupun panas. Bagi yang tidak suka kopi pun ada minuman lain, yaitu teh, aneka minuman dari Yakult, serta susu.

Baca: Patung Budha Tidur Raksasa Mojokerto

Fasilitas di Bukit Kayoe Putih

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang cukup lengkap. Di antaranya area parkir, toilet, musala, dan kafe.

Lokasi Bukit Kayoe Putih

Taman wisata alam ini berlokasi di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Berjarak kurang lebih 10 Kilometer ke utara dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit berkendara.

Tanggapan:

4.2 / 5. dari 39

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini