Beranda Tiket Wisata

Cikadongdong River Tubing Tiket Murah & Menantang September 2022

0
Harga Tiket Masuk Cikadongdong River Tubing : Rp 25.000 - Rp 85.000Jam Buka: 09:00 - 16:30 WIBNo Telp: -Alamat: Desa Payung, Rajagaluh, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia, 45472

Jika sedang di Majalengka, tak ada salahnya untuk mencoba Cikadongdong River Tubing. Di sini, wisatawan akan diajak untuk mengarungi sungai dengan ban. Menyusuri kelokan sungai dengan arus yang tenang hingga deras. Cocok bagi siapa pun yang menyukai olahraga pemacu adrenalin.

Suasana di kawasan objek wisata pun sangat mendukung untuk menyegarkan pikiran. Udara yang masih sejuk, serta pepohonan yang rimbun menambah nyaman suasana. Tak hanya olahraga, wisatawan juga dapat duduk-duduk santai sambil menggelar tikar di tepi sungai. Atau menikmati sajian yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Harga Tiket Masuk Cikadongdong River Tubing

Untuk memasuki objek wisata ini tidak dikenakan biaya. Namun, wisatawan akan perlu mengeluarkan biaya ketika mencoba wahana river tubing. Biayanya pun sangat terjangkau. Biaya tersebut sudah termasuk dengan peralatan keselamatan, seperti helm dan pelampung.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
River tubing hari biasa jarak 250 meterRp 25.000
River tubing akhir pekan dan hari libur jarak 250 meterRp 35.000
River tubing jarak 1 kilometerRp 85.000

Baca: Kolam Renang Tirta Indah Majalengka Tiket & Wahana

Jam Buka Cikadongdong Tubing River

Objek wisata ini tentunya hanya bisa dinikmati saat hari terang. Karena di malam hari, tidak memungkinkan untuk menyusuri sungai. Di samping itu belum tersedianya penerangan yang mumpuni, susur sungai di malam hari lebih berbahaya. Meskipun rancangan area sungai sudah aman bagi wisatawan.

Jam Operasional
Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu09:00 – 16:30 WIB
Senin dan Jum’atLibur

Menikmati Alam sembari Mengenal River Tubing

Cikadongdong River Tubing
Wisatawan bersiap melakukan susur sungai dengan peralatan pengaman yang lengkap. Foto: Gmap/Cikadongdong River Tubing

River tubing menjadi olahraga pemacu adrenalin yang cukup terkenal setelah arung jeram. Tak jauh berbeda dengan arung jeram, keduanya sama-sama menyusuri arus sungai. River tubing sendiri merupakan kegiatan susur sungai menggunakan ban dalam. Ban dalam ini telah dimodifikasi dengan tali sehingga menyambung seperti ular.

Pemain akan menaiki tiap pelampung, dengan posisi duduk setengah terbaring. Kaki dan tangan berada pada keliling ban, dan berpegangan pada tali yang tersedia. River tubing dapat dimainkan mulai dari lima orang yang berjajar seperti ular. Di mana kaki pemain kedua dinaikkan di ban pemain pertama, dan begitu hingga pemain terakhir.

Tak perlu menggunakan dayung seperti di arung jeram. Karena pemain hanya tinggal mengikuti aliran sungai membawa ban-ban yang dinaiki. Wisatawan bisa sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar. Pepohonan, yang sesekali tampak hewan hutan seperti burung yang terbang dari dahan ke dahan.

Baca: GUNUNG CIREMAI: Tiket & 4 Jalur Pendakian

Serunya Menyusuri Sungai dengan Ban Pelampung

Keseruan ketika Bermain River Tubing
Keseruan ketika Bermain River Tubing. Foto: Gmap/MUHAMMAD SOLIHIN

Sungai Cikadongdong menjadi lokasi river tubing dengan medan sungai yang beraneka macam. Di beberapa bagian, aliran air masih landai dan tenang. Wisatawan masih bisa bersantai menikmati pemandangan sekitar. Tak sedikit juga yang menantang dan tak sabar menjajal aliran yang lebih deras.

Lama kelamaan, aliran sungai membawa wisatawan ke arus yang lebih deras. Sesekali tampak riak air karena adanya turunan di sepanjang aliran sungai. Ban pelampung wisatawan pun ikut turun dan suara tawa wisatawan mulai terpecah. Tak sampai di situ saja, batuan sungai yang tersebar dalam berbagai ukuran pun turut menjadi tantangan.

Sesekali, pelampung wisatawan menabrak batu-batu tersebut. Tak jarang juga pelampung ikut terbalik ketika hantaman cukup keras. Namun tak perlu khawatir, karena di setiap tim akan ditemani dengan seorang pemandu yang andal. Di beberapa titik rawan jatuh pun ada petugas yang siap membantu wisatawan.

Baca: TERASERING PANYAWEUYAN Majalengka Tiket & Ragam Pesona

Rute dan Jumlah Pemain River Tubing

Keseruan Berendam di Sungai
Keseruan Berendam di Sungai. Foto: Gmap/Awan Shofwanah

Dalam satu kali permainan, minimal harus ada 5 orang beserta satu pemandu. Karena jika terlalu pendek, wisatawan bisa hanyut tak terkendali. Di Cikadongdong River Tubing sendiri juga menyediakan dua jalur river tubing. Yaitu jalur sepanjang 250 meter dan jalur 1 kilometer.

Jalur sepanjang 250 meter tentunya cocok bagi pemula. Medan yang dilalui pun tidak terlalu menegangkan. Ada arus yang dilalui, juga ada batuan yang menjadi rintangan. Namun, tidak seekstrem jalur yang satunya.

Sementara di jalur 1 kilometer, cocok untuk yang lebih berpengalaman. Di mana jalur yang lebih panjang ini memiliki medan yang lebih ekstrem. Lebih menantang dan menegangkan, dan tentunya lebih seru. Bagi pemula pun diperbolehkan ikut, karena akan ada pemandu yang menemani.

Baca: Taman Dinosaurus Majalengka Tiket & Aktivitas

Bersantai sembari Berfoto di Tepian Sungai

Petugas akan Mendokumentasikan Kegiatan selama melakukan River Tubing
Petugas akan Mendokumentasikan Kegiatan selama melakukan River Tubing. Foto: Gmap/MUHAMMAD SOLIHIN

Pemandangan di kawasan Sungai Cikadongdong begitu memesona. Mata air pegunungan yang mengalir di sungai ini pun tampak sangat jernih. Tidak terlalu dalam, sehingga wisatawan pun dapat melihat dasar airnya yang penuh batuan. Sesekali tampak ikan-ikan sungai kecil yang berenang dengan cepat.

Wisatawan dapat duduk santai di tepian sungai. Sembari menikmati pemandangan alam yang indah ini. Bisa juga sambil berpiknik dengan membawa bekal. Karena memang tidak ada warung makan yang tersebar di lokasi.

Jangan lupa, abadikan momen bahagia ini dengan berfoto. Pemandangan sekitar sungai yang indah ini dapat menjadi koleksi fotogenik. Yang nantinya akan sangat menarik untuk diunggah ke sosial media. Tidak banyaknya ornamen membuat tempat ini masih sangat asri dan alami.

Baca: Cadas Gantung Majalengka Tiket & Aktivitas

Menyantap Kuliner setelah River Tubing

Memang tak banyak warung yang berdiri di kawasan wisata. Namun, pengelola telah menyediakan paket makan bagi wisatawan. Yang mana wisatawan dapat menyantapnya setelah melakukan kegiatan river tubing.

Untuk harga yang dibanderol sendiri kisaran Rp 45.000 -Rp 60.000 per paket. Wisatawan dapat menikmatinya bersama dengan keluarga ataupun teman.

Lokasi Cikadongdong River Tubing

Lokasi river tubingini berada di kaki Gunung Ciremai. Tepatnya di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Objek wisata ini bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dan sudah ada mobil bak terbuka yang siap membawa wisatawan menuju titik mulai river tubing.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini