KOLAM RENANG TIRTA INDAH Tiket & Wahana Mei 2024

  • Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirta Indah: Rp15.000 - Rp25.000
  • Jam Buka: 08.00 - 16.00 WIB
  • Nomor Telepon: 0233511222
  • Alamat: Jalan Rajagaluh Keramat Blok Lojiawi, RT.19/RW.08, Ujungberung, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia, 45474

Wisata Kolam Renang Tirta Indah adalah salah sebuah arena rekreasi air di kawasan Majalengka. Kolam renang milik Haji Ohim ini merupakan rekreasi air asri di kaki pegunungan. Dengan dukungan fasilitasnya, Kolam Renang ini dikembangkan menjadi kolam renang berskala nasional.

Tirta Indah berada pada area seluas 1,5 hektar. Lokasinya berada di perbatasan antara Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu. Tak mengherankan jika Tirta Indah sering padat wisatawan dengan mayoritas asal empat daerah tersebut.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa bermain di beragam wahana dan kolam renang pengunjung akan dibebankan biaya tiket masuk. Harga tiket masuknya juga cukup murah mulai Rp15.000 – Rp25.000. Berikut harga tiket masuk Kolam Renang Tirta Indah sesuai hari kunjungan:

  • Tiket Masuk Anak hari biasa Rp15.000 dan akhir pekan Rp20.000
  • Tiket Masuk Dewasa hari biasa Rp20.000 dan akhir pekan Rp25.000

Baca: Jembar Waterpark Majalengka Tiket Masuk & Wahana

Jam Buka

Pengunjung bisa bermain di kolam renang ini dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Setiap hari dari Senin hingga Minggu.

Wahana Kolam

Kolam dengan seluncur air dan ember tumpah di Kolam Renang Tirta Indah Majalengka
Area kolam renang dengan berabgai kolam dan wahana permainan air. Foto : Google Maps/Ugi Sugirin Official

Kolam renang Tirta Indah berada di kaki pegunungan yang mengelilingi desa Lojiawi, Majalengka. Di area taman rekreasi air ini sangat kental terasa suasana alami khas pegunungan. Wisatawan bahkan bisa mendengar kicauan burung-burung liar, hingga suara gesekan dedaunan tertiup angin.

Objek wisata Tirta Indah menyediakan beberapa kolam renang anak, kolam dewasa, dan waterboom. Berbagai wahana dan permainan pun tersedia untuk menambah keseruan berlibur bagi wisatawan. Berbagai fasilitas lengkap demi mengembangkan wisata ini menjadi kolam renang berskala nasional.

Wahana Water Park

Kolam Renang Tirta Indah Majalengka
Berbagai jenis wahana peluncuran air. Foto : Google Maps/Bank Fazri

Sebagai taman rekreasi keluarga yang berbasis air, Tirta Indah menyediakan aneka wahana air. Wahana unggulannya tentu saja Waterboom yang keberadaannya paling menarik perhatian wisatawan Tirta Indah. Di area ini terdapat 3 kolam renang dan 1 kolam renang dangkal untuk anak-anak.

Waterboom sudah lengkap dengan beberapa Seluncuran dan sebuah Ember Raksasa yang tumpah setiap penuh terisi air. Di kolam ini, bukan hanya anak-anak tetapi wisatawan dewasa juga turut meramaikannya. Di sekitar kolam terdapat banyak gazebo sebagai tempat bersantai.

Baca: Cadas Gantung Majalengka Tiket Masuk & Aktivitas

Kolam Tirta Indah memiliki 2 buah papan luncur bergelombang dengan ketinggian 15 meter. Dengan kontur berkelok ini wisatawan akan merasakan sensasi meluncur dari ketinggian itu. Suasananya yang natural berlatar pegunungan membuat banyak wisatawan datang berkali-kali ke tempat ini.

Kolam Dewasa

Kolam dengan lebar lebih dari 100 meter ini memang sengaja desainnya untuk menjadi kolam prestasi. Sangat cocok bagi remaja dan dewasa dengan tinggi badan yang mencukupi. Di kolam dewasa relatif lebih sepi karena aktivitas wisata di sini benar-benar untuk berenang.

Kolam Anak

Kolam anak di Kolam Renang Tirta Indah Majalengka
Kolam dangkal khusus anak-anak. Foto : Google Maps/angel dessy

Kolam yang dangkal ini memiliki ornamen patung Arjuna di tengahnya. Kolam ini disediakan sebagai arena bermain bagi anak-anak. Orang tua yang mengawasi pun dapat ikut bersantai di area ini.

Kolam Terapi Ikan

Wisata Tirta Indah tidak hanya menyediakan kolam renang dan waterboom saja. Di area ini juga terdapat Kolam Terapi Ikan. Wisatawan dewasa sangat menyukai Kolam Terapi Ikan ini.

Wisatawan dapat duduk merasakan terapi ikan-ikan kecil yang memakan sel-sel kulit mati. Dipercaya, terapi ini dapat menyembuhkan penyakit, terutama penyakit kulit di kaki. Sambil merendam kaki, wisatawan dapat menikmati suguhan panorama alam pegunungan yang asri.

Wahana Outbond dan Arena Permainan

Wahana outbond perahu dayung karet
Wahana outbond perahu dayung karet. Foto : Google Maps/Gina Pws

Wisata Tirta Indah melengkapi wahananya dengan aneka wahana outbound. Wisatawan dapat mencoba mendayung perahu karet di perairan yang mengitari area wisata. Selain itu juga telah tersedia wahana Flying Fox, ATV, dan kebun binatang mini.

Wahana permainan juga banyak tersedia di sini. Bianglala atau orang Majalengka menyebutnya ‘kekeretaan’ menjadi salah satu favorit. Bagi yang suka berfoto Selfi, pasti akan menyukai Spot Foto 3D yang tersedia di sini.

Aneka Kuliner Khas

Area hijau dengan saung dikelilingi wahana air
Area hijau dengan saung dikelilingi wahana air di Kolam Renang Tirta Indah Majalengka.
Foto : Google Maps/Shevul Suhud

Pihak pengelola Tirta Indah membangun area dengan saung-saung indah dikelilingi perairan. Di saung-saung ini wisatawan dapat bersantai menikmati santapan hidangan. Dari saung ini terlihat langsung pemandangan pegunungan hijau yang menjulang.

Area wisata Tirta Indah dihiasi banyak ornamen patung  hewan seperti dinosaurus. Ada juga patung Arjuna di tengah kolam anak. Selain itu di tepian kolam terdapat ornamen buah-buahan.

Ornamen patung buah durian dan nangka mewakili ciri khas daerah ini. Wisatawan dapat menemukan banyak penjual buah tersebut di sekitar area wisata. Durian yang terkenal adalah jenis Sinapeul yang rasanya lebih legit dan warnanya kekuningan.

Fasilitas Kolam Renang

Water park ini memiliki area tunggu yang luas dan nyaman. Berbagai pilihan menu tersedia di kafetaria di sekeliling kolam. Banyaknya jumlah petugas di sekitar kolam ditujukan demi keamanan dan kenyamanan wisatawan.

Fasilitas standar juga sudah lengkap seperti toilet, ruang ganti, ruang bilas, dan musala. Bagi wisatawan yang tidak sempat menyiapkan peralatan, tersedia penjual pakaian dan perlengkapan renang. Untuk parkir kendaraan bermotor, tersedia area dengan lahan yang luas.

Lokasi

Kolam renang ini berada di Jalan Rajagaluh Keramat Blok Lojiawi, RT.19/RW.08, Ujungberung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45474. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi Telepon 0233511222

Berikan Rating

4.6 - 82 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

16 Komentar

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  1. Selamat siang Kak Ade Kurnia. Untuk informasi dan pertanyaan lain bisa menghubungi pihak Kolam Renang Tirta Indah ke nomor (0233) 511222. Terima Kasih

  2. Kolam Renang Tirta Indah sudah kembali beroperasi. Untuk informasi selengkapnya, silakan membaca di halaman artikel. Terima Kasih