Beranda Tiket Wisata

CURUG KIARA DANU Tiket & Daya Tarik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Curug Kiara Danu : Rp10.000 - Rp15.000Jam Buka: 08.15 – 17.00No. Telepon: -Alamat: Desa Lengkong Kulon, Sindangwangi, Majalengka, Jawa Barat, Indonesia, 45474

Curug Kiara Danu wisata pemandian yang terletak di dataran tinggi Kabupaten Majalengka. Ciri khasnya berupa pesona alam dengan deretan pegunungan dan hamparan persawahan bertingkat-tingkat. Selain itu ada juga wahana kolam renang untuk semua kalangan. Di sini pengunjung bisa berenang sekaligus menikmati keindahan alam dalam waktu bersamaan.

Sebenarnya konsep wisatanya mengusung tema taman bermain air yang berpadu alam pegunungan hijau. Di dalamnya terdapat berbagai macam spot foto menarik. Salah satu ada patung ular yang memuntahkan air di bagian mulutnya. Letaknya persis bersebelahan dengan air terjun Kiara Danu.

Harga Tiket Masuk Curug Kiara Danu

Wisata yang menyuguhkan pemandangan alam indah ini ternyata mempunyai harga tiket terjangkau. Meskipun harganya berbeda baik anak maupun dewasa. Selain itu pengunjung juga dikenakan retribusi parkir sesuai jenis kendaraannya.

Harga Tiket Masuk Curug Kiara Danu
Jenis Tiket Harga
Tiket masuk dewasa Rp15.000
Tiket masuk anak-anak Rp10.000
Parkir motor Rp3.000
Parkir mobil Rp5.000

Baca: Taman Dinosaurus Majalengka Tiket & Aktivitas

Jam Buka Curug Kiara Danu

Curug Kiara Danu beroperasi dari pagi hingga sore hari. Kawasan wisata ini selalu buka setiap saat dan hampir tidak pernah libur. Mulai dari Senin sampai dengan Minggu. Entah hari biasa, akhir pekan, maupun libur nasional selalu menerima kunjungan wisatawan.

Jam Buka
Hari Jam
Setiap hari 08.15 – 17.00 WIB

Wahana Di Wisata Curug Kiara Danu

Liburan ke Curug Kiara Danu paling pas mengajak keluarga tercinta. Soalnya kawasan ini banyak memiliki wahana yang bisa dinikmati semua umur. Ada yang khusus anak-anak hingga orang dewasa. Sementara wahana di sini kebanyakan berupa kolam renang dengan sensasi pemandangan alam yang hijau.

Kolam Renang Anak-anak

Kolam renang anak-anak Curug Kiara Danu
wahana kolam renang anak yang tidak terlalu dalam. Foto : Googlemap/Curug Kiara Danu

Wahana pertama yang ada di Curug Kiara Danu adalah kolam renang anak-anak. Lokasinya ada di sebelah kanan kolam ikan. Bentuknya bulat penuh dan ada tiang kecil di bagian tengahnya. Kolam ini sangat dangkal sehingga aman digunakan berenang untuk anak-anak.

Perkiraan tingkat kedalaman kolam ini kurang lebih 50 cm. Anak-anak bisa berenang sepuasnya tanpa takut tenggelam. Airnya sangat jernih dan berwarna kebiruan seperti air laut. Dari kolam ini anak-anak bisa melihat secara langsung keindahan Curug Kiara Danu.

Baca: JEMBAR WATERPARK Tiket & Wahana

Kolam Renang Dewasa

Kolam renang dewasa di Curug Kiara Danu.
Kolam renang dewasa menawarkan sensasi berenang sambil melihat alam pegunungan yang indah. Foto : Googlemap/Mugi Rahayu

Jika berjalan ke bawah lagi pengunjung bisa melihat dua kolam renang besar. Kawasan tersebut diperuntukkan bagi orang dewasa. Sebenarnya anak-anak juga boleh asalkan didampingi orang tuanya. Karena tingkat kedalaman airnya yang masih cukup dangkal.

Kurang lebih kolam renang dewasa ini mempunyai kedalaman lebih dari 1 meter. Bagian atas boleh untuk anak-anak dan orang dewasa. Sementara kolam bagian bawah hanya khusus orang dewasa saja. Masing-masing kolam dipisahkan tembok dan jembatan melengkung di bagian tengahnya.

Wahana satu ini merupakan salah satu daya tarik utama di Wisata Curug Kiara Danu. Di sini pengunjung bisa berenang sambil melihat hamparan sawah hijau dan pepohonan rindang. Karena sejatinya lokasi kolam ini berdekatan dengan area persawahan warga sekitar. Hanya terpisahkan oleh sebuah sungai kecil yang mengalir di bawahnya.

Baca: GUNUNG CIREMAI: Tiket & 4 Jalur Pendakian

Kolam Terapi Ikan

Selain tersedia kolam renang, ada juga kolam untuk memijat kaki. Nama tempatnya yaitu kolam terapi ikan. Di sini pengunjung bisa mengistirahatkan kaki sejenak setelah menempuh perjalanan panjang. Nantinya ada beberapa ikan kecil yang siap memijat kaki pengunjung.

Kolam di Curug Kiara Danu ini menggunakan jenis ikan Garra Rufa. Bentuknya sangat kecil dan tidak bergigi. Nantinya pengunjung akan duduk di atas kolam dengan posisi hanya kaki yang masuk ke air. Dengan cepatnya beberapa ikan langsung menghampiri dan memulai sesi memijatnya.

Sebenarnya memijat bukan arti kata sesungguhnya. Namun ikan-ikan itu tengah memakan bakteri yang bersarang di kaki. Di mana bakteri adalah penyebab utama masalah kaki seperti rasa gatal dan bau. Dengan hilangnya bakteri otomatis semua masalah pada kaki akan berkurang.

Baca: Taman Dinosaurus Majalengka Tiket & Aktivitas

Air Terjun Buatan

Air terjun buatan Curug Kiara Danu
Air terjun buatan Curug Kiara Danu adalah spot foto terbaik yang mengusung tema alam. Foto : Googlemap/Jenggot Naga 29

Di bawah kolam ikan terdapat air terjun buatan yang bisa menjadi spot foto. Ramai pengunjung yang sering mengambil gambar di wahana ini karena alirannya tidak terlalu deras. Sehingga aman buat lokasi foto-foto Selfi.

Air yang mengalir di air terjun berasal dari sumber mata air Gunung Ciremai. Warnanya masih sangat jernih dan tidak berbau. Dan saat hendak menuju air terjun harap berhati-hati. Karena lintasannya agak licin dan banyak dipenuhi berbatuan terjal.

Baca: Kolam Renang Tirta Indah Tiket & Wahana

Air Terjun Kiara Danu

Patung ular di samping Curug Kiara Danu.
spot foto patung ular raksasa yang memuntahkan aliran air. Foto : Googlemap/Rina UmiNisa

Otomatis wahana yang paling banyak diburu adalah Air terjun Kiara Danu. Memang ukurannya tidak terlalu besar seperti air terjun pada umumnya. Namun keindahan alam di sekitarnya benar-benar sangat memukau. Dari kejauhan tampak sebuah gunung besar dengan deretan sawah hijau di bagian bawahnya.

Uniknya lagi di samping aliran air terjun terdapat patung ular raksasa. Yang mana bagian mulutnya mengeluarkan aliran air yang sangat deras. Kehadiran patung ular tersebut membuat lokasi Curug sering dijadikan objek foto. Biasanya para pengunjung akan berpose di jembatan melengkung yang ada di kolam ikan.

Fasilitas

Pihak pengelola Curug Kiara Danu telah menyediakan fasilitas pendukung yang memadai. Di sini ada kafe atau resto dengan berbagai macam menu khas Indonesia. Ada juga beberapa gazebo unik untuk tempat bersantai. Lainnya lagi ada musala, toilet, parkir, dan kamar ganti.

Lokasi Wisata Curug Kiara Danu

Wisata ini berlokasi di Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Akses menuju lokasinya sudah sangat mulus. Walaupun jalannya berupa tanjakan tapi masih aman untuk dilalui sepeda motor atau mobil.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 29

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini