seluncuran
Jembar Waterpark Majalengka bisa menjadi pilihan tempat wisata di majalengka

Berkunjung ke Majalengka, tak lengkap jika tak bermain ke destinasi populer satu ini. Ya, Jembar Waterpark. Tempat ini menyediakan arena rekreasi air yang cocok dinikmati bersama anak-anak. Tak heran, sebab Jembar Waterpark menyediakan aneka wahana dengan tema dinosaurus.

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di water park ini. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tema Dinosaurs yang diusung semakin menambah keunikan suasana bermain. Ditambah dengan berbagai fasilitas pendukung sudah pasti akan menghibur.

Tiket Masuk Jembar Waterpark Majalengka

Tak perlu khawatir harus merogoh kocek terlalu dalam. Di Jembar Waterpark, pengunjung hanya dikenai biaya Rp25.000 di hari Senin-Sabtu. Sementara di hari Minggu dan hari libur lainnya dikenai biaya Rp30.000.

Harga Tiket Jembar Waterpark Majalengka
Senin – SabtuRp25.000
Minggu & Hari LiburRp30.000

Jam Buka

Jembar Waterpark dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Jam Buka Jembar Waterpark
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Dinosaurus Sejauh Mata Memandang

Dinosaurus Jembar Waterpark
Taman air dengan tema kehidupan purba Dinosaurus di Majalengka. Salah satu tempat wisata yang cukup populer. foto: Jembar Waterpark

Tema purbakala yang diusung Jembar Waterpark menjadi keunikan tersendiri. Sejauh mata memandang, rangkaian patung hingga wahana air didesain semirip mungkin dengan dinosaurus. Maka selain bermain, anak-anak pun diedukasi tentang macam-macam makhluk hidup zaman para-sejarah.

Baca: WONDERLAND WATERPARK Karawang TIket & Wahana

Tema unik ini pun menjadi daya tarik bagi pengunjung. Dengan area rimbun dan aneka patung dinosurus, pengunjung dapat berfoto-ria di lokasi ini. Ada puluhan patung hewan pra-sejarah berbagai ukuran, yang bisa menjadi latar foto pengunjung. Bahkan untuk beberapa ikon, ada yang menyesuaikan dengan ukuran dinosaurus asli.

Pun patung-patung dinosaurus ini terlihat pula di sudut kolam. Ada jenis burung purbakala, pterosaur, hingga stegosaurus. Anak-anak tak akan dibuat bosan, sebab beberapa diantaranya malah dapat menyemburkan air.

Berbagai Wahana Permainan Air

Wahana Jembar Waterpark Majalengka
Berbagai wahana permainan bisa dimainkan, mulai dari seluncuran, kolam arus, sampai kolam renang. Foto: cipta suhud

Sebagaimana namanya, tentu Jember Waterpark menawarkan aneka wahana air yang mengasyikkan. Waterboom, misalnya. Di sini, seluncur tinggi dengan jalur berkelok pun menjadi salah satu yang digemari. Dewasa maupun anak-anak mengantre mencoba wahana ini.

Baca: JOGJA BAY WATERPARK Tiket & Wahana

Sebagai pendukung, ada pula seluncuran kecil bagi anak-anak yang belum mencapai tinggi sesuai. Untuk itu, disediakan pula kolam renang anak dengan kolam yang aman dan dangkal. Kendati demikian, orangtua diimbau untuk tetap mengawasi anak-anak mereka.

Wahana yang tak boleh dilewatkan adalah ember tumpah, kolam pantai, dan kolam ombak. Pun bagi orang dewasa yang ingin menikmati suasana, disarankan berenang di kolam arus. Ada pula kolam dewasa yang kolamnya lebih dalam, sehingga lebih leluasa berenang.

Wahana Non Air Juga Ada

Wahana Non Air Jembar Waterpark
Selain wahana air pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas non air di tempat wisata majalengka ini. Foto: Jembar Waterpark

Selain rekreasi air, rupanya Jembar Waterpark pun memanjakan pengunjung dengan wahana lainnya. Masing-masing wahana ini ramah anak, namun tetap bisa dimainkan oleh orang dewasa. Berwisata bersama keluarga pun menjadi lebih puas dan nyaman.

Ada sejumlah permainan, di antaranya: mini car, kuda tunggang, arena permainan anak, trampolin, hingga Istana Balon. Untuk memasuki wahana-wahana ini, pengunjung dikenai biaya tambahan. Pun bagi yang ingin merasakan serunya berkeliling lokasi Jembar Waterpark, bisa menyewa ATV.

Baca: SNOWBAY Waterpark TMII Tiket & Wahana Seru

Selain itu, wahana yang menjadi primadona adalah Hutan Kelinci. Di sini, anak-anak dapat berinteraksi dengan kelinci-kelinci lucu dengan memberi mereka makanan. Kelinci-kelinci tersebut disimpan di area besar, hingga memudahkan anak-anak melihat lebih dekat.

Fasilitas Lengkap

Dengan area sekira 11 hektare, Jembar Waterpark memberikan fasilitas pendukung yang cukup lengkap. Gazebo-gazebo nyaman bisa digunakan pengunjung untuk menyimpan barang atau sekadar rehat. Tersedia pula kamar ganti, kamar bilas, dan toilet untuk yang hendak membersihkan diri.

Jembar Waterpark pun menyediakan tempat penyewaan pakaian renang dan ban pelampung. Kendati demikian, Jembar Waterpark juga mengizinkan para pengunjungnya untuk membawa ban sendiri. Bahkan, tak melarang para pengunjung untuk membawa makanan. Kelonggaran tersebut diimbau pula dengan peraturan untuk tetap rapi dan tertib.

Alamat & Lokasi

Lokasi Jembar Waterpark berada di Desa Ranji Wetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.

Berikan Nilai: 4,13 Very PoorPoorAverageGoodExcellent 8 Voted
Loading...