Taman Wisata Alam Cadas Gantung
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 WIB No. Telepon: - Alamat: Mirat,Leuwimunding,Majalengka,Jawa Barat,Indonesia,45473.

Jika Bandung punya Tebing Keraton, Majalengka punya Taman Wisata Alam Cadas Gantung Majalengka. Kawasan tebing dan perbukitan yang menawarkan keindahan pesona alam. Dari atas, pemandangan keindahan alam Majalengka bisa terlihat.

Kawasan perbukitan hijau ini populer setelah warganet banyak menyebarkan dan mengunggah foto sekitar area. Pengunjungpun banyak berdatangan untuk melihat dan meyaksikan keindahan bebatuan dan alam dari ketinggian bukit. Selain telah adanya beberapa infrastruktur wisata untuk mendukung kenyamanan wisatawan.

Harga Tiket Masuk Cadas Gantung Majalengka

Untuk menikmati keindahan panorama di kawasan tebing ini pengunjung tidak perlu membayar mahal. Harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk Cadas Gantung Majalengka
TiketRp10.000

Baca: JEMBAR WATERPARK Majalengka Tiket & Wahana

Jam Buka Taman Wisata Cadas Gantung Majalengka

Untuk sampai ke kawasan perbukitan ini pengunjung bisa datang mulai pukul 09.00 WIB. Biasanya, pengunjung paling ramai datang pukul 3 sore. Tidak hanya karena cuaca tidak terlalu panas, namun juga karena ingin menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

Jam Buka
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Aktivitas Wisata di Taman Wisata Alam Cadas Gantung Majalengka

Beragam aktivitas wisata bisa dilakukan di sini. Selain keindahan alam yang menjadi daya tari utama, juga kegiatan-kegiatan menarik lainnya. Menyaksikan matahari tenggelam, trekking, berkemah sebagian dari banyak hal yang harus dicoba. Berikut beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di Taman Wisata Alam Cadas Gantung Majalengka.

1. Bermalam & Berkemah di Cadas Gantung Majalengka

bermalam dan berkemah di cadas gantung majalengka
Bermalam dan berkemah Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan di Cadas Gantung Majalengka. Foto: Instagram/cadas_gantung

Taman wisata alam ini memiliki lokasi khusus untuk berkemah. Di lokasi ini, bias digunakan untuk mendirikan tenda dan bermalam. Pengunjung yang berkemah bisa menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu.

Dengan berkemah, pengunjung bisa menikmati keindahan Majalengka saat malam hari. Sinar lampu dari pemukiman warga, membuat seperti berada di atas awan. Selain itu, pengunjung tidak perlu terburu-buru untuk datang pagi agar bisa melihat sunrise.

Baca: Stone Garden Bandung Tiket & 5 Aktivitas

2. Menyaksikan Matahari Tenggelam (Sunset)

sunset di Cadas Gantung Majalengka
Menyaksikan sunset salah satu kegiatan yang menjadi incaran wisatawan yang datang ke Tebing Cadas Gantung Majalengka. Foto: Instagram/cadas_gantung

Pengunjung yang datang saat sore hari bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam. Dari ketinggian, pemandangan semburat kuning dipadukan dengan langit jingga pas untuk latar berfoto. Apalagi jika dipadukan dengan hijaunya hamparan hutan di sekitar area tebing yang bisa dilihat dari atas.

Pengunjung bisa duduk santai ataupun berfoto dengan latar belakang sunset. Batu yang ada di tepi tebing menjadi salah satu tempat favorit untuk foto. Walaupun berbahaya, namun, banyak pengunjung yang antri agar bisa berfoto di batu tersebut.

3. Berbagai Spot Foto Memesona

pemandangan perbukitan dan tebing
pemandangan dari Tebing Cadas Gantung. foto: instagram/majalengkakeren

Tebing Cadas Gantung Majalengka menawarkan pemandangan alam yang bisa menjadi latar berfoto. Apalagi saat ini sudah ada tempat khusus yang dibuat pengelola untuk berfoto. Tempat tersebut diberi lambang love besar menghadap hijaunya pemandangan yang ada di bawah.

Di Tebing Cadas Gantung Majalengka, saat ini sudah lebih berwarna. Pengelola mengecat beberapa batu cadas besar di kawasan wisata. Hal tersebut dilakukan untuk menarik lebih banyak pengunjung sehingga foto yang diambil semakin bagus.

Berpiknik

Pengunjung bisa datang bersama teman, sahabat, pasangan ataupun keluarga. Untuk menghemat biaya, misalnya membeli makanan dan minuman, bisa membawa dari rumah. Pengunjung bisa menggelar tikar dan menikmati pemandangan alam dari atas Tebing.

Trekking

Untuk sampai ke atas Tebing Cadas, pengunjung harus berjalan terlebih dahulu dari kaki bukit. Perlu waktu sekitar 15 menit untuk berjalan. Di samping kanan kiri menyajikan pemandangan yang indah. Sehingga aktivitas berjalanpun ke tebing tersebut, akan menjadi lebih menyenangkan.

Sepeda Off road

sepeda off road
Kegiatan bersepda di lintasan yang berbatu menjadi tantangan tersendiri. Foto: Instagram/cadas_gantung

Jalur di Tebing Cadas Gantung Majalengka, menjadi salah satu favorit untuk pesepeda offroad. Kondisi lingkungan yang masih alami, menjadi tantangan tersendiri. Tidak jarang sepeda harus diangkat saat melewati medan seperti sungai kecil ataupun tanjakan. Karena hal tersebut, pesepeda tidak hanya menyiapkan fisik yang baik namun juga kondisi sepeda.

5. Berlatih fisik

Bagi sebagian orang, datang ke Tebing ini untuk berekreasi. Namun, ada sebagian yang memilih untuk menjadikan tempat tersebut untuk latihan fisik. Kondisi jalur untuk menuju puncak masih alami. Apalagi saat ini di Tebing Cadas Gantung sudah ada jalur mendaki.

Dengan menempuh perjalanan di jalur mendaki tersebut, pengunjung bisa melatih fisik. Tidak hanya menguatkan otot tubuh namun juga pernafasan. Terutama jika ingin pergi untuk mendaki gunung yang lebih tinggi.

6. Relaksasi

Untuk sampai ke puncak akan menghabiskan energi yang cukup. Akan tetapi, dengan dikelilingi pohon dan juga tubuh bisa berkeringat, bisa membantu relaksasi. Tidak hanya bisa meringankan beban pikiran namun juga detoksifikasi.

Setelah sampai ke atas Tebing Cadas Gantung, pengunjung bisa duduk santai di saung yang disediakan. Ada beberapa saung dengan atap dari daun. Sehingga pengunjung bisa relaksasi dan menghirup udara segar.

Fasilitas

Di Tebing Cadas Gantung, Majalengka, sudah dilengkapi dengan toilet. Sudah ada banyak warung yang memungkinkan pengunjung membeli beragam makanan/minuman. Saat ini sudah ada mushola di area tempat wisata. Akan tetapi, air habis, maka harus turun untuk ke mushola desa.

Akses & Lokasi Tebing Cadas Gantung Majalengka

Taman Tebing Cadas Gantung ini berada di Mirat, Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barar 45473. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Instagram @cadas_gantung.

Untuk sampai ke Taman Wisata Alam ini bisa menggunakan patokan Mapolsek Leuwimunding. Apabila datang dari arah Rajagaluh, maka sebelum mapolsek bisa belok kanan. Sedangkan jika dari Prapatan Sumberjaya, untuk sampai ke lokasi harus belok kiri sebelum mapolsek.

Akses jalan masih kurang bersahabat dengan kendaraan roda empat. Setelah sampai di parkiran, pengunjung harus berjalan kurang lebih 15 menit sebelum ke puncak. Saat ini sudah ada banyak petunjuk sehingga memudahkan pengunjung untuk sampai ke atas tebing.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 4,50 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini