Beranda Tiket Wisata

CURUG PUTRI PELANGI Tiket & Ragam Aktivitas Oktober 2021

Curug Putri PelangaiHarga Tiket: Rp10.000Jam Buka: 08.00 - 16.30No Telp: -Alamat: Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16740

Bogor menjadi surga bagi penyuka wisata air terjun cantik, salah satunya Curug Putri Pelangi. Objek wisata ini selalu menjadi tujuan wisatawan baik dalam maupun luar Bogor. Pemandangannya yang indah menjadi daya tarik utama wisatawan untuk berkunjung ke sini. Apalagi jaraknya dari ibukota pun tidaklah jauh.

Di sini wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun dengan air yang jernih. Ditambah dengan pemandangan alam sekitar yang membuatnya semakin terlihat cantik. Selain itu karena lokasinya berada di perbukitan pemandangan indah Kota Bogor pun bisa terlihat dari sini.

Harga Tiket Masuk Curug Putri Pelangi Bogor

Objek wisata ini menetapkan harga tiket masuk yang terjangkau. Selain itu terdapat tambahan biaya seperti tarif parkir berdasarkan jenis kendaraan. Meski demikian, tarif masuk dan tiket parkir masih terbilang terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp10.000
Tarif Parkir
MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca Juga: 30 Wisata Air Terjun Terbaik di Bogor

Jam Buka Curug Putri Pelangi

Jam operasional objek wisata ini ditandai dengan dibukanya loket tiket dan adanya penjaga di sana. Di luar jam ini sebenarnya wisatawan juga bisa masuk ke kawasan air terjun tanpa biaya. Namun hal ini tentu tidak dianjurkan, karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan yang menyebabkan petugas tidak mengetahui hal tersebut.

Jam Operasional
Setiap hari08:00 – 16:30 WIB

Menikmati Pesona Indah Curug Putri Pelangi Bogor

Keindahan Air Terjun Curug Putri Pelangi dengan Semak yang Menghiasi
Keindahan Air Terjun dengan Semak yang Menghiasi. Foto: Gmap/Adi Laksono

Mengunjungi Bogor, tentu tak boleh melewatkan objek wisata air terjunnya. Curug Putri Pelangi, merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan. Apalagi bagi wisatawan yang sudah berkeluarga, karena lokasinya yang mudah dijangkau. Dengan akses jalan yang sudah baik dan infrastruktur yang memadai.

Objek wisata ini memiliki dua sumber air terjun yang terpisah, namun masih berdekatan. Satu air terjun yang paling besar, mengalirkan air dari ketinggian kurang lebih 7 meter. Aliran airnya tak terlalu deras, sehingga masih bisa bermain di bawahnya. Bahkan sambil menadahkan tubuh di bawah air terjunnya langsung.

Sementara air terjun yang satunya berada di sebelahnya, yang sedikit lebih rendah dari curug utama. Alirannya pun lebih kecil dan lebih sempit, serta mengalir di atas batuan, bukan kolam langsung. Yang mana nantinya dari batuan ini mengalir ke bagian kolam. Keduanya memiliki air yang begitu jernih dan sejuk.

Bermain Air Seru di Kolam Curug

Bermain Seru di bawah Air Terjun
Bermain Seru di bawah Air Terjun. Foto: Gmap/Apip Jangkung

Berada di air terjun, aktivitas yang tidak boleh terlewatkan adalah bermain di kolamnya. Hal ini juga yang banyak dilakukan oleh wisatawan yang berkunjung ke Curug Putri Pelangi. Air di kolam berasal dari air terjun langsung, begitu jernih dan sejuk. Kolamnya pun tidak terlalu dalam, bahkan terbilang dangkal.

Anak-anak dan orang dewasa bisa bermain dengan aman di kolam tersebut. Aliran dari air terjun pun tidak menyebabkan gelombang pada kolam. Serta tidak juga membahayakan yang tengah bermain di kolam.

Kecipak-kecipuk wisatawan yang menikmati kolam renang terdengar menyenangkan. Teriakan dan tawa anak-anak yang sedang bermain pun turut mewarnai suasana. Tak jarang ada yang berteriak dingin, namun tak membuatnya untuk berhenti bermain. Sangat seru dan meriah melihat wisatawan bermain di kolam.

Bersantai di Tepi dan Tengah Kolam

Selain berenang atau bermain air, wisatawan juga dapat bersantai saja di area kolam. Di tepian kolam banyak bebatuan yang bisa digunakan sebagai tempat duduk. Wisatawan dapat duduk santai di batu-batuan tersebut. Sambil menceburkan kaki ke kolam, seolah menikmati refleksi di jacuzzi.

Selain bersantai di bebatuan, wisatawan juga bisa membawa pelampung. Gunakan pelampung untuk duduk atau berbaring di area kolam sambil menikmati keindahan air terjun dan perbukitan hijau. Karena aliran air tak deras biasanya palampung hanya akan berputar di sekitar kolam saja.

Hal ini akan menyenangkan terutama jika kolam dalam keadaan sepi. Wisatawan dapat benar-benar bersantai tanpa gangguan dari wisatawan lainnya.

Spot Foto Favorit Wisatawan

Jalur Tangga Menuju Curug Putri Pelangi
Jalur Tangga Menuju Air Terjun. Foto: Gmap/Team Pixel

Curug Putri Pelangi memiliki pemandangan yang menakjubkan. Sederhana namun memikat hati. Wisatawan bisa menjadikan dua buah air terjun ini sebagai latar belakang berfoto. Titik foto terbaik biasanya berada di depan air terjun untuk mendapatkan dua pemandangan air terjun sekaligus.

Jika ingin area kolam masuk dalam latar belakang foto, maka tepian kolam adalah tempatnya. Seluruh kawasan air terjun akan terlihat dengan jelas.

Selain kawasan air terjun, di perjalanan menuju air terjun pun menawarkan pemandangan tak kalah indahnya. Untuk mencapai curug, wisatawan harus melewati ratusan anak tangga, yang penuh dengan rerumputan.

Kawasannya begitu hijau dan asri, sangat tepat menjadi spot untuk berfoto sejenak sebelum sampai di curug. Dari kawasan anak tangga ini, wisatawan juga dapat melihat pemandangan Kota Bogor dari atas. Area perumahan dan jalanan Bogor yang tampak kecil namun indah. Tak lupa, pemandangan hijaunya pepohonan yang mempercantik pemandangan.

Berkemah Seru di Curug Putri Pelangi Bogor

Berkemah di Curug Putri Pelangi
Berkemah di Curug Putri Pelangi. Foto: Gmap/Royudi Bred

Objek wisata ini juga menyediakan area untuk berkemah. Wisatawan dapat menghubungi pengelola terlebih dahulu sebelum berkemah. Dan tentunya, peralatan berkemah harus dibawa sendiri oleh wisatawan.

Suasana yang dinanti ketika berkemah adalah di pagi hari. Dimana pemandangan Kota Bogor terlihat begitu cantik dilihat dari atas. Kelap-kelip lampu kota dan jalanan membuat pemandangan semakin indah. Seolah menjadi bintang yang bertabur di kawasan Kota Bogor.

Pagi harinya, wisatawan dapat memulai untuk mandi atau sekedar bermain air di kolam curug. Sembari menikmati makanan dan minuman hangat yang telah dibawa menjadi bekal.

Lokasi Curug Putri Pelangi Bogor

Lokasi air terjun ini berada di Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Berjarak 15 kilometer dari pusat kota Bogor memakan waktu kurang lebih 40 menit berkendara.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 2

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini