Beranda Tiket Wisata

Kampoeng Salaka Harga Tiket & Spot Foto Cantik – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kampoeng Salaka : Rp10.000Jam Buka: 07.00 - 22.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Desa Sukajaya, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16610

Kampoeng Salaka menawarkan keindahan alam kaki Gunung Salak. Pada saat pagi hari pesona alamnya berupa pepohonan hijau, bukit, dan langit biru. Sementara di malam hari tampak cahaya berkilauan dari gemerlapnya lampu-lampu kota.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Salaka

Harga tiket masuk Kampoeng Salaka memang masih terjangkau dan pas di kantong. Jangan lupa siapkan juga biaya untuk parkir tergantung kendaraan yang dibawa.

Harga Tiket Kampoeng Salaka Jenis Tiket
Jenis Tiket Harga
Tiket masuk Rp10.000
Parkir motor Rp5.000
Parkir mobil Rp10.000

Baca:

Jam Buka Kampoeng Salaka

Bagi yang bernecara wisata ke sini bisa datang di hari apa saja. Karena Kampoeng Salaka buka setiap hari mulai dari pagi hingga malam.

Jam Operasional Kampoeng Salaka
Senin – Minggu 07.00 – 22.00 WIB

Daya Tarik Wisata Kampoeng Salaka

Kalau mau mencari tempat bersantai yang murah paling pas berkunjung ke Kampoeng Salaka. Keindahan pemandangan alamnya sangat menakjubkan. Dari kejauhan akan tampak hijaunya pepohonan rindang menghiasi setiap sisi jalan. Selain menyuguhkan keindahan alam, Kampoeng Salaka juga memiliki banyak daya tarik lainnya.

1. Pemandangan Kota Bogor Dari Ketinggian

pemandangan Kota Bogor Dari Ketinggian Kampoeng Salaka
Liburan Ke Kampoeng Salaka bisa melihat indahnya pemandangan Kota Bogor dari ketinggian. Foto : Googlemap/Cicilia Niken

Berlibur ke Kampoeng Salaka wisatawan bisa menikmati pemandangan Kota Bogor dari ketinggian. Dengan birunya langit serta deretan bukit yang tampak hijau. Begitu malam tiba panorama langit gelap akan berhiaskan kumpulan bintang yang indah.

Suasana semakin syahdu saat lampu rumah-rumah warga mulai menyala satu per satu. Pemandangan alamnya pun sekejap tergantikan gemerlapnya lampu kota yang menyala bak kunang-kunang di kejauhan. Di tambah dengan cantiknya cahaya sinar rembulan yang membuat suasananya kian romantis. Panorama malam hari di kawasan ini memang cocok sebagai tujuan mingguan.

Baca: KEBUN RAYA Bogor Harga Tiket, Jam Buka & Zona Wisata

2. Beragam Spot Foto Unik

dua orang berdiri di depan spot love wisata Kampoeng Salaka
Kampoeng Salaka menyediakan berbagai macam spot foto menarik seperti spot love, tangga pelangi, ayunan bambu, sayap kupu-kupu, sayap burung, dan patung dinosaurus. Foto : Googlemap/Nouna Nisyana (Nisyana)

Kampoeng Salaka tidak hanya menyuguhkan panorama kota Bogor dari ketinggian saja. Ternyata wisata ini juga menyimpan spot-spot foto yang unik. Di antaranya ada ornamen berbentuk love, sayap kupu-kupu dan burung, hingga patung dinosaurus. Kemudian ada ayunan bambu, burung elang, jembatan payung, kereta kayu, dan tangga pelangi.

Dari sekian banyak spot foto yang menjadi favorit wisatawan yaitu ornamen berbentuk love dan tangga pelangi. Soalnya bentuk dan desainnya sungguh membuat orang terkesima. Untuk ornamen love berhiaskan bunga mawar dan tangga pelangi identik dengan warna cerah. Boleh dibilang keduanya merupakan ikon wisata Kampoeng Salaka.

Ornamen berbentuk love semakin cantik pada saat malam hari. Karena di bagian atasnya akan menyala lampu remang-remang warna kuning keemasan. Seolah-olah seperti ada sekumpulan kunang-kunang yang tengah mengerumuninya. Hal ini pun membuat spot love tampak menonjol dalam gelap.

Baca: CURUG LEUWI HEJO Sentul Tiket & Aktivitas

3. Tempat Bersantai Yang Tenang

seorang pria tengah bersantai di wisata Kampoeng Salaka
Lokasinya yang jauh dari perkotaan membuat wisata Kampoeng Salaka menjadi destinasi favorit sebagai tempat bersantai para pelancong. Foto : Googlemap/Hans Epro

Lokasinya yang jauh dari perkotaan, membuat Kampoeng Salaka menjadi tempat favorit buat bersantai. Karena kawasannya masih tergolong sepi dan belum banyak yang mengetahuinya. Sehingga wisatawan yang datang bisa bersantai sepuasnya tanda takut adanya gangguan. Apalagi cuacanya sangat cerah dengan hawa sekitar yang sejuk.

4. Kuliner Lezat Dan Murah Meriah

Selain sebagai tempat bersantai, di sekitar kawasan wisata juga cocok menjadi tujuan wisata kuliner. Pasalnya makanan dan minuman yang dijual oleh para pedagang di sana sangat enak. Untuk harganya lumayan terjangkau dan tidak sampai menguras isi dompet.

Kebanyakan menunya adalah makanan tradisional. Misalnya soto mie Jawa, jagung bakar, ayam bakar, dan roti panggang. Itu tadi hanya sebagian kecil, sebenarnya masih banyak menu lainnya. Namun dari semua menu yang paling favorit adalah keempat makanan tersebut.

Baca: TAMAN MATAHARI Bogor: Tiket & Fasilitas Lengkap

5. Pemandangan Gunung Salak yang Sangat Memukau

Daya tarik utamanya terletak dari posisinya yang berada di sekitar Gunung Salak. Sejauh mata memandang pengunjung bisa melihat deretan bukit berdiri tegak menghadap langit. Letaknya seolah-olah tengah mengelilingi kawasan wisata Kampoeng Salaka. Dan bentuk gunungnya sendiri seperti sebuah lukisan yang dibuat oleh seniman berbakat.

Datang ke wisata alam ini paling pas saat matahari tengah bersinar cerah. Pemandangan Gunung Salak akan terlihat sangat jelas. Tapi kalau cuaca sedang mendung keindahannya tertutup oleh kumpulan kabut tebal. Jadinya wisatawan pun tidak bisa menikmati kemegahan dan keelokannya.

Fasilitas Kampoeng Salaka

Meskipun termasuk wisata alam yang cukup terjangkau. Tetapi fasilitas penunjang untuk keperluan wisatawan sudah memadai. Mulai dari ketersediaan toilet, tempat parkir, gazebo, dan musala. Jikalau wisatawan merasa lapar bisa menyantap makanan di warung makan sekitar kawasan wisata.

Lokasi Wisata Kampoeng Salaka

Alamat lengkap tempat wisata ini berada di Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bagi yang membawa kendaraan agar lebih berhati-hati. Karena medannya lumayan terjal dan banyak lintasan berkelok serta curam. Sementara untuk jaraknya dari Kota Bogor sekitar 14 Kilometer dengan waktu tempuh 50 menit berkendara.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 27

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini