Dreamland Water Park Banyumas
Dreamland Water Park Banyumas

Liburan dan berakhir pekan di Banyumas tak akan membosankan. Sebab di kota ini, ada destinasi wisata Dreamland Water Park. Selain menawarkan rekreasi air yang lengkap, tempat ini pun menyediakan permainan seru lainnya. Dengan keseruannya, tak heran jika Dreamland Water Park kerap padat pengunjung.

Beragam wahana air bisa dimainkan anak maupun dewasa. Berbagai tipe peluncuran, kolam ombak, serta aktivitas seperti jet ski bisa dilakukan. Tidak salah memilih taman wisata air Banyumas ini sebagai destinasi rekreasi keluarga.

Harga Tiket Masuk Dreamland Water Park Banyumas

Meskipun menyediakan beragam aktivitas dan wahana namun biaya tiket yang dibebankan masih cukup terjangkau. Harga Tiket Masuk Dreamland Water Park ditawarkan mulai dari Rp25.000.

Harga Tiket Masuk Dreamland Water Park
Anak < 5 tahunRp5.000
DewasaRp25.000

Baca: UMBUL PONGGOK Kolam Alami Tiket & Aktivitas

Jam Buka

Pengunjung yang ingin berwisata ke taman rekreasi air ini bisa datang mulai pagi hari. Dreamland Water Park sudah dibuka mulai pukul 08.00 pagi hingga sore.

Jam Buka Dreamland Water Park
Setiap Hari08.00 – 17.00 WIB

Berbagai aktivitasn dan wahana bisa dicoba di tempat wisata ini. Beberapa diantaranya:

Berbagai Wahana Water Park

berbagai wahana perluncuran dreamland water park
Berbagai kolam dan wahana seperti perosotan air yang cukup menantang. foto:  Wiwit Y. Hartono

Fasilitas yang menjadi primadona di Dreamland Water Park tentu adalah Waterboomnya. Terdapat seluncuran berwarna hijau-putih dengan jalur tinggi dan berbentuk spiral. Bermain air pun semakin mengasyikkan seraya berseluncur cepat di wahana yang menegangkan ini.

Selain seluncuran spiral, ada pula seluncuran dengan jalur lurus. Kendati terlihat tak mendebarkan, jangan salah, wahana ini sama tingginya lho. Di seluncuran berwarna kuning dan merah ini, pengunjung pun akan merasakan adrenalin terpacu. Bebaskan diri berteriak di wahana ini, sebelum akhirnya pengunjung terjun ke air. Seru dan segar ya!

Kolam Ombak Bagai di Pantai

kolam ombak dreamland water park
Rasakan deburan ombak buatan di kolam ombak Dream Land Water Park. foto: Anton C. Hermawan

Suasana pantai yang sangat kental begitu terasa di kolam pantai Dreamland Water Park. Deburan ombak menghempas tepian ombak membuat pengunjung dapat menikmati nuansa pesisir. Pun, ada bebatuan seperti karang yang menghias pinggirannya, mempercantik ‘pantai’ ala Dreamland Water Park.

Namun, tak hanya itu. Dengan air yang bergelombang di kolam ombak ini, pengunjung dapat bermain di dalamnya. Paling seru jika menggunakan ban pelampung. Rasakan sensasi mengapung di atas air seraya terombang-ambing karena ombak. Hati-hati dengan ombak besar ya.

Baca: OWABONG Water Park Purbalingga Tiket & Wahana

Kolam Anak

kolam permainan anak dreamland water park
Kolam permainan anak-anak yang cukup dangkal sehingga aman buat anak-anak. foto:  Alvin Hidayat

Pengunjung yang membawa buah hati, dapat membawa anak-anak ke kolam anak. Di sini, air tak begitu dalam dan tersedia sejumlah permainan. Ada menara permainan kecil, dengan perosotan, halang rintang, dan air mancur. Di kolam terpisah, ada pula ember tumpah besar yang siap mengguyur pengunjung.

Main Jetski di Danau

Ada sebuah danau besar di wilayah Dreamland Water Park. Danau ini difungsikan untuk sejumlah wahana, salah satunya adalah Jet ski. Permainan ini cocok bagi pengunjung yang senang dengan tantangan. Pengunjung pun perlu menguasai trik melaju di atas air, fisik bugar, berlatih keseimbangan.

Deru cepat Jet ski membelah danau yang tenang menjadi sensasi mendebarkan tersendiri. Ada perasaan menyenangkan saat mampu kebut-kebutan dan melaju kencang dengan trik berkelok. Pantas saja jika wahana ini pun segera disasar para penguras adrenalin.

Baca: WIDURI Water Park Pemalang Tiket & Wahana

Menyusuri Danau Cantik dengan Rumah Perahu

Jika pengunjung datang rombongan, wahana Rumah Perahu sangat cocok dimainkan bersama. Wahana ini menyediakan perahu yang cukup besar untuk sekira 15 orang. Pengunjung pun kemudian akan diajak menyusuri danau cantik dengan pemandangan hijau menyejukkan.

berperahu di danau
Menyusuri danau menggunakan perahu salah satu aktivitas yang cukup menarik di taman rekreasi ini. foto:  Satria Madangkara

Edukasi Hewan di Taman Reptil dan Istana Aquarium

Taman Reptil menjadi lokasi yang tepat jika pengunjung ingin mengedukasi anak-anak tentang binatang. Ada sejumlah hewan tersedia di sini, misalnya berbagai jenis ular, iguana, dan kadal. Taman Reptil kerap melahirkan antusiasme dari anak-anak yang mengunjungi tempat ini.

Tak jauh dari sana, ada pula Istana Aquarium. Fasilitas ini menyediakan beragam makhluk air mulai beragam jenis ikan dan ekosistemnya. Selain rekreasi yang menghibur, bermain di Dreamland Water Park pun menjadi wahana yang mendidik.

Mencoba Asyiknya Flying Fox

Para penguji nyali seakan tak pernah kehabisan permainan. Kali ini, pengunjung dapat mencoba wahana Flying Fox. Berseluncur cepat dari ketinggian dengan jalur lebih dari 200 meter, menjadi pengalaman menegangkan. Ketika meluncur di wahana ini, pengunjung dapat bebas berteriak kencang dan mengeluarkan ekspresinya.

Relaksasi di Terapi Ikan

Pengunjung pun bisa pula mencoba terapi ikan. Terapi ini dipercaya dapat membersihkan luka kulit. Pun khasiatnya bisa mengobati kondisi kulit. Ikan-ikan kecil akan mengerumuni dengan sensasi menggelitik kaki. Seraya terapi, pengunjung bisa sejenak relaksasi.

Lokasi Dreamland Water Park.

Dreamland Water Park terletak di Pancasan, Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah 53163.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00/2 Pembaca
Loading...