Beranda Tiket Wisata

THE FOREST ISLAND Purwokerto Tiket & Wahana Seru - Juli 2020

The Forest Island Purwokerto Harga Tiket: Rp10.000 - Rp15.000 Jam Buka: Weekday: 08.00 - 17.00 | Weekend: 07.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Jln. Raya Baturraden, Desa No.Km. 6, Dusun I Pandak, Pandak,Baturaden,Banyumas,Jawa Tengah,Indonesia,53151.

Setiap daerah di Indonesia kini semakin meningkatkan objek wisata buatannya. Tidak hanya wisata alam yang dibenahi, wisata buatan pun semakin baik dibuat. Salah satunya adalah The Forest Island yang ada di Purwokerto. Meskipun namanya “The Forest”, namun tempat ini bukanlah hutan, bukan juga wisata alam.

Objek wisata ini sejatinya merupakan kolam renang. Yang mana mengusung konsep alam yang rimbun dengan pepohonan dan bunga-bunga yang indah. Tempat ini sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Karena semua wahana dapat dicoba untuk anak-anak dan orang tua.

Harga Tiket Masuk The Forest Island Purwokerto

Objek wisata ini menetapkan tiket masuk yang sangat terjangkau. Tiket ini berlaku terusan, berbagai wahana dapat dicoba tanpa membayar lagi, kecuali sewa ban. Yang unik dan jarang ditiru oleh tempat wisata lain adalah tiket gratis untuk wisatawan tertentu. Yaitu anak yatim piatu, panti asuhan, dan pondok pesantren, tidak dikenakan tarif masuk.

Harga Tiket Masuk
WeekdayRp 10.000
WeekendRp 15.000
Harga Sewa
Sewa banRp 10.000 / jam

Baca: 7 Tempat Wisata Terbaik di Purwokerto

Jam Operasional

Objek wisata ini buka setiap hari, kecuali hari Jum’at. Jadi, weekday hanya sampai hari Kamis.

Jam Operasional
Senin-Kamis08.00-17.00 WIB
Sabtu-Minggu07.00-17.00 WIB

Keseruan Bermain Air di Waterpark The Forest Island

Seluncuran yang Mengarah ke Salam Satu Kolam Renang the Forest Island
Seluncuran yang Mengarah ke Salam Satu Kolam Renang the Forest Island. Foto: Gmap/Saif Alvin

The Forest Island menyediakan beberapa kolam renang dengan berbagai fungsi. Ada yang khusus untuk berenang, bermain anak, waterpark, serta kolam renang indoor. Tentu, keseruan ini dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang tua. Tawa riang kesenangan menjadikan suasana semakin meriah.

Kolam renang anak begitu meriah, dengan berbagai wahana permainan warna-warni. Ada seluncuran, ada rumah halang rintang, yang semuanya memancarkan air. Air akan keluar dari segala penjuru, membasahi siapapun yang berada di sekitarnya. Ada juga ember tumpah yang siap menampung air, kemudian menumpahkannya ke bawah.

Ada juga seluncuran yang lebih lebar dan besar, di sini pengunjung dapat meluncur dengan ban. Ketika meluncur dengan ban, tentu akan semakin kencang karena licinnya ban. Waktu sewa ban hanya selama satu jam, jika melebihi waktu maka petugas akan mengambil ban. Jadi, gunakan waktu sebaik-baiknya sebelum waktu sewa habis.

Baca: THE VILLAGE Baturraden Tiket & Wahana

Berenang Tenang di Kolam Dewasa

Wahan Permainan Air Anak di The Forest Island
Wahan Permainan Air Anak di The Forest Island. Foto: Gmap/Saif Alvin

Di sini juga dilengkapi dengan kolam renang dewasa, yang lebih dalam dari kolam anak. Meskipun lebih dalam, kedalamannya hanya mencapai 1,5 meter saja. Sementara untuk kolam anak dan waterpark hanya 60 centimeter. Namun tetap harus diperhatikan, jika bisa orang tua harus mendampingi anak bermain.

Di kolam dewasa, tidak hanya orang dewasa yang dapat berenang. Anak-anak yang sudah mahir berenang dapat masuk ke kolam ini. Bahkan tak sedikit, beberapa orang tua tampak membawa anaknya menceburkan diri ke kolam dewasa. Dengan naik ban pelampung sehingga lebih aman.

Alasan lain orang tua mengajak anak di kolam dewasa karena lebih tenang. Sehingga waktu quality time bersama orang tua lebih terasa. Anak pun bisa leluasa bermain di air karena tidak ramai.

Baca: LOKAWISATA Baturraden Tiket & Wahana

Kolam Renang Indoor Khusus Wanita

Bunga Anggrek yang Dikelilingi Kolam Ikan
Bunga Anggrek yang Dikelilingi Kolam Ikan. Foto: Gmap/Kodi Aja

The Forest Island menjadi salah satu objek wisata syar’i. Karena, tempat ini menyediakan kolam renang khusus bagi wanita. Tempatnya tidak di ruang terbuka, melainkan indoor di kolam tersendiri. Tentu, pengunjung wanita akan lebih nyaman dan leluasa berenang.

Namun, khusus kolam indoor ini tidak ada waterpark atau sekedar seluncuran air. Hanya ada dua kolam renang untuk berenang saja. Kolamnya pun tidak dalam, jadi lebih aman berenang.

Karena khusus bagi wanita, pengunjung laki-laki tidak boleh masuk ke kolam renang ini. Namun, beberapa pengunjung wanita diperbolehkan jika ingin menggunakan kolam renang outdoor.

Baca: Small World Baturaden Purwokerto Tiket & Atraksi

Objek Wisata Penuh Hamparan Bunga

Hamparan Bunga Tulis Berwarna Jingga yang Indah
Hamparan Bunga Tulis Berwarna Jingga yang Indah. Foto: Gmap/Kodi Aja

Ketika memasuki The Forest Island, pengunjung akan disambut dengan pepohonan yang rimbun. Selain itu, banyak sekali hamparan bunga di seluruh area objek wisata. Bunga-bunga yang ada di sini ada yang dari bunga asli, ada juga bunga sintetis. Semuanya terawat dengan baik dan tertata sangat rapi.

Bunga-bunga yang ada di sini berasal dari dalam dan luar negeri. Beberapa bunga ditanam langsung di atas tanah, menghampar dengan indahnya. Beberapa lagi ditanam di dalam pot dengan ukuran bermacam-macam. Ada pot kecil, ada juga pot besar.

Bahkan, beberapa bunga anggrek ditanam dengan media khusus yang memenuhi pinggiran kolam renang. Sangat indah dan menawan, apalagi ketika semua bunga-bunga ini bermekaran. Warna merah, ungu, biru, pink, kuning, dan lainnya, sungguh memanjakan mata. Tak heran banyak pengunjung yang betah berlama-lama di taman untuk berfoto dengan berbagai pose.

Fasilitas di The Forest Island

Fasilitas yang disediakan diantaranya taman bermain, mushola, toilet, kamar bilas, dan area parkir. Ada juga food court dengan berbagai pilihan menu makanan. Tempatnya pun sangat bersih, dan pengunjung dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Baca: WISATA BATURRADEN 14 Area Wisata Unggulan

Lokasi The Forest Island

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Raya Baturaden KM 7 Pandak, Purwokerto, Jawa Tengah. Lokasinya tepat berada di sebelah The Village Purwokerto.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini