Beranda Tiket Wisata

DEPO BAY Banyumas Tiket & Berbagai Wahana - Juli 2020

Depo Bay Harga Tiket: Rp10.000 - Rp30.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Dusun I Kalikidang, Kalikidang,Sokaraja,Banyumas,Jawa Tengah,Indonesia,53181.

Siang hari yang panas adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Tapi, tidak semua tempat liburan cocok, yang jelas tempat liburan yang menyegarkan. Kolam renang misalnya, yang akan membuat pengunjung merasakan kesegaran air kolam. Di Banyumas, wisatawan dapat merasakan kesegaran kolam renang ini di Depo Bay.

Jika biasanya wahana kolam renang berdiri sendiri, berbeda dengan Depo Bay. Objek wisata ini berada di dalam mall, sehingga setelah berenang dapat bermain di mall. Orang tua pun dapat sambil berbelanja sementara anak – anak bermain di kolam. Meski di dalam pusat perbelanjaan, kolam renang ini tetap berkonsep outdoor.

Harga Tiket Masuk Depo Bay

Objek wisata ini menerapkan tiket masuk yang masih terjangkau. Harga tiket ini tidak termasuk dengan biaya sewa fasilitas kolam. Seperti sewa loker dan sewa ban pelampung.

Harga Tiket
Tiket masukRp 30.000
Sewa lokerRp 25.000 (Deposit Rp 20.000, sewa Rp 5.000)
Sewa pelampung singleRp 10.000
Sewa pelampung doubleRp 25.000

Baca: 8 Tempat Wisata Terbaik di Banyumas

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak buka mengikuti bukanya pusat perbelanjaan. Melainkan memiliki jam buka tersendiri, yaitu dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 17.00 WIB

Keseruan Bermain di Depo Bay

Bangunan Pusat Perbelanjaan yang menjadi Latar Belakang Depo Bay
Bangunan Pusat Perbelanjaan yang menjadi Latar Belakang Depo Bay. Foto: Gmap/Bagus Prabowo

Waterpark yang unik ini berada di dalam kawasan pusat perbelanjaan Depo Pelita. Diberi nama Depo Bay, karena masih satu manajemen dengan pusat perbelanjaan tersebut. Meskipun berada di dalam pusat perelanjaan, namun keseruan bermain di waterpark ini tidak berkurang. Bahkan, konsep outdoor masih diterapkan sehingga kesan bermain di alam tetap ada.

Di sini tersedia beberapa kolam dengan berbagai macam bentuk, ada yang berbentuk lingkaran, serta persegi. Kolam – kolam ini dilengkapi dengan berbagai permainan air yang seru. Ada perosotan, ember tumpah, hingga kolam ombak. Anak – anak dapat bermain dengan seru di kolam – kolam ini.

Kolam – kolam ini pun tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak – anak. Meski begitu, orang tua tetap harus mengawasi kegiatan anak di sini. Jika ingin lebih seru, pengunjung juga dapat menyewa ban pelampung. Untuk meluncur di perosotan atau untuk mengapung – apung di atas permukaan air.

Baca: Dreamland Water Park Tiket & Wahana

Serunya Bermain Ombak di Kolam Ombak

Wahana Permainan di Depo Bay
Wahana Permainan di Depo Bay. Foto: Gmap/Sony Ardians

Keunikan waterpark ini adalah adanya kolam ombak. Tidak perlu datang ke pantai untuk merasakan gelombang ombak yang menghanyutkan. Di kolam ini, pengunjung akan dibawa terombang ambing oleh ombak buatan. Pengunjung dapat bermain dengan pelampung atau tanpa pelampung.

Ombak ini tidak selalu aktif, tapi aktif di waktu – waktu tertentu. Ketika ombak bergelombang, musik pengiring akan diputar sehingga suasana semakin meriah. Keseruan terombang – ambing di ombak ini sangat dinantikan oleh pengunjung. Maka tak jarang, pengunjung rela menunggu waktu kolam ombak ini aktif di tepi kolam.

Tidak perlu khawatir karena kolam ombak ini tidak terlalu dalam. Dan tentunya, ombak di sini lebih aman daripada ombak asli yang ada di pantai. Di sekitar kolam terdapat tali pembatas, yang dapat digunakan pengunjung untuk kembali ke tepi kolam. Jika terlalu jauh berada di kolam ombak.

Baca: THE VILLAGE Baturraden Tiket & Wahana

Meluncur Seru di Perosotan

Kolam Depo Bay yang dangkal sehingga aman untuk anak-anak
Kolam Depo Bay yang dangkal sehingga aman untuk anak – anak. Foto: Gmap/SmoXrz

Wahana yang selalu ada di waterpark, yaitu perosotan. Begitu juga di Depo Bay, yang juga memiliki perosotan seru untuk dicoba. Di sini, terdapat seluncuran yang berukuran besar dan kecil. Tentu untuk mencobanya, ada syarat tinggi badan supaya lebih aman ketika bermain.

Untuk perosotan berukuran besar, pengunjung dapat meluncur dengan ban. Meskipun tidak terlalu tinggi, namun keseruan bermain tetaplah ada. Apalagi jika meluncur menggunakan ban pelampung, maka sensasinya akan berbeda. Dan kecepatan luncuran akan lebih tinggi.

Sementara seluncuran kecil dikhususkan untuk anak – anak. Meluncur di sini tidak harus menggunakan ban pelampung. Karena memang ukurannya dikhususkan untuk badan anak kecil saja, tanpa pelampung. Yang justru jika dengan pelampung tidak akan muat di perosotan ini.

Baca: Curug Jenggala Tiket & Daya Tarik Wisata

Bermain Hujan di Bawah Ember Tumpah

sunset yang canti dari area water park
Suasana Depo Bay saat senja. Foto: Gmap/Lusiana Syaquita

Ada satu kolam berbentuk lingkaran yang cukup menyita perhatian. Di kolam ini, pengunjung dapat menikmati sensasi ember tumpah. Meskipun tidak terlalu besar, namun sensasi guyuran airnya tetap seru. Ember tumpah ini berada di atas perosotan kecil, sehingga sambil bermain perosotan dapat merasakan tumpahannya.

Ember ini akan menumpahkan air dengan jarak beberapa menit. Air akan diisi ke dalam ember menggunakan pipa yang diarahkan dari atas ember. Sementara menunggu air penuh, pengunjung dapat bermain di kolam terlebih dahulu. Dan ketika air penuh, ember akan terbalik sehingga air di dalamnya tumpah ke area bawahnya.

Selain ember tumpah, di sini juga terdapat patung jamur. Patung ini mengguyurkan air seperti hujan, yang mengalirkan ke segala arah. Berada di bawahnya seolah sedang diguyuri hujan. Berbeda dengan ember tumpah, di wahana jamur ini tidak perlu menunggu waktu air mengguyur.

Baca: Caping Park Purwokerto Tiket & Wahana

Fasilitas

Depo Bay menyediakan fasilitas toilet, kamar bilas, loker, serta sewa pelampung. Selain itu, pengunjung juga dapat berwisata di pusat perbelanjaan Depo Pelita. Yang mana lokasinya masih menjadi satu dengan Depo Bay.

Lokasi Depo Bay

Objek wisata ini berlokasi di Dusun I Kalikidang, Desa Kalikidang, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini