Beranda Tiket Wisata

LONTAR SEWU Wisata Edukasi Tiket Murah Desember 2021

Edu Wisata Lontar SewuHarga Tiket: Rp3.000 - Rp20.000Jam Buka: 08.00 - 22.00No Telp: -Alamat: Hendrosari, Megati, Gresik, Jawa Timur, Indonesia, 61174

Ketika penat telah melanda, wisata alam menjadi tujuannya, seperti halnya Lontar Sewu. Objek wisata yang berada di Kabupaten Gresik ini memadukan wisata edukasi dan alam pedesaan. Di sini wisatawan dapat menikmati sejuknya hawa pedesaan, dengan indahnya pemandangan area persawahan. Serta pepohonan yang menambah rindang kawasan wisata.

Di sini juga tersedia berbagai wahana permainan bagi wisatawan. Baik permainan untuk anak-anak maupun untuk dewasa. Ada juga restoran dengan konsep yang begitu unik, yang tentu menambah kenikmatan berkuliner. Tempat ini memang paling sesuai sebagai tujuan wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Edu Wisata Lontar Gresik

Objek wisata ini menerapkan harga tiket berbeda untuk hari biasa dan hari libur. Meski demikian, harganya pun masih sangat terjangkau. Wisatawan juga akan dikenakan tarif parkir sesuai dengan kendaraan. Dan untuk wahana yang ada di dalam objek wisata, dikenakan tarif berbeda dari tiket masuk.

Harga Tiket Masuk
Hari biasaRp 5.000
Akhir pekan dan hari liburRp 8.000
Tarif wahana permainanRp 5.000 – Rp 20.000
Tarif Parkir
MotorRp 3.000
MobilRp 5.000

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Terbaik di Gresik

Jam Buka Lontar Sewu Gresik

Objek wisata ini dapat dikunjungi setiap hari. Jam buka antara hari biasa dengan hari libur berbeda. Tentunya, di hari libur waktu buka lebih lama dari hari biasa.

Jam Operasional
Senin – Sabtu08:00 – 22:00 WIB
Minggu07:00 – 22:00 WIB

Berkunjung di Edu Wisata Lontar Sewu Gresik

Berjalan Menikmati Indahnya Persawahan
Berjalan Menikmati Indahnya Persawahan. Foto: Gmap/Hendra Firmansyah

Objek wisata Lontar Sewu dapat menjadi pilihan tepat untuk wisata keluarga. Tak hanya menghibur bagi orang dewasa, tapi juga bagi anak-anak. Di sini, wisatawan dapat menikmati wisata yang menyatu dengan alam pedesaan. Tentunya ditambah dengan wahana edukasi yang sesuai bagi anak-anak.

Sawah-sawah dengan tanaman padi menjadi pemandangan indah tersendiri di sini. Saat padi tengah menghijau, tampak begitu indah hamparannya. Ditambah dengan adanya pohon-pohon palem di sekitar persawahan. Di mana wisatawan dapat berjalan di tengah-tengah sawah ini dengan nyaman.

Wisatawan tak perlu turun ke pematang sawah, karena telah tersedia jalan dari kayu yang ada di atas sawah. Selain berjalan santai di area persawahan, wisatawan juga dapat datang ke wahana permainan. Suasana sore dan malam di sini menjadi pilihan tepat jika ingin bersantai.

Menikmati Malam di Edu Wisata Lontar Sewu

Suasana Malam di Edu Wisata Lontar Sewu
Suasana Malam di Lontar Sewu. Foto: Gmap/afifah sugiyono

Objek wisata ini dapat dinikmati hingga malam hari. Pemandangan malam di sini begitu indah, lengkap dengan gemerlap lampu-lampunya. Pengelola menghiasi wahana-wahana permainan dengan lampu warna-warni. Sehingga menjadikan tempat ini semakin berwarna di malam hari.

Tak kalah indah, pemandangan sore di kawasan persawahan juga sangat indah. Apalagi saat matahari mulai terbenam. Sinar oranye menerangi hamparan persawahan yang luas dan menawan. Membuat hijaunya daun menjadi keemasan tersinari oleh mentari sore.

Berkeliling Seru dengan Kereta Sawah

Untuk menikmati area persawahan tidak hanya berjalan di jembatan kayu saja. Di sini juga terdapat kereta mini untuk berkeliling. Lintasan kereta ini juga berupa rel besi layaknya kereta sungguhan. Wahana ini bernama Kereta Sawah, tidak hanya anak-anak hingga orang dewasapun dapat menaikinya.

Kereta ini begitu unik, terdiri dari satu lokomotif dan lima buah gerbong. Masing-masing gerbong bisa terisi hingga empat orang, dan lokomotif untuk satu orang. Tidak ada atap maupun pintu, wisatawan dapat langsung duduk seperti menaiki komidi putar. Meski demikian, keamanan wisatawan tetap terjamin karena laju kereta terbilang lambat.

Menguji Adrenalin dengan Sky Bike

Rel Lintasan Sky Bike tampak Bersinar di Gelapnya Malam
Rel Lintasan Sky Bike tampak Bersinar di Gelapnya Malam. Foto: Gmap/Edu Wisata Lontar Sewu (Hendrosari)

Wahana lain yang tak kalah seru adalah Sky Bike. Di wahana ini, wisatawan dapat menaiki sepeda buatan di atas ketinggian tertentu. Sepedanya berbentuk melingkar dengan tempat duduk layaknya mobil. Lengkap dengan pedal yang dapat dikayuh supaya sepeda berjalan.

Sepeda ini mampu berjalan di atas rel besi yang tingginya kurang lebih dua meter dari tanah. Kecepatan sepeda tergantung pada kecepatan kayuhannya. Keseruan akan muncul ketika menemui jalur yang berkelok. Seketika dada berdesir dan keseruan kembali terjadi.

Berputar Seru di Wahana Swinger

Swinger adalah wahana permainan yang mirip seperti ayunan. Hanya saja di sini sudah dimodifikasi, tidak hanya mengayun maju dan mundur. Tapi juga berputar seperti komidi putar. Anak-anak dan dewasa dapat menikmati wahana ini.

Wisatawan akan duduk pada sebuah kursi Swinger. Setiap kursi telah memiliki pengaman serta pegangan dari besi. Kemudian, wahana akan berputar sambil mengayun-ayun. Awalnya perlahan, lama-kelamaan ayunan dan putaran semakin kencang.

Berinteraksi dengan Kelinci di Taman Kelinci

Objek wisata yang ramah anak ini juga menyediakan wahana edukasi, yaitu Taman Kelinci. Di sini anak-anak dapat masuk ke kawasan taman dan berinteraksi langsung dengan kelinci. Memegang dan menggendong kelinci, serta memberi makan kelinci. Menjadi aktivitas seru yang dapat dilakukan anak-anak di sini.

Sembari bermain, orang tua dapat memperkenalkan kelinci. Serta mengajari anak tentang hal yang berkaitan dengan kelinci. Tentu seru dan mudah diingat oleh anak jika belajar sembari bermain seperti ini.

Berkeliling dengan Sepeda Air

Berkeliling dengan Wahana Sepeda Air
Berkeliling dengan Wahana Sepeda Air. Foto: Gmap/Muchlisin BK

Ada lagi wahana sepeda yang tak kalah seru, cocok untuk bersantai yaitu Sepeda Air. Di sini wisatawan dapat berkeliling di area danau yang ada di Lontar Sewu. Sepeda ini pun seperti perahu yang memiliki pedal kayuh. Bermain Sepeda kayu lebih asik saat pagi atau sore hari karena cuaca cukup teduh.

Fasilitas Lontar Sewu Gresik

Masih banyak wahana permainan yang dapat dinikmati di sini. Diantaranya Rumah Kurcaci, Jembatan Titian, Rumah Balon, Flying Fox, dan lainnya. Fasilitas umum pun cukup lengkap, mulai dari parkir yang luas dan toilet. Dilengkapi juga dengan mushola, rumah makan, hingga akses Wifi.

Lokasi Lontar Sewu Gresik

Berlokasi di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Berjarak kurang lebih 16 kilomer dari kota Gresik. Memakan waktu kurang lebih 30 menit berkendara.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 19

Kasi Bintang