EPIC STUDIO Puncak Tiket Masuk & Spot Foto Maret 2024

EPIC STUDIO PUNCAK

  • Harga Tiket Masuk: Rp15.000
  • Jam Buka: 11.00 - 20.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jalan Raya Hanjawar nomor 1, Desa Palasari, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat , Indonesia, 43253

Epic Studio Puncak merupakan destinasi wisata untuk berfoto bagi segala usia. Tempat ini terdiri dari beberapa spot dan studio foto dengan beragam instalasi kreatif.

Berlokasi di dalam Kampoeng Brasco, Epic Studio akan menjadi opsi berwisata yang unik ketika berkunjung ke kawasan Puncak. Konsepnya simpel dan tiket masuknya terjangkau, namun tetap menyenangkan untuk dicoba. 

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati spot-spot foto unik di Epic Studio Puncak, pengunjung hanya perlu membayar Rp15.000 per orang. Harga tiket yang terjangkau ini sudah mencakup kunjungan ke seluruh spot yang ada tanpa terkecuali. 

Baca: WISATA ALAM SEVILLAGE Tiket & Wahana Spektakuler

Jam Operasional

Tempat wisata selfie ini buka setiap hari. Pengunjung bisa datang di hari Senin sampai Jumat mulai pukul 11 siang. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu tempat ini buka lebih awal yaitu sejak pukul 9 pagi. Jangan takut terlambat karena tempat ini masih buka hingga pukul 8 malam. 

HariJam Operasional
Weekday11.00 – 20.00 WIB
Weekend09.00 – 20.00 WIB
Jam Buka

Wahana Foto

Epic Studio Puncak adalah destinasi wisata foto atau selfie yang berada di kawasan Puncak, Bogor. Tempat ini terdiri dari beberapa spot dan studio foto dengan beragam instalasi kreatif. Lokasinya berada di dalam area Kampoeng Brasco. 

Studio foto ini menawarkan berbagai spot foto unik dan menarik. Pengunjung bisa menjelajahi lebih dari 20 tempat dan latar foto untuk mengabadikan kunjungan wisata ke Puncak. Selain berfoto, ada fasilitas wisata lainnya yang sayang jika dilewatkan. Mari melihat aktivitas wisata apa saja yang dapat dilakukan di Epic Studio Puncak ini.

Bagian dari Kampoeng Brasco

Epic Studio Puncak
Pengunjung berfoto di salah satu koridor berhiaskan lampu neon – Foto: Gmaps/ – Rizki Aris Saputra

Lokasi Epic Studio Puncak berada di dalam Kampoeng Brasco. Bagi yang sudah sering berwisata ke Puncak tentu tidak asing lagi dengan nama ini. Kampoeng Brasco adalah salah satu factory outlet atau pusat perbelanjaan di sana. Tempatnya luas dan memiliki sejumlah fasilitas tambahan, seperti restoran dan wahana spot foto Epic Studio ini. 

Kampoeng Brasco sendiri adalah objek wisata di kawasan Puncak yang sudah ada sejak tahun 2010. Konsep tempat ini yaitu one-stop entertainment atau tempat hiburan dalam satu lokasi. Selain Epic Studio, ada juga toko pakaian, resto dan kafe, salon, toko cokelat, dan tempat pijat refleksi. 

Epic Studio mulai buka untuk umum pada tahun 2019 ketika tren wisata selfie sedang ramai. Tempat ini jadi studio foto wisata terbesar yang ada di Puncak. Luas lahannya mencapai 2.200 meter persegi dan memiliki lebih dari 20 koleksi instalasi dan spot foto. Tidak hanya cantik sebagai latar belakang, tetapi juga interaktif dan menarik.

Baca: Puncak Fantasy Land Harga Tiket Masuk dan Daya Tarik

Akses Jalan

spot foto unik
Destinasi wisata keluarga yang unik – Foto: Gmaps/Hernih hernih

Untuk menuju ke Epic Studio Puncak, pengunjung hanya perlu mengarahkan perjalanan ke lokasi Kampoeng Brasco. Jaraknya sekitar 38 kilometer dari Kota Bogor dan 21 kilometer dari pusat Cianjur. Tepatnya di seberang Restoran Ponyo cabang Puncak.

Lokasinya berada di tepi jalan raya utama yang ramai. Sehingga sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mencapainya. Pengunjung bisa menggunakan motor atau mobil untuk ke lokasi. Epic Studio sendiri bisa diakses dari lantai dasar dan memiliki total dua lantai. 

Baca: THE RANCH Puncak Tiket Masuk dan Aktivitas

Pertama dan Terbesar di Puncak

spot foto donat
Salah satu spot foto favorit – Foto: Gmaps/nca agresta

Epic Studio Puncak adalah objek wisata selfie pertama sekaligus yang terbesar di kawasan wisata Puncak. Bagaimana tidak, seluruh studio dibangun di atas lahan seluas 2.200 meter persegi. Areanya luas dan terdiri dari dua lantai. 

Di dalamnya, terdapat jajaran spot foto Instagramable yang menggemaskan dan menarik. Semua spot foto digarap dengan serius. Ini terlihat dari konsepnya yang beragam serta penyajiannya yang berbeda-beda. Ada yang berupa latar 2 dimensi, spot 3 dimensi, hingga arena foto yang mengajak pengunjung untuk berinteraksi. 

Instalasi Foto Kreatif

spot foto romantis
Foto romantis bersama pasangan di sini – Foto: Gmaps/Oeddhiie Hart

Masuk ke area Epic Studio, pengunjung terlebih dahulu wajib membeli tiket di lokasi. Cukup merogoh 15 ribu rupiah per orang, pengunjung sudah bisa mengeksplorasi objek wisata ini. Tiket ini berlaku untuk anak-anak juga. Pengunjung akan menggunakan gelang tiket sebelum mulai memasuki arena foto.

Spot foto yang ada tersaji dalam beragam bentuk. Ada spot berhiaskan dekorasi warna-warni yang menggemaskan. Ada juga sejumlah koridor berhiaskan lampu-lampu neon bertema futuristik. 

Pengunjung juga tidak hanya berfoto dengan latar belakang berwarna-warni. Ada sejumlah sudut berfoto yang dilengkapi dengan perabot seperti meja dan kursi. Beberapa ruangan didekorasi secara keseluruhan, salah satunya disulap menjadi ruang cermin. Setiap instalasi memiliki temanya masing-masing yang pastinya tidak akan membosankan. 

Pengalaman berfoto di sini pun tidak sebatas selfie dengan tongsis atau tripod, lho. Epic Studio Puncak juga menyediakan fasilitas berupa tim fotografer ahli. Pengunjung bisa menggunakan jasa fotografer profesional ini untuk mengabadikan foto di setiap sudut.

Baca: TAMAN SAFARI Bogor Tiket & Aktivitas

Wisata Sekitar Epic Studio

Epic Instagrammable Studio Puncak
One-stop entertainment Kampoeng Brasco – Foto: Gmaps/Mei Silitonga

Setelah puas menjelajahi dunia selfie yang berwarna-warni, pengunjung sebaiknya tidak langsung beranjak pergi. Di Kampoeng Brasco, masih ada banyak fasilitas yang dapat dijajal bersama keluarga. Mulai dari tempat mengisi perut hingga beristirahat menghilangkan pegal.

Di lantai satu, terdapat Restoran Nicole’s Kitchen yang sudah lama berdiri. Restoran keluarga ini sudah lama populer karena makanannya yang sedap dan vibes-nya yang menyenangkan.

Menu utama yang tersaji yaitu makanan peranakan, masakan Thailand, beragam menu western, hingga aneka wine. Area rooftop-nya juga menyajikan pemandangan Puncak dari ketinggian yang cantik dan memanjakan mata.

Selain restoran ini, terdapat Nicole’s Chocolaterie yang menjual berbagai jenis cokelat. Tidak hanya itu, toko ini juga memperlihatkan proses pembuatan cokelat secara langsung. Setelah kenyang, jangan lupa intip koleksi fashion di Brasco Factory Outlet. Pengunjung akan menjumpai deretan busana bergaya kekinian dan pelengkapnya, seperti tas dan sepatu.

Fasilitas

Fasilitas di Epic Studio Puncak bergabung dengan fasilitas Kampoeng Brasco, yaitu area parkir luas, toilet, musala, loker penitipan barang, resto dan kafe, serta toko oleh-oleh. 

Lokasi

Destinasi wisata selfie ini beralamat di Jalan Raya Hanjawar nomor 1, Kelurahan Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Lokasinya ada di dalam kawasan Kampoeng Brasco Factory Outlet. Tempat ini buka setiap hari dan pengunjung bisa membeli tiket di lokasi atau on-the-spot. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Instagram @epic.studio.puncak

Berikan Rating

4.4 - 21 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan konten ke: