MELRIMBA GARDEN Tiket & Aktivitas Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Melrimba Garden: Rp15.000-Rp20.000
  • Jam Buka: 08.00-17.00 WIB
  • Nomor Telepon: +62 878-8114-0566
  • Alamat: Jl. Raya Puncak KM 87, Tugu Utara, Cisarua, Tugu Utara, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Puncak Bogor bagi sebagian orang memang menjadi tujuan wisata favorit. Tapi, ada juga yang mengeluhkan bahwa objek wisatanya hanya itu-itu saja. Bagi yang bosan dengan wisata yang itu-itu saja, cobalah mengunjungi Melrimba Garden.

Dari namanya, tentu sudah dapat ditebak bahwa tempat ini adalah sebuah kebun. Menyajikan hamparan kebun bunga yang sangat luas. Berbagai bunga tumbuh subur di atasnya, membuat suasana menjadi asri dan indah.

Harga Tiket Masuk Melrimba Garden

Untuk memasuki kawasan kebun bunga ini, pengunjung dikenakan tiket yang murah. Dan tentunya, tidak ada batasan waktu untuk menikmati kebun bunga ini.

Harga Tiket Masuk Melrimba Garden
Tiket Masuk DewasaRp20.000
Tiket Masuk AnakRp15.000
Tiket Masuk Wisatawan MancanegaraRp70.000
Harga Wahana Permainan
FunBoatRp10.000
Taman KelinciRp15.000
Trampoline, Sky HighRp25.000
WaterBike Single, Sewa KostumRp30.000
HighRope A, Garden LotRp35.000
Mini CrosRp45.000
HighRope B, , Kuda, Archery, Paddle Boat, WaterBike DoubleRp50.000
ATV Motor, Motor CrosRp70.000
FunfishingRp90.000
Harga Tiket Wahana Khusus Turis
Sky HighRp50.000
PaintballRp225.000
ATV Motor, Kuda, ArcheryRp150.000
Fun FishingRp160.000

Baca: TAMAN BUNGA NUSANTARA Tiket Masuk & 9 Zona Taman

Anak umur 3 tahun ke atas sudah berlaku tiket masuk.

Jam Operasional Melrimba Garden

Kebun bunga ini buka setiap hari, dari mulai pukul 8 Pagi sampai jam 5 sore.

Jam Buka
Senin – Jumat08.00 – 17.00
Sabtu – Minggu08.00 – 17.00
Tanggal Merah08.00 – 18.00

Beragam aktivitas bisa dilakukan di taman rekreasi ini. Tidak hanya menikmati warna-warni bunga, di sini juga pengunjung bisa berwisata kuliner. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan.

Wisata Populer Bogor

1. Menikmati Sejuk dan Indahnya Melrimba Garden

Kebun bungan melrimba garden
Area kebun bunga warna-warni di Melrimba Garden Bogor. Foto: Instagram/melrimbagarden

Melrimba Garden berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, pada ketinggian 1.400 mdpl. Taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai kegiatan menyenangkan.

Menawarkan keindahan alam yang begitu memukau, diselimuti dengan sejuknya udara. Hutan pinus yang asri menjadi pemandangan elok tersendiri. Ditambah lagi, lokasi taman ini yang dikelilingi oleh Kebun Teh Ciliwung.

Berada di sini sangat menyenangkan, apalagi bagi pengunjung yang membutuhkan ketenangan. Alam yang hijau, hamparan bunga beraneka macam, menjadi pelipur hati supaya lebih tenang.

Baca: THE RANCH Puncak Tiket Masuk & 3 Aktivitas Top

2. Spot Foto yang Mempesona

area taman bunga
Area taman bunga di sekitar Melrimba. Foto: Gmap/nAssAr Ali

Melrimba Garden menjadi taman keluarga yang asri. Terbukti dengan banyaknya pohon pinus yang tinggi menjulang. Tak lupa, hamparan bunga berwarna-warni yang tertata dengan sangat rapi.

Tak jarang, area wisata ini ditutupi oleh kabut, meskipun saat siang hari. Ini menjadi pemandangan yang begitu memukau. Tak heran, banyak pengunjung yang menyiapkan dengan baik perlengkapan berfoto untuk mengabadikan momen.

Selain pemandangan yang indah, pengunjung juga akan merasakan asri dan damainya alam. Mendengar kicauan burung bersahutan, dan suara kera yang saling beradu. Serta tak jarang dari kejauhan terlihat burung elang Jawa yang terbang dengan gagahnya.

Baca: TAMAN MATAHARI Bogor Tiket Masuk & Fasilitas

3. Indahnya Anggrek Bulan di Pegunungan

bunga anggrek di dalam rumah kaca
koleksi tanaman bunga anggrek di dalam rumah kaca. Foto: Gmap/Bray Ipin

Melrimba Garden merupakan pusat tanaman anggrek bulan phalaenopsis yang premium. Wahana floral menjadi pilihan para wisatawan ketika berkunjung ke sini. Apalagi, pengunjung yang hobi berkebun, akan sangat senang berada di sini.

Selain bunga anggrek, ada beragam tanaman bunga lain, buah, serta tanaman herbal. Bunga lain seperti bunga lily, calla lily, serta tanaman anthurium. Semuanya nampak indah dan eksotis.

4. Menikmati Sajian Menu di Melrimba Kitchen

suasana restoran
Suasana restoran Melrimba Kitchen dengan Hiasan Anggrek. Foto: Gmap/Arman Pramono

Pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan ketika berada di sini. Di sini, terdapat Melrimba Kitchen, sebuah restoran dengan menu yang sangat beragam. Lokasinya berada diantara perkebunan bunga.

Melrimba Kitchen memiliki konsep alam terbuka. Tujuannya supaya suasana lebih nyaman, rileks, menyenangkan, serta semakin hangat bersama keluarga. Ditambah lagi, pengunjung dapat menyantap makanan lezat sambil menyaksikan pemandangan yang indah.

Sajian menunya mulai dari masakan Indonesia hingga internasional. Menu makanan memiliki nama yang unik, seperti dahlia, lavender, casablanca, serta orchid menu. Di akhir pekan, ada all you can eat dengan menu khas Melrimba Kitchen.

5. Taman Bermain yang Menyenangkan

berbagai wahana taman bermain
Taman bermain melrimba garden. Foto: Instagram/melrimbagarden

Tidak hanya berfoto dan menikmati pemandangan. Di sini juga terdapat taman bermain yang sangat seru. Melrimba Garden menggunakan konsep taman bermain yang “educative, fun, & attractive”.

Terdapat area luas untuk bermacam-macam aktivitas seru. Seperti high rope, ATV & buggy kart, mini soccer, fun boat, dan lainnya.

Baca: LITTLE VENICE KOTA BUNGA Cianjur Tiket Masuk & Wahana

6. Kampoeng Melrimba On the Weekend

Di setiap akhir pekan, taman rekreasi ini mengadakan Kampoeng Melrimba on the Weekend. Hal ini merupakan salah satu acara yang spesial di sini.

Keunikan acara ini yaitu, adanya makanan khas tradisional puncak yang dijual. Seperti jagung bakar, aneka pisang, ketan bakar, ubi cilembu, serta gemblong ketan hitam. Ditambah lagi aneka sayur mayur dan buah segar yang didapatkan langsung dari kebun.

Selain dijualnya berbagai makanan tradisional, disuguhkan juga acara unik dan menarik. Kampoeng Melrimba on the Weekend mengangkat tema ‘Kampoeng Nusantara’ untuk acara seni tersebut.

Fasilitas di Melrimba Garden

Melrimba Garden menyediakan fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Terdapat tempat ibadah, restoran, serta toilet umum yang bersih. Ditambah lagi, area parkir yang sangat luas dan dapat menampung sebanyak 250 mobil.

Lokasi Melrimba Garden

Taman Bungan ini beralamat di Jalan Raya Puncak KM.87, Tugu Utara, Cisarua, Bogor. Lokasinya berada di dekat jalan raya, dengan jarak 75 km dari Kota Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi nomor (0263) 523204, 523205, 523206 dan HP di +62 878-8114-0566 Atau ikuti Instagram @melrimbagarden untuk mengikuti perkembangan terbaru.

Ulasan Pembaca

4.3 - 38 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *