Beranda Tiket Wisata

TAMAN SAFARI Bogor Tiket & Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor : Rp200.000 - Rp400.000Jam Buka: Weekday: 09.00 - 17.00 WIB | Weekend: 08.30 - 17.00 WIBNo. Telepon: 1500212 / 081218687721 (WA Official)Alamat: Jalan Kapten Harun Kabir No.724 Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Taman Safari Bogor kebun binatang dengan koleksi lebih dari 2.000 satwa langka dari seluruh dunia. Saat pertama kali buka jumlahnya hanya sekitar 700 ekor di tahun 1986. Seiring berjalannya waktu pihak pengelola terus menambah koleksi hewannya. Salah satu satwa terbarunya yaitu sepasang Panda dari negeri Tiongkok.

Selain melihat keanekaragaman flora dan fauna, taman safari juga punya wahana permainan seru. Untuk jumlahnya sendiri sekitar 20 buah dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Klasifikasinya dibedakan sesuai umur wisatawan. Ada yang khusus balita, anak-anak, hingga orang dewasa.

Harga Tiket Taman Safari Bogor

Liburan ke Taman Safari Bogor siap-siap merogoh kocek cukup dalam. Karena satu tiketnya bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Memang cukup mahal. Namun itu sudah termasuk harga tiket untuk wahana lainnya.

Harga Tiket Taman Safari Bogor
Jenis Tiket Weekday Weekend
Domestik
Usia < 5 tahun Rp200.000 Rp225.000
Usia > 6 tahun Rp230.000 Rp255.000
Parkir Kendaraan
Motor Rp10.000
Mobil Rp25.000
Bus Rp40.000

Baca: KEBUN RAYA Bogor Harga Tiket, Jam Buka & Zona Wisata

Jam Buka Taman Safari Bogor

Kebun binatang ini punya jam operasional yang bervariasi. Memang setiap hari selalu buka di hari biasa maupun akhir pekan mulai dari pagi hingga sore hari.

Jam Operasional
Hari Jam
Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.30 – 17.00 WIB

Aktivitas Menarik di Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawannya dengan menghadirkan beberapa aktivitas seru. Misalnya pertunjukan edukasi, tur safari, foto bersama hewan, serta bermain berbagai wahana permainan. Apa pun itu yang jelas berlibur ke taman safari pasti banyak pengalaman berkesan. Berikut beberapa di antaranya

1. Tur Safari Dengan Kendaraan Pribadi

tour taman safari menggunakan mobil pribadi
Taman Safari Bogor mengizinkan pengunjung berkeliling menggunakan mobil pribadi tanpa dikawal seorang pemandu. Foto : Googlemap/Atunk F Kariyadi

Aktivitas utama selama di Taman Safari tentunya melihat berbagai koleksi satwanya. Di Taman Safari Bogor pengunjung bisa menjelajah area wisata menggunakan mobil pribadi. Namun harap berhati-hati, sebab semua hewannya memang sengaja dilepas seperti di habitat aslinya.

Aktivitas tur satu ini termasuk ke dalam program safari siang. Dengan durasi selama 45 menit pengunjung bisa menjelajah area wisata. Dan sekaligus berinteraksi dengan sekumpulan hewan dari jarak dekat. Di antaranya ada Rusa, Gajah, Kuda Nil, Burung Flaminggo, dan masih banyak lagi.

Baca: CIMORY Dairyland Puncak Harga Tiket & 5 Wahana Seru

2. Foto Selfie Bersama Hewan-hewan Lucu

Sekelompok anak tengah foto bersama kawanan burung di Taman Safari Bogor
Aktivitas foto bersama binatang di Taman Safari Bogor dapat menumbuhkan rasa cinta anak terhadap kehidupan yang ada di lingkungan sekitarnya. Foto : Googlemap/Bekawan

Memang tidak semua hewan di Taman Safari Bogor bisa diajak foto bersama. Hanya sebagian saja misalnya seperti Panda, penguin, Unta, Gajah, dan Lumba-lumba. Keenam hewan tersebut tergolong jinak dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Selain berfoto pengunjung juga boleh memberi makan dan mengajaknya bermain.

3. Bermain Wahana Permainan

Taman safari tidak melulu menyuguhkan wisata dunia satwa. Di sana juga ada beberapa wahana yang bisa dicoba oleh pengunjung. Jumlahnya kurang lebih sekitar 20 wahana permainan.

Mulai dari level biasa hingga yang paling ekstrem. Beberapa wahana favorit antara lain pony rodeo, mandi bola, dan rumah hantu 3 dimensi. Rata-rata fasilitas permainannya diperuntukkan untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas. Anak balita juga boleh menaiki wahananya tetapi harus didampingi orang dewasa.

Baca: TELAGA SAAT Puncak Tiket & Aktivitas

4. Melihat Pertunjukan Hewan yang Memukau

pertunjukan hewan laut di taman safari Bogor
Taman Safari Bogor menyuguhkan pertunjukan hewan yang memukau dan sangat ekstrem. Foto : Googlemap/Sayyidah Nafilah

Setelah asyik bermain wahana permainan, pengunjung bisa melanjutkan aktivitas dengan melihat pertunjukan hewan. Taman Safari Bogor memiliki sejumlah atraksi hewan laut dan darat. Di antaranya ada pertunjukan lumba-lumba, harimau, singa laut, hingga burung elang. Semua hewan tersebut akan tampil bersama seorang pawang yang sudah terlatih.

5. Merasakan Sensasi Bertualang Di Tengah Hutan

Salah satu aktivitas menarik yang sayang jika dilewatkan yaitu safari trek and outbound. Kegiatan ini mengajak pengunjung menjelajahi alam Gunung Gede Pangrango pada saat pagi hari. Selain menelusuri setiap sisi hutan, pengunjung juga akan belajar berbagai macam tanaman obat. Seorang pemandu akan menjelaskannya secara mendetail tentang kandungan, khasiat, dan efek sampingnya.

Di perjalanan selanjutnya wisatawan akan belajar mengenai pembuatan kompos dan kertas. Yang mana bahan dasarnya berasal dari kotoran hewan. Dan pada perjalanan terakhir siap-siap menghadapi rintangan outbound yang cukup menantang. Safari Trek And Outbound ini bisa terselenggara jika pesertanya berjumlah 25 orang.

Baca: VILLA KHAYANGAN Tiket & Ragam Wahana

Fasilitas Taman Safari Bogor

Objek wisata alam ini mempunyai banyak fasilitas memadai untuk menunjang kegiatan liburan. Tersedia toilet bersih dan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam. Kemudian jika lelah berjalan kaki pengunjung bisa naik bus keliling dan kereta satwa. Selain itu ada pula fasilitas lainnya seperti parkir, food court, toko suvenir, pom bensin, dan mesin ATM.

Lokasi Taman Safari Bogor

Alamat lengkap Taman Safari Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724 Cibeureum. Tepatnya di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Semisal membawa mobil pribadi bisa menempuh perjalanan lewat Tol Jagorawi. Setelah itu keluarnya menuju Tol Ciawi atau Gadog.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 36

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini