Wisata Alam Sevillage Tiket, Wahana dan Camping Area Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Wisata alam Sevillage: Rp20.000 - Rp160.000
  • Jam Buka: 07.00 - 22.00
  • Nomor Telepon: +628121000054
  • Alamat: Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43253

Wisata Alam Sevillage merupakan kawasan wisata berkonsep outdoor di kaki Gunung Gede Pangrango. Objek wisata ini jadi salah satu destinasi favorit di kawasan Puncak, Cianjur. Di sini kita bisa glamping, wahana selfie seru, dan kafe dengan suasana alam terbuka. Fasilitasnya beragam dan ramah untuk semua kalangan usia sehingga layak jadi tujuan wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Sevillage

Tiket masuk Wisata Alam Sevillage bisa kita beli mulai dari Rp20.000 – Rp30.000. Namun, tiket masuk ini terpisah dengan tarif tiket setiap wahana di dalamnya. Kita bisa memilih tiket terusan yang sudah termasuk dengan biaya wahana dan foto. Berikut daftar lengkap harga tiket masuk Wisata Alam Sevillage:

  • Tiket Masuk Anak 4 – 10 Tahun: Rp20.000
  • Tiket Masuk: Dewasa Rp25.000 untuk hari biasa dan Rp30.000 untuk akhir pekan.
  • Harga Wahana Rp20.000 – Rp25.000
  • Tiket Masuk 3 Terusan hari biasa Rp75.000 dan akhir pekan Rp85.000
  • Tiket Masuk 6 Terusan hari biasa Rp110.000 dan Rp120.000 akhir pekan.
  • Tiket Masuk Semua Wahana Rp160.000

Baca Juga: 17 Tempat Wisata Terbaik di Puncak Bogor

Buka dari Pagi HIngga Malam

Wisata Alam Sevillage bisa kita kunjungi setiap hari. Reservasi untuk menginap bisa dilakukan kapan saja karena jam operasional berlaku 24 jam. Sedangkan untuk cafe buka dari pagi hingga malam.

  • Jam Buka Weekday 07.00 – 22.00
  • Jam Buka Weekend 07.00 – 23.00

Wisata Populer Bogor

Bisa Glamping Atau Camping Ground

Lanskap Wisata Alam Sevillage
Objek wisata yang cocok untuk semua kalangan usia – Foto: Google Maps/Helena lee

Wisata Alam Sevillage menambah daftar destinasi wisata keluarga di kawasan Puncak. Objek wisata yang sudah buka di tahun 2019 ini belakangan semakin ramai jadi buah bibir. Lokasinya yang berada di lereng bukit menghadirkan latar pegunungan nan cantik. Tak heran jika fotonya wara-wiri di media sosial para pecinta wisata.

Berada di wilayah Puncak yang terkenal asri, tempat ini menghadirkan sejumlah wahana spot foto menarik. Tidak ketinggalan tempat ngopi cantik dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata. Selain itu, kita juga bisa menikmati kegiatan glamping atau berkemah di sini.

Penataan area wisata yang rapi membuat tempat ini semakin membuat kita betah berlama-lama. Ditambah dengan udara dingin Puncak yang bersih. Lokasinya pun tidak sulit untuk ditemui karena berada di kawasan ramai.

Baca: Wisata Alam Sevillage Harga Tiket Masuk & Aktivitas

Glamour Camping

Deretan Tenda Keong di  Wisata Alam Sevillage
Glamping ala Wisata Alam Sevillage – Foto: Gmap/Hasti Eka Pratiwi

Wisata Alam Sevillage menyediakan tiga jenis glamping. Ada tipe deluxe, suite, dan tenda keong. Setiap tipe bisa menampung hingga empat orang.

Tipe deluxe dan suite menempati bangunan dari kayu dengan atap berbahan terpal. Tidak perlu takut bocor karena atap ini kokoh dan tebal. Setiap bangunan memiliki kamar mandi dalam dan dapur. Semua hadir lengkap dengan peralatan mandi dan memasak yang komplet.

Kemudian terdapat kasur ukuran besar yang bisa ditambahkan dengan kasur ekstra. Selanjutnya tidak ketinggalan televisi LED untuk hiburan di kala bosan. Sedangkan untuk tipe Tenda Keong memiliki fasilitas yang lebih sederhana namun tetap nyaman. Fasilitas yang tersedia hampir sama, hanya minus dapur dan kamar mandi.

Setiap bangunan glamping juga memiliki balkon yang menyajikan panorama pegunungan. Dari sini, tamu dapat menikmati pemandangan sunset dan sunrise secara leluasa. Untuk menambah keseruan di malam hari, tersedia makanan seperti jagung, roti, dan sosis bakar.

Baca: Cianjur City Park Tiket Masuk Terjangkau Banyak Wahana

Camping Ground

Pemandangan malam hari dari  Wisata Alam Sevillage
Indahnya pemandangan sekitar Wisata Alam Sevillage di malam hari – Foto: Google Maps/Dhian Wahyudi

Area Wisata Alam Sevillage menempati lereng bukit yang luas. Area ini terbuka sebagai lokasi berkemah. Fasilitas lengkap yang tersedia membuat acara berkemah di sini lebih nyaman. Oleh karena itu sangat cocok untuk mengenalkan kegiatan berkemah pada anak-anak.

Kita boleh membawa tenda pribadi atau menyewanya. Selain tenda, tamu sudah mendapatkan kasur, bantal, matras, dan sleeping bag. Pengelola juga menyediakan sarapan. Seperti Tenda Keong, kita juga boleh menggunakan kamar mandi komunal atau bersama.

Baca: Kebun Teh Puncak Gunung Mas Tiket Masuk & Aktivitas

Wahana & Spot Selfie

Meluncur dengan flying fox
Wahana flying fox terpanjang di Cianjur ada di sini – Foto: Google Maps/Dian Novia Pangestika

Keindahan panorama alam jadi daya tarik utama kawasan wisata ini. Untuk menikmatinya, kita dapat mencoba berbagai wahana rekreasi yang tersedia. Wahana ini tidak hanya menghibur tetapi juga bisa menjadi area berfoto yang seru.

Setidaknya ada 8 wahana utama yang ditawarkan. Wahana berupa instalasi selfie yaitu Sky Tree dan Helium 1. Sementara 6 lainnya adalah wahana permainan. Keenamnya adalah Sky Bike, Flying Fox, Adrenaline Swing, Helikopter, Sky Swing, dan Sky Nest.

Selanjutnya bagi yang suka tantangan, permainan di objek wisata ini bisa memenuhi kebutuhan adrenalin. Di Adrenaline Swing misalnya, kita akan berayun di ayunan raksasa dengan ketinggian puluhan meter dari tanah. Atau mungkin tertarik mencoba flying fox terpanjang di Cianjur?

Setiap wahana tidak hanya menarik untuk dimainkan. Pengelola menyediakan jasa foto yang siap mengabadikan momen terbaik. Kita pun bisa mendapatkan foto selfie paling epik sambil sedikit menguji adrenalin.

Aktivitas Tanpa Biaya

Lampu-lampu di Sevillage
Cantik untuk jadi latar foto – Foto: Gmap/Prihadhian rahmad santoso

Siapa bilang wisata di Sevillage harus melulu merogoh kocek? kita juga bisa menikmati rekreasi tanpa mengeluarkan biaya selain tiket masuk, lho. Bagi penggemar selfie, temukan spot-spot unik yang tersebar di seluruh area. Salah satu spot ikonik yaitu jembatan yang tampak meriah di malam hari oleh lampu hiasnya.

Dari jembatan ini, kita bisa mendapatkan lanskap panorama alam yang mengelilingi objek wisata ini. Selain itu, area wisata ini terbuka untuk piknik. Cukup bawa tikar dan bekal makanan sendiri dari rumah. Kita bisa bebas bercengkerama di sini, asal tetap harus menjaga kebersihan ya.

Kopi Kabut

Kopi Kabut Sevillage
Ngopi cantik di lereng bukit – Foto: Google Maps/ilham hadyansah

Wisata Alam Sevillage juga punya tempat ngopi cantik yang nyaman. Kopi Kabut Sevillage adalah kafe dengan konsep semi-outdoor. Bangunannya terdiri dari tiga lantai yang berada tepat di lereng.

Lantai paling atas merupakan Restoran Sunda Plus Sevillage. Areanya nyaman dengan tempat duduk dari kayu dan menghadap panorama pegunungan. Menunya cukup terjangkau dengan kisaran harga termahal 50 ribu rupiah. Ada menu khas Sunda, fusion, dan lain-lain yang akan memanjakan lidah.

Lantai bawahnya adalah area Kopi Kabut Sevillage. Masih dengan sajian panorama alam yang sama, kafe ini sangat nyaman untuk nongkrong. Beragam minuman kopi dan non-kopi tersedia di sini.

Area kafe dan restoran ini akan tampak berkilauan di malam hari karena lampu-lampu hiasnya yang cantik. Tempat ini juga jadi area favorit untuk menikmati lautan citylights yang tersaji. Lokasi yang pas untuk acara romantis bersama orang-orang terkasih.

Wisata Alam Sevillage Sediakan Berbagai Fasilitas

Fasilitas yang tersedia yaitu glamping, camping ground, kafe dan restoran, klinik, angkutan antar-jemput gratis, dan aneka wahana hiburan. Sarana pendukungnya terdiri dari area parkir, toilet, dan musala yang luas serta nyaman. Sayangnya saat ini belum tersedia akses jalan yang ramah kaum disabilitas dan pengguna kursi roda di sini.

Lokasi Wisata Alam Sevillage

Wisata Alam Sevillage berlokasi di Jalan Ziwa Besar, Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Tidak sulit untuk mencapainya karena akses jalan yang sudah baik dan tertata. Untuk info dan reservasi, hubungi nomor 0859 5600 5533.

Ulasan Pembaca

4.4 - 43 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *