Fun Park Water Boom Bekasi merupakan wisata air yang terletak di Bekasi Timur. Wahana ini memiliki wahana yang lengkap dan ada beberapa aksen untuk menambah keunikannya. Wisata ini cocok dijadikan rencana liburan anak-anak.

Pemandian ini memiliki beberapa kolam yang diperuntukkan bagi anak-anak usia lima tahun ke bawah hingga sepuluh tahun ke atas. Dengan begitu, anak-anak memiliki pilihan lokasi untuk berenang. Wahana yang disediakan juga memiliki beragam pilihan untuk membuat anak tidak cepat bosan bermain.

Harga Tiket Fun Park Water Boom Bekasi

Berenang dan bermain di berbagai wahana dan kolam di water boom ini tidak perlu membayar mahal. Harga tiket masuk bisa didapat dengan membayar Rp15.000 saja.

Harga Tiket Masuk Fun Park Water Boom Bekasi
Hari Biasa Rp15.000
Akhir Pekan Rp25.000

Baca: Tridas Waterpark Tambun Bekasi Tiket & 5 Wahana Oke

Jam Buka

Taman rekreasi permainan air ini buka mulai pukul 07.00 – 18.00 setiap harinya. Tidak ada perubahan jam buka untuk weekend atau hari libur nasional.

Jam Buka
Setiap Hari 07.00 – 18.00 WIB

Wahana Permainan di Fun Park Water Boom Bekasi

Kolam Renang di Fun Park Waterboom Bekasi
Kolam Renang di Fun Park Waterboom Bekasi. Foto: googlemaps/Yulia Fatmadewi

Beragam wahana disediakan untuk anak-anak sehingga mereka bebas memilih permainan mana saja yang ingin dimainkan. Wahana dengan warna yang berbeda juga memberikan ketertarikan sendiri untuk anak-anak. Berikut wahana yang disediakan.

1. Wahana Peluncuran Air

wahana peluncuran air anak dan dewasa
Berbagai jenis wahana peluncuran air. Foto: googlemaps/Agus Purnomo

Fun Park Water Boom Bekasi memiliki dua tipe seluncuran, yaitu rendah dan tinggi. Seluncuran rendah diperuntukkan kepada anak-anak usia lima tahun ke bawah. Adapun seluncuran yang tinggi untuk anak usia sepuluh tahun ke atas.

Seluncuran Spiral : Selain seluncuran yang biasa, di sini juga memiliki seluncuran spiral yang bisa digunakan anak-anak usia sepuluh tahun ke atas. Hal ini karena seluncuran spiral sedikit lebih ekstrem dibandingkan lainnya. Diperlukan pula pengawasan orang tua ketika anak ingin mencoba wahana yang satu ini.

Tube Slide: Permainan yang bisa membuat anak-anak tak ingin beranjak bermain yaitu slide tube, dimana seluncuran ini tertutup. Anak akan terasa meluncur di dalam lubang air dan diterjunkan ke kolam. Tenang saja, wahana ini aman karena tidak memiliki ketinggian yang ekstrem.

Baca: Kolam Renang GALAXY TIRTAMAS Tiket & 6 Wahana Top

2. Jamur Air

Keseruan Bermain di Jamur Air
Keseruan Bermain di Jamur Air. Foto: googlemaps/Abdul Halim

Jamur air bisa digunakan anak-anak seperti bermain hujan-hujanan. Anak bisa berteduh di bawah jamur yang mengeluarkan air. Tentu saja, jamur air ini mirip seperti payung di tengah-tengah hujan. Mereka bisa memainkan air yang jatuh di setiap sisinya.

3. Ember Tumpah

Rasakan Keseruan Guyuran dari ember Tumpah
Rasakan Keseruan Guyuran dari ember Tumpah. Foto: googlemaps/Atar Lopez

Permainan ini bisa memberikan sensasi guyuran air yang sangat seru. Beberapa menit sekali air akan tumpah dari atas ember. Hal itu karena ember yang sudah terisi penuh akan terbalik dan menjatuhkan semua airnya. Ketika ember mulai terbalik, anak-anak akan berkumpul di satu titik dan merasakan guyuran airnya.

4. Tiang Air

Tiang air memiliki jumlah yang lumayan banyak. Permainan ini layaknya lampu jalan, tetapi di sini bukan lampu yang menyala, tetapi air keluar dari setiap tiang. Anak-anak yang berada di bawahnya akan merasakan cipratan air dari tiang tersebut, persis seperti air gerimis. Tentu saja permainan ini membuat anak betah bermain.

Baca: WATERBOOM LIPPO Cikarang Tiket & Wahana

5. Patung Penjaga Kolam

Terdapat pula dua patung binatang yang berdiri layaknya satpam kolam renang. Patung ini bisa menjadi spot foto anak-anak yang identik menyukai binatang. Sebelum memasuki area kolam renang, anak-anak bisa berfoto bersama patung binatang.

6. Gawang Air

Gawang air merupakan wahana air yang bisa melatih keberanian anak. Gawang ini memiliki lengkungan di bagian atasnya dan setiap sisinya menyemprotkan air. Tantangan untuk anak-anak ialah mampu melewatinya sampai akhir. Semburan air yang keluar dari setiap sisinya dan bertemu di satu titik tentu saja menjadi tantangan yang harus dilewati mereka.

7. Gazebo

Gazebo bisa digunakan untuk berteduh ketika menunggu anak-anak selesai bermain. Gazebo yang disediakan memiliki payung dan berada di sekitaran taman. Dengan begitu orang tua tidak merasa kepanasan menunggu.

Fasilitas Fun Park Water Boom Bekasi

Demi memberikan kenyamanan pengunjung, fasilitas yang tersedia bebas digunakan oleh pengunjung, seperti penyewaan ban, food court, musala, toilet, kamar ganti, dan parkiran.

Lokasi Fun Park Water Boom Bekasi

Taman wisata permainan air ini berlokasi di Perum Bekasi Timur Regensi 1, Jalan Bekasi Timur Regensi Blok C No. 1, Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Informasi lengkapnya bisa hubungi telp. (021) 82612335.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,19 / 21 pembaca