Beranda Tiket Wisata

WATERBOOM JATIRASA Tiket Masuk & Wahana - Agustus 2022

0
Harga Tiket Masuk Waterboom Jatirasa : Gratis - Rp35.000Jam Buka: 09.00 WIB - 17.00 WIBNo Telp: 081315645343Alamat: Jalan Raya Serang - Setu, Sukajeti, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17530

Waterboom Jatirasa memang perlu untuk masuk ke dalam daftar tempat wisata keluarga. Pasalnya, objek wisata pilihan ini menghadirkan suasana yang hangat akan kekeluargaan. Dengan tema ceria khas anak-anak, pihak pengelola juga memadukan desain estetik, kekinian, dan menarik dari sisi orang dewasa.

Nuansa tempat rekreasi modern dengan perpaduan suasana pedesaan tentu menjadi ciri khas tersendiri. Sambil bermain air, pengunjung bisa menikmati kesejukan udara sekitar yang sekelilingnya pepohonan hijau. Ditambah dengan dekorasi kartun, hewan purba, serta warna-warna cerah terlihat sangat meriah. Bahkan pengaturan susunan pohon asli sedemikian rupa agar menghasilkan kesan segar dan menenangkan.

Harga Tiket Masuk Waterbom Jatirasa

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berkunjung ke Waterboom Jatirasa. Karena harga tiket masuknya tergolong masih terjangkau. Namun, jika berniat menyewa ban pelampung, pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan. Sementara itu, anak-anak di bawah usia satu tahun tidak perlu membayar biaya tiket masuk.

Harga Tiket Masuk Waterboom Jatirasa
Senin – JumatRp 20.000
Sabtu – MingguRp 25.000
Hari Libur NasionalRp 35.000
Anak < 1 TahunGratis
Tiket Parkir KendaraanRp 3.000 s/d Rp 5.000

Baca: TRANSERA WATERPARK Tiket & Wahana

Jam Buka Waterboom Jatirasa

Objek wisata keluarga yang unik ini selalu ramai pengunjung hampir setiap hari. Jika ingin suasana yang lebih sepi, maka datanglah ketika pagi hari. Beroperasi mulai pukul 09.00 di hari Senin sampai Jumat, objek wisata air yang asyik ini tutup pukul 17.00 waktu setempat. Sedangkan hari Sabtu sampai Minggu buka lebih awal, yaitu pukul 08.00 dan tutup pukul 17.00 WIB.

Jam Operasional Waterboom Jatirasa
Senin – Jumat09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu08.00 – 17.00 WIB

Rekreasi di Waterboom Jatirasa

Potret keunikan Waterboom Jatirasa dengan berbagai wahana jika dilihat dari Atas.
Keunikan tata letak Waterboom Jatirasa sehingga wisatawan bisa berkunjung ke Waterboom Jatirasa dengan orang terdekat untuk mencoba berbagai wahana. Foto: Gmap/Duta Sarana Multimedia

Selain memiliki fasilitas yang cukup baik, beragam wahana menarik pun tersedia. Pantas saja tempat rekreasi berbasis wisata air ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Nah, objek wisata keluarga ini memang sangat cocok dikunjungi bersama orang terdekat, seperti saudara, kerabat, atau sahabat. Sementara untuk aktivitasnya berikut beberapa di antaranya.

Baca: GO WET GRAND WISATA Tiket & Wahana

Tersedia 3 Jenis Kolam, Loh!

Terdapat berbagai wahana seru di Waterboom Jatirasa
Pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas menarik yang seru di Waterboom Jatirasa. Foto: Gmap/muh aji

Waterboom Jatirasa memiliki 3 kolam renang dengan kedalaman air yang bervariasi. Pengunjung dari berbagai usia bisa berendam sesuai keinginannya. Pertama, kolam renang dengan kedalaman 1,5 meter hingga 1,7 meter. Kolam renang ini berbentuk persegi panjang ini diperuntukkan bagi orang dewasa maupun wisatawan yang sudah pandai berenang.

Kedua, kolam renang yang memiliki seluncuran setinggi 5-7 meter. Jika terlihat dari atas, maka kolam renang tampak berbentuk hati dengan air kolam yang memantulkan warna kebiruan. Sedangkan kolam renang ketiga menyerupai angka delapan atau tampak terbentuk dari dua bulatan kolam yang menyatu. Kolam ini khusus anak-anak dengan kedalaman sekitar 50-60 cm dan memiliki berbagai wahana.

Baca: THB Water Park Tiket & Wahana

Berenang di Kolam Renang yang Bersih dan Jernih

wahana ember tumpah dan seluncuran yang menyenangkan di Waterboom Jatirasa
Wisatawan sedang menikmati keseruan wahana ember tumpah dan seluncuran di Waterboom Jatirasa. Foto: Gmap/Irawan

Di tengah teriknya matahari, suhu udara yang terasa gerah membuat ingin berendam. Di sini pengunjung bisa menikmati sensasi kesegaran air dengan berenang atau sekedar mencelupkan diri ke kolam renang. Airnya yang jernih serta pepohonan yang rindang tentu memberikan sensasi tersendiri.

Wisatawan yang ingin belajar berenang, juga bisa berlatih di kolam renang pertama. Tentunya dengan pendamping orang dewasa. Sedangkan bagi yang ingin berenang bersama anak-anak bisa memilih di kolam renang kedua maupun ketiga.

Baca: TRANS SNOW WORLD Bekasi Harga Tiket &a Wahana

Serunya Bermain Seluncuran

Bermain seluncuran tentu menjadi aktivitas seru di tempat wisata air. Kegiatan sederhana ini nyatanya tidak akan membosankan dan bisa dilakukan siapa pun tanpa memandang usia. Waterboom Jatirasa memiliki seluncuran yang bisa digunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Ada yang seluncuran lebar dan pendek, seluncuran meliuk yang kecil, hingga seluncuran meliuk setinggi 5-7 meter. Wahana ini cukup memicu adrenalin. Pengunjung bisa menikmatinya secara cuma-cuma. Namun, harus mau antre karena bergiliran dengan wisatawan lain ya.

Baca: Grand Splash Waterpark Tiket & Wahana

Segarnya Air Mancur Dari Mulut Dinosaurus

air mancur dinosaurus yang ikonik di Waterboom Jatirasa
Pengunjung akan menjumpai air mancur yang keluar dari mulut dinosaurus dengan berbagai jenis di Waterboom Jatirasa. Foto: Gmap/Harisa Donny Nugroho

Salah satu hal unik yang bisa dijumpai di Waterboom Jatirasa adalah air mancur. Objek wisata pilihan ini memiliki air mancur yang mengalir dari mulut replika dinosaurus mini. Hal ini tentunya cukup menghibur terutama bagi anak-anak.

Didesain dengan proporsi badan seukuran manusia dewasa, replika dinosaurus hadir dengan jenis yang beragam. Ada dinosaurus leher panjang, dinosaurus badak, dinosaurus bergigi tajam, dan lainnya. Jumlah air mancur juga cukup banyak sehingga pengunjung tidak perlu berebut.

Baca: Columbus Waterpark Bekasi Tiket & Wahana

Jangan Lewatkan Taman Bermain

taman bermain anak-anak yang terdapat di Waterboom Jatirasa
Jika berkunjung ke Waterboom Jatirasa, wisatawan bisa bermain di taman bermain mini secara gratis. Foto: Gmap/ Desyanto Kurniawan

Selain kolam renang sebagai wahana utama, Waterboom Jatirasa juga memiliki fasilitas penunjang, salah satunya taman bermain. Tidak cukup besar memang, tetapi cukup menyenangkan bagi anak-anak. Pengunjung bisa beristirahat di taman selepas berenang sambil menikmati camilan. Terdapat beberapa permainan seperti ayunan, perosotan, dan rumah-rumahan serta meja batu.

Tempat Foto Instagramable

Terasa kurang rasanya jika tidak mengabadikan momen liburan. Nah, tempat wisata pilihan ini menyajikan spot-spot Instagramable di setiap sudutnya. Di samping pintu masuk, wisatawan akan disambut dengan patung kuda berjumlah 7 buah di sebelah kanan dan 2 buah patung jerapah di sisi kiri. Waterboom Jatirasa mengusung tema penuh warna dengan dekorasi segar dan unik.

Memasuki area wisata, pengunjung akan disuguhkan warna-warni wisata air. Wisatawan bisa mengambil foto berlatar belakang ramainya kolam renang. Tidak ketinggalan spot foto air mancur yang keluar dari replika dinosaurus. Ada pula tempat foto estetik di sekitar resto dan saung.

Baca: SIRKUS WATERPLAY Bekasi Tiket & Wahana

Rute

Jika menggunakan mode transportasi umum, wisatawan bisa berangkat dari terminal Cikarang. Pilihlah rute bis K17 dari Lippo Mall hingga tiba Polsek Cikarang Selatan. Kemudian akan melewati 23 pemberhentian selama kurang lebih 27 menit perjalanan. Turunlah di halte Polsek, lalu lanjutkan perjalanan menggunakan ojek sekitar 21 menit untuk sampai di Waterboom Jatirasa.

Sementara itu, jika mulai perjalanan dari terminal Bekasi bisa menaiki bus K36 dari CBL (regensi). Setelah melewati 12 pemberhentian dengan waktu tempuh sekitar 25 menit akan tiba di Jl. Kp Utan Wanasari. Kemudian naiklah bus K14 dari serang hingga tiba di Grand Mutiara Gading setelah melewati 14 pemberhentian dengan waktu tempuh 13 menit. Terakhir, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek sejauh 6.7 KM hingga tiba di lokasi.

Baca: Pantai Muara Gembong Bekasi Tiket & Aktivitas

Fasilitas Waterboom Jatirasa

Soal fasilitas, tidak perlu diragukan lagi. Sebagai tempat wisata keluarga, Waterbom Jatirasa menyediakan fasilitas yang cukup memadai. Misalnya ruang rapat, gazebo, saung, kantin hingga resto. Selain itu bagi yang suka berolahraga tersedia lapangan futsal. Kemudian untuk fasilitas pendukung kenyamanan tersedia area parkir yang luas, musala dan loker.

Alamat dan Kontak Waterboom Jatirasa

Objek wisata keluarga yang menarik ini terletak di Jl. Raya Serang – Setu, Sukasejati, Cikarang Sel., Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530. Apabila ada yang ingin ditanyakan, pengunjung bisa menghubungi nomor 081315645343 atau bisa mengirim DM ke akun Instagram resmi di @jr_waterboom.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 25

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini