Top Selfie Hutan Pinus Kragilan merupakan hutan pinus yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Letaknya yang berada di lereng barat Gunung Merbabu, menyajikan panorama alam yang sangat ‘instagrammable’. Keindahannya tampak dari pohon-pohoon pinus berjajar yang berkolaborasi bersama dengan keindahan bukit yang ada di sampingnya.

Dengan latar belakang jajaran pohon pinus pasti membuat para wisatawan yang berkunjung menjadi antusias untuk berswafoto (selfie). Sesuai namanya, Top Selfie Pinus Kragilan memang tempat yang diperuntukkan bagi yang ingin berswafoto.

Harga Tiket Masuk Top Selfie Hutan Pinus Kragilan

Wisatawan yang datang ke sini akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup murah. Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan hari kunjungan, akhir pekan atau hari biasa.

Harga Tiket Masuk Top Selfie Hutan Pinus Kragilan
Senin – JumatRp10.000
Sabtu – MingguRp12.500
Parkir MotorRp3.000
Parkir MobilRp10.000

Baca: PUNTHUK SETUMBU Magelang Tiket & 5 Aktivitas Top

Jam Buka Top Selfie Hutan Pinus Kragilan

Pengunjung tak perlu khawatir karena Top Selfie Hutan Pinus Kragilan dibuka setiap hari, dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Senin – Minggu07.00 – 17.00 WIB

Wahana Spot Foto Hutan Pinus Kragilan

area kawasan wisata hutan pinus
Area kawasan wisata hutan pinus. Foto: Google Maps/perdana putra

Keindahan yang tersimpan dari tempat wisata Top Selfie Pinusan adalah dalam hal kreativitas yang diciptakan pengelola wisata berupa banyaknya spot foto menarik. Panorama alam yang tersaji di kawasan ini didukung udara yang sejuk, segar dan bebas polusi karena letaknya yang berada di area hutan wisata.

Saat ini Kawasan Wisata Top Selfie Hutan Pinus Kragilan Magelang terus mengembangkan banyak spot foto. Spot-spot foto ini tentunya sangat cocok bagi yang menyukai hunting foto instagrammable. Fotografer andal dengan harga terjangkau pun tersedia di berbagai spot foto yang ada.

1. Jalan Setapak di Antara Barisan Pinus

Jalan setapak dengan jejeran pohon pinus sering digunakan sebagai latar berfoto. Foto: Google Maps/Retno Wulandari

Sebenarnya wilayah hutan pinus Kragilan, Magelang cukup luas. Untuk  pengunjung yang ingin berjalan maka terdapat beberapa jalan setapak yang masuk ke dalam hutan.

Spot ini merupakan spot selfie utama dan digadang-gadang menjadi spot selfie terbaik di tempat wisata ini.

Di kiri kanan jalan setapak merupakan barisan pohon pinus. Saat kabut turun, tempat ini bisa menjadi tempat foto prewedding yang magis. Cahaya yang menerobos daun dan pohon pinus juga menjadi daya tarik tersendiri dalam pemotretan.

2. Pohon Pinus di Ujung Jalan

Spot foto jalan masuk wisata Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang
Spot foto di jalan masuk wisata Top Selfie Pinusan Kragilan.
Foto : Instagram/top_selfiepinusankragilan

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung dapat naik tangga lalu berfose dengan latar pepohonan pinus di pintu masuk tempat wisata . Dengan perspektif  yang tergambar pada latar belakang menjadikan gambar yang diambil di tempat ini terlihat menarik.

3. Berfoto di Atas Awan

spot foto di atas awan top selfie pinusan kragilan magelang
Berfoto di Ketinggian, duduk di Atas Awan lembut.
Foto : Instagram/top_selfiepinusankragilan

Spot ini dibangun dengan papan yang memberi efek serpihan putihnya salju ditambah dengan latar belakang hutan pinus dari atas ketinggian. Dapat juga ditambahkan materi foto seperti boneka untuk membuat foto terlihat lebih dreamy yang dapat dikoordinasikan dengan fotografer.

4. Spot Foto Sarang Tawon & Rumah Lebah

Sesuai namanya, spot ini dibentuk menyerupai rumah lebah. Pada bagian tengah spot ini dibuat berlubang dengan tempat untuk duduk berfose supaya pengunjung dapat menikmati berfoto dengan menggunakan media ini.

5. Spot Foto Aynan Hutan Pinus Kragilan

ayunan gantung top selfie hutan pinus kragilan
Salah satu spot foto unik di Top Selfie Pinusan adalah ayunan gantung. Foto: Instagram/topselfie.id

Pada spot ini, pengunjung dapat berhadapan langsung dengan pemandangan alam hutan pinus Kragilan dengan duduk di atas ayunan (mountain wing) . Spot ini cocok untuk pengunjung yang menyukai tantangan pemacu adrenalin.

Pengunjung dapat memilih ayunan, baik yang polos atau dengan tambahan efek seperti sayap burung di punggung.

Baca: GEREJA AYAM Bukit Rhema Tiket & 5 Aktivitas Pilihan

6. Wahana Sepeda Gantung

Spot foto yang langsung menjadi favorit semenjak pengembangan spot foto di hutan wisata ini adalah sepeda langit. Pada spot foto ini pengunjung  bisa naik sepeda yang berjalan di atas seutas tali yang melintang.

Pengunjung tak perlu khawatir  akan keamanan  dan keselamatan saat menaiki wahana ini. Alat pengaman diri  yang sudah sesuai standar prosedur menjamin pengunjung yang naik sepeda langit ini terlindungi.

7. Bermain Sambil Bergelantungan

bermain di atas awan top selfie pinusan kragilan magelang
Mari bermain di atas awan di Top Selfie Hutan Pinus Kragilan Magelang.
Foto : Instagram/top_selfiepinusankragilan

Di sini, pengunjung diajak berbincang, minum kopi, bermain playstation, laptop di atas awan. Pengunjung juga dapat bersantai di kursi dan meja taman yang digantung.

Selain bermain dengan bergantung, pengunjung juga bisa bermain billiard sambil menikmati pemandangan berlatar pemandangan Gunung Merapi.

8. Rumah Pohon

Spot ini  berupa kayu yang dibangun berbentuk rumah kecil di atas pohon besar. Bagian bawahnya merupakan hamparan pemandangan lereng dan perbukitan.

Baca: PUNTHUK SETUMBU Magelang Tiket & 5 Aktivitas Top

9. Taman Bunga Matahari

Pengelola sengaja membuka spot ini guna melengkapi susunan spot wisata di Top Selfie Hutan Pinus Kragilan. Tempat ini berupa taman luas yang ditanami bunga Matahari. Waktu paling tepat untuk untuk mengunjungi taman bunga Matahari ini adalah pagi dan sore hari. Pada saat terbaik itulah bunga Matahari akan mekar. Hal ini akan menambah keindahan foto selfie pengunjung.

10. Bersantai dan Befoto di Hammock

hammock top selfie hutan pinus kragilan magelang
Hammock bersusun warna-warni menjadi salah satu spot foto Top Selfie Hutan Pinus Kragilan. Foto : Instagram/top_selfiepinusankragilan

Di sini tersedia hammock bersusun warna-warni yang ditautkan pada pohon-pohon pinus. Pengunjung dapat bersantai di tempat tidur gantung ini sambil menikmati udara area wisata yang sejuk dan bebas polusi. Tidak ketinggalan, tentunya spot ini pun mampu menghasilkan hasil foto menarik dengan berbagai fose pengunjung.

Tempat wisata Top Selfie Hutan Pinus Kragilan ini juga telah ditunjang dengan fasilitas seperti warung makan, musola, toilet, dan area parkir.

Lokasi Hutan Pinus Kragilan

Kawasan wisata selfie hutan pinus ini berjarak kurang lebih 25 Km dari kota Magelang. Tepatnya berada di Area Kebun/Hutan, Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah 56193.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,54 / 28 pembaca