Bukit Rhema Gereja Ayam Harga Tiket: Rp20.000 Jam Buka: 06.00 - 16.30 WIB No. Telepon: 082330035288 Alamat: Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus,Borobudur,Magelang,Jawa Tengah,Indonesia,56553.

Gereja Ayam Bukit Rhema mulai viral sejak dipakai sebagai lokasi syuting AADC 2. Tempat ini sebenarnya bukan berbentuk ayam, namun lebih ke merpati yang bermahkota. Pembangunan Gereja Ayam sudah dimulai sejak tahun 1992.

Menurut kisahnya, pembuatan tempat ini dimaksudkan sebagai lambang perdamaian dan pemersatu bangsa. Oleh sebab itu, tempat ini menyediakan ruang untuk berdoa sesuai keyakinan masing-masing. Ada ruang sholat untuk muslim, ruang berdoa untuk umat hindu, budha dan kristen.

Harga Tiket Gereja Ayam Bukit Rhema

Harga tiket masuk ke lokasi ini Rp20.000 per orang. Pembelian tiket tersebut sudah termasuk snack gratis dan voucher Rp5.000.

Harga Tiket Masuk Gereja Ayam Bukit Rhema
Tiket DomestikRp20.000
Tiket MancanegaraRp30.000
Jeep / orang sekali jalanRp7.000

Baca: Punthuk Setumbu Magelang Tiket & 5 Aktivitas Top

Jam Buka Gereja Ayam Bukit Rhema

Obyek wisata ini bisa dikunkungi dari pagi sampai sore hari setiap hari.

Jam Buka
Senin – Jumat06.00 – 16.30 WIB
Sabtu – Minggu05.00 – 16.30 WIB

Gereja Ayam Bukit Rhema

Bangunan Gereja Ayam Bukit Rhema
Bangunan Gereja Ayam Bukit Rhema yang sekarang menjadi lokasi wisata unik. Foto: Google Maps/Laurentia-Meilani

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Gereja Ayam Bukit Rhema harus menepuh jarak sekitar 200 meter untuk sampai ke lokasi. Namun, bagi yang tidak kuat berjalan kaki menanjak bisa menyewa jeep yang ada di sekitar lokasi.

Setelah sampai di puncak beragam pengunjung bisa menikmati beragam aktivitas. Mulai dari sajian keindahan pemandangan, Gedung Gereja Ayam, sampai wisata kuliner bisa dilakukan. Berikut beberapa diantaranya:

1. Berfoto Dengan Burung Hantu

Selama perjalanan dari parkiran menuju Gereja Ayam Bukit Rhema, pengunjung akan mendapat sambutan. Sambutan tersebut bukan dari seseorang, melainkan burung hantu. Pengunjung bisa berfoto dengan aneka burung hantu dengan tiket sukarela.

2. Spot Foto Perbukitan & Sunrise dari Mahkota Gereja Ayam

Pemandangan dan Sunrise di bukit rhema
Pemandangan dan Sunrise yang cantik dari mahkota Gereja Ayam Bukit Rhema.

Sesampainya di pintu masuk, pengunjung akan mendapat penjelasan seklias tentang sejarah bangunan tersebut. Bangunan ini memiliki 7 tingkat, dimana di dalamnya banyak terdapat ruang untuk berdoa. Ruang berdoa tersebut diperuntukkan bagi 5 agama di Indonesia.

Mahkota burung merpati menjadi spot favorit para pengunjung. Untuk memasuki spot ini, pengunjung harus diatur petugas dan mengantri. Hal ini karena akses kesana cukup sempit, sehingga harus bergantian dengan pengunjung lain.

Namun sesampainya di sana, lelah menunggu antrian akan terbayar sudah. Sebab dari bagian mahkota atau paruh, pengunjung bisa melihat aneka pemandangan nan elok. Terlihat hijaunya pepohonan, lembah-lembah hingga gunung-gunung.

Setidaknya ada 4 gunung yang mengelilingi Gereja Ayam Bukit Rhema ini. Gunung-gunung tersebut antara lain : gunung sumbing, suroloyo, merapi dan merbabu. Dikelilingi banyak gunung membuat keindahan sunrise dari bukit ini jadi lebih eksotis.

3. Melihat Berbagai Koleksi Lukisan

Ruang Pamer lukisan foto gereja ayam
Salah satu ruang di dalam Gereja Ayam terdapat berbagai koleksi foto dan lukisan. Foto: Google Maps/niesya putry

Setelah takjub menikmati terbitnya matahari dari bukit ini, pengunjung bisa mencoba wahana edukasi. Wahana edukasi ini berada di dalam gedung. Jadi tidak satu ruangan dengan mahkota merpati yang berada di atas luar.

Di ruangan ini banyak terdapat lukisan yang berbeda tema. Lukisan inilah yang memberi edukasi bagi para pengunjung. Tema dari lukisan tersebut antara lain : bahaya narkoba, perjalanan hidup, hingga nasionalisme.

4. Wisata Kuliner Bukit Rhema

Wisata kuliner di Gereja Ayam bukit rhema
Menikmati sajian kuliner dari ketinggian bukit sangat eksotik dan romatis.

Selain wisata edukasi, obyek wisata ini juga menawarkan wisata kuliner. Meski baru dibuka 2017, wisata kuliner di sini sudah begitu hits di Magelang. Daya tarik kuliner di sini adalah tempatnya yang di atas bukit dan menunya.

Kedai rakyat w’dank Bukit Rhema, adalah nama area kuliner di tempat ini. Menu yang disajikan di sini merupakan menu makanan tradisional, klasik namun tetap menarik. Lokasi kedai rakyat ini cukup mudah ditemukan, karena berada di sisi belakang bangunan.

Baca: Hutan Pinus MANGUNAN Tiket & 4 Aktivitas Top

5. Menu spesial kedai rakyat w’dank Bukit Rhema

Jadi setelah lelah menelusuri bangunan, bisa dilanjut dengan nongkrong di kedai. Singkong goreng adalah menu spesial di kedai ini. Cara menikmati singkong gorengnya pun unik, yaitu dengan sambal tradisional.

Singkong goreng dengan balutan sambal tradisional ini diberi nama Latela Gombong Cassava. Singkong yang disuguhkan di kedai merupakan hasil olahan penduduk sekitar, yaitu Dusun Gombong. Pengunjung bisa mendapatkan singkong spesial ini dengan menukarkan tiket masuk.

Tak hanya singkong goreng, pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu lain. Ada wedang (minuman hangan) ataupun minuman dingin. Jika ingin makan, tersedia aneka gorengan dan menu angkringan.

Baca: Bukit KLANGON Sleman Tiket & 5 Aktivitas Seru

Menu angkringan antara lain berisi nasi bungkus, gorengan hingga aneka sate. Menu angkringan ini juga diolah oleh warga sekitar. Sehingga roda perekonomian di sekitar Bukit Rhema turut meningkat.

Menikmati minuman di kedai ini terasa kurang kalau belum berfoto dengan minumannya. Agar lebih menarik, foto minumannya sambil melihat indahnya pemandangan sekitar. Dengan sudut pengambilan gambar yang pas, hasil foto akan mudah menjadi hits.

Fasilitas di Gereja Ayam Bukit Rhema

Dengan semakin banyaknya pengunjung yang berdatangan, pengelola semakin melengkapi fasilitas di sini. Dimulai dengan mobil jeep untuk mengangkut pengunjung. Setelah itu ada juga toilet dan juga warung makan serta cafe.

Lokasi dan Kontak Gereja Ayam Bukit Rhema

Obyek wisata ini Berada di Magelang yang dekat dengan candi Borobudur, membuat tempat ini mudah ditemukan. Alamatnya berada di Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553. Untuk info dan reservasi bisa menghubingi telepon : +6282330035288 atau media sosial Instagram @bukitrhema.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

Beri Komentar

Silahkan ketik komentar
Please enter your name here