Beranda Tiket Wisata

CICALENGKA DREAMLAND Tiket & Ragam Aktivitas September 2021

Cicalengka DreamlandHarga Tiket: Rp15.000 - Rp127.000Jam Buka: 09.30 - 17.00No Telp: 085793379155Alamat: Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40395

Cicalengka Dreamland adalah taman wisata terbaru yang berada di Kabupaten Bandung. Taman ini hadir memberi warna baru pariwisata di Bandung Raya. Mengusung tema Sunda-Islami merupakan daya tarik tersendiri.

Lokasinya sendiri bertempat di kawasan yang dikenal sebagai ‘Bukit Teletubbies Cicalengka’. Cicalengka Dreamland memadukan rekreasi alam dengan unsur kekinian. Semua ini tersaji dengan tema yang segar dan berbeda.

Tiket Masuk Cicalengka Dreamland

Tiket Masuk ke Cicalengka Dreamland memang cukup terjangkau. Namun untuk wahana permainan pengunjung perlu membayar tiket tersendiri.

Tiket Masuk
Jenis TiketSenin – JumatSabtu – Minggu
DewasaRp20.000Rp25.000
Anak-AnakRp15.000Rp20.000
Jenis WahanaSenin – JumatSabtu – Minggu
Flying Fox (Dewasa)Rp97.000Rp127.000
Flying Fox (Anak-Anak)Rp67.000Rp97.000
BerkudaRp20.000Rp25.000
PlaygroundRp15.000Rp20.000
ArcheryRp30.000Rp35.000
Hi-CarRp20.000Rp25.000
Virtual Reality (Dewasa)Rp20.000Rp25.000
Virtual Reality (Anak-Anak)Rp10.000Rp15.000
Sajadah TerbangRp20.000Rp25.000

Baca Juga: Tempat Wisata Di Bandung: 49 Destinasi Terlengkap

Jam Buka

Cicalengka Dreamland tutup sementara selama masa PPKM.

Cicalengka Dreamland buka setiap hari. Jam operasional berlaku mulai pagi hari hingga menjelang maghrib. Sangat disarankan untuk berkunjung pada saat pagi atau sore hari. Cuaca siang hari biasanya sangat terik oleh sinar matahari. Taman ini masih minim area teduh maupun pepohonan peneduh.

Jam Operasional
Senin – Jumat09.30 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu08.30 – 18.00 WIB

Rekreasi Cicalengka Dreamland

Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Cicalengka,Kabupaten Bandung
Cicalengka Dreamland adalah taman hiburan dan rekreasi keluarga dengan tema Sunda-Islami yang inovatif dan berbeda di Kabupaten Bandung – Foto: Google Maps/Frinda Jeane

Cicalengka Dreamland merupakan taman rekreasi sekaligus wisata alam di Kabupaten Bandung. Lokasi tepatnya berada di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka. Lokasinya menempati kawasan perbukitan yang berjuluk ‘Bukit Teletubbies Cicalengka’.

Panorama alam memang jadi daya tarik utama taman rekreasi ini. Namun, semua ini berkolaborasi dengan sejumlah wahana rekreasi kekinian. Sebut saja spot foto kreatif, tempat ngopi, dan wahana permainan anak.

Yang membuat taman ini lebih menonjol yaitu pemilihan temanya yang unik. Berbeda dari taman hiburan pada umumnya, Cicalengka Dreamland mengusung nuansa Sunda dan Islam. Unsur tersebut bisa terlihat dari ragam dekorasi dan wahananya. Mari mengintip hasil kolaborasi unik ini dengan menikmati berbagai aktivitas rekreasi yang tersaji.

Baca Juga: TAMAN LOVE Soreang Bandung Tiket & Aktivitas

Spot Foto Nuansa Islami

Spot foto tangga kehidupan dunia dan akhirat
Pengunjung berfoto di salah satu spot dengan latar pemandangan matahari terbenam di perbukitan – Foto: Google Maps/Gomez Rinjie

Berfoto atau selfie sudah jadi kegiatan wajib ketika berlibur zaman sekarang. Terlebih jika destinasi wisatanya memiliki pemandangan alam yang cantik. Seperti pemandangan yang terdapat di Cicalengka Dreamland.

Cicalengka Dreamland berdiri di lahan seluas setidaknya 47 hektare. Belum semuanya tergarap, namun sudah ada banyak wahana yang siap dinikmati. Salah satunya adalah beraneka ragam spot foto.

Tak kurang 10 instalasi foto kreatif tersedia di sini. Keunikannya, setiap spot memiliki unsur Islami. Pengunjung bisa melihat salah satu contohnya di spot berbentuk tangga. Tangga ini menggambarkan tahapan yang akan dilewati manusia sejak lahir hingga akhirat.

Masih banyak spot lainnya yang menarik, seperti gerbang neraka dan surga. Namun yang menjadi ikon Cicalengka Dreamland adalah tulisan ‘I Love Al-Quran’. Tulisan raksasa a la ‘Hollywood’ ini berdiri di tengah panorama perbukitan yang hijau.

Baca Juga: ORCHID FOREST Cikole Tiket & 6 Aktivitas

Nongkrong di Bukit

pemandangan perbukitan dari cicalengka dreamland
Pemandangan panorama perbukitan hijau dari cicalengka dreamland. Foto: Google Maps/Cicalengka Dreamland

Taman wisata ini menghadirkan kafe serta foodcourt yang nyaman. Menu yang tersedia sangat beragam. Ada cemilan, minuman, hingga makanan berat. Sistem pembayaran yang digunakan hanya berupa uang elektronik.

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan bisa sambil mengisi perut di kafe yang tersedia. Kafe bernama Coffee Mountain ini menyajikan ragam menu kopi hingga makanan pendamping yang cocok. Pengunjung bisa menikmati menu sambil duduk menghadap panorama perbukitan nan asri.

Bagi yang ingin sekadar duduk-duduk bisa beranjak ke teras khusus. Teras ini berada tepat di bawah ikon ‘I Love Al-Qur’an’. Terdapat sejumlah beanbag dan kursi santai yang tersebar di beberapa titik. Bersantai sambil menikmati pemandangan berteman udara segar dataran tinggi salah satu kegiatan favorit di sini.

Baca Juga: KEBUN BEGONIA Tiket & Wahana

Wahana Permainan Keluarga

Memanah adalha salah satu aktivitas rekreasi yang dapat dicoba di Cicalengka Dreamland
Pengunjung asyik menekuni permainan memanah atau archery – Foto: Google Maps/Erni Choeriah

Cicalengka Dreamland juga tidak lupa menyiapkan berbagai wahana permainan. Beberapa di antaranya yaitu playground area dan bioskop virtual reality. Wahana yang tersedia memang cocok untuk semua kalangan. Tak heran banyak wisatawan keluarga yang memilih taman rekreasi ini sebagai tujuan liburan akhir pekan.

Bioskop virtual reality adalah salah satu wahana inovatif yang ada di sini. Pengunjung mendapat kesempatan untuk menonton tayangan edukasi melalui kacamata VR khusus. Selama tayangan berlangsung wisatawan bisa merasakan pengalaman 4 dimensi yang tak terlupakan. Wahana ini tidak hanya menarik minat anak-anak, tetapi juga orang dewasa.

Selanjutnya ada juga permainan lainnya yaitu berkuda dan memanah. Kedua wahana ini termasuk dalam wahana bertajuk Sunnah Rasul. Wahana memanah bahkan tersaji dalam beberapa konsep menarik, salah satunya yaitu battle mode.

Baca Juga: Taman Superhero Tiket & Aktivitas

Flying Fox

Lintasan flying fox terpanjang di Indonesia
Bersiap menguji keberanian dan melawan rasa takut di ketinggian dengan meluncur di flying fox sepanjang lebih dari 700 meter – Foto: Google Maps/Mba Zee Developer Properti Syariah

Flying fox a la Cicalengka Dreamland sepertinya terlalu sayang jika sampai terlewat. Apalagi bagi wisatawan yang menggemari aktivitas menantang adrenalin. Lintasannya digadang-gadang sebagai yang terpanjang di Indonesia. Bahkan menempati peringkat ke-3 di seluruh Asia Tenggara.

Tidak main-main, panjang lintasannya mencapai 720 meter. Berada di ketinggian 1.600 mdpl menambahkan sensasi menantang tersendiri. Setidaknya membutuhkan waktu sekitar 59 detik atau 1 menit untuk sampai di titik finish.

Wahana ini memang sengaja dibuat panjang karena melintasi perbukitan. Selama meluncur, pengunjung akan dimanjakan pemandangan alam yang mengagumkan. Bagi penyuka tantangan, jangan sampai lupa untuk menjajal wahana yang satu ini ya!

Fasilitas Cicalengka Dreamland

Fasilitas pendukung di Cicalengka Dreamland diantaranya area parkir yang luas, toilet, musala, dan foodcourt. Taman wisata ini juga membuka penyewaan venue untuk acara besar.

Lokasi Cicalengka Dreamland

Taman rekreasi keluarga ini terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Dari arah Kota Bandung, arahkan kendaraan ke timur menuju Cileunyi. Terus saja lurus melewati Rancaekek hingga ke Cicalengka. Belok ke Jalan H. Dirham Cikopo dan terus lurus ke atas. Jaraknya sekitar 9 kilometer atau 27 menit berkendara hingga sampai di gerbang masuknya.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini