Beranda Tiket Wisata

Kampung Wisata Pinggir Rawa Danau Cipondoh – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Pinggir Rawa : Rp5.000Jam Buka: 08.00 WIB - 21.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jl. Moh. Jali Jl. Eretan, RT.001/RW.003, Kunciran Jaya, Pinang, Tangerang, Banten, Indonesia, 15144

Tangerang yang identik dengan kawasan kota besar dan industri ternyata masih memiliki banyak keindahan alam. Di kabupaten Tangerang sebelah timur ada danau yang sangat ikonik yaitu Danau Cipondoh. Di sekeliling danau terdapat banyak obyek wisata alam salah satunya adalah Kampung Wisata Pinggir Rawa. Dibandingkan destinasi lain di sekitar danau, Kampung Wisata Pinggir Rawa ini masih terbilang baru. Maka dari itu namanya belum begitu populer.

Tempat ini adalah wisata keluarga yang menyajikan keindahan sisi selatan Situ Cipondoh. Kawasannya berupa rawa-rawa, namun sudah tertata dengan baik. Wisata ini menawarkan aneka wahana foto yang unik dengan latar belakang danau. Di samping itu Kampung wisata ini juga bisa jadi pilihan untuk berwisata kuliner. Deretan warung makan berupa saung dari bambu memanjang tepat di tepian danau.

Harga Tiket Masuk Kampung Wisata Pinggir Rawa Danau Cipondoh

Wisata ini sangat direkomendasikan bagi yang mencari wisata murah meriah. Dengan tiket yang terjangkau wisatawan sudah bisa melihat keindahan alam Danau Cipondoh dan menikmati beragam hiburan. Akan ada biaya tambahan untuk naik bebek air atau perahu.

Harga Tiket Kampung Wisata Pinggir Rawa Danau Cipondoh
Tiket Masuk Rp5.000
Wahana Bebek Air Rp20.000
Perahu Rp50.000
Parkir
Motor Rp2.000
Mobil Rp5.000

Baca: PADI-PADI Tangerang Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka Kampung Wisata Pinggir Rawa

Untuk jam bukanya sendiri wisata ini selalu buka setiap hari. Yang menarik jam operasionalnya sangat panjang karena buka hingga malam hari. Maka dari itu tempat ini juga bisa jadi pilihan wisata malam yang ada di Kabupaten Tangerang.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 WIB – 21.00 WIB

Kawasan Rawa Yang Disulap Jadi Wisata Keluarga

Tampilan Kampung Wisata Pinggir Rawa yang penuh warna
Wisata ini menjadi tempat yang asik untuk menyaksikan keindahan Situ Cipondoh. Foto: Gmaps/Ratu Iye

Buka sejak tahun 2018, tempat ini awalnya adalah area semak belukar yang terletak di sebelah selatan Situ Cipondoh. Setelah dikelola dengan baik kini menyajikan pemandangan menawan dari Situ Cipondoh. Saung warna-warni dengan aneka wahana foto unik menjadi daya tarik utama. Tempatnya juga sangat asri karena jauh dari area perkotaan. Rawa-rawa yang mengeliling area kampung wisata menambah keindahannya.

Beragam aktivitas menarik dapat dilakukan oleh wisatawan jika berkunjung ke Kampung Wisata Pinggir Rawa. Bagi penggemar selfi, tempat ini sangat memanjakan karena punya banyak spot foto yang menarik. Wisatawan juga bisa bermain-main di area danau dengan wahana bebek air. Jika ingin berkeliling lebih jauh ada juga perahu yang siap mengantarkan. Semakin lengkap, tempat ini juga sajikan aneka kuliner yang menggoda.

Baca: Taman Bambu Tangerang Keunikan Dekorasi Bambu

Beragam Spot Foto Yang Unik

Spot foto di Kampung Wisata Pinggir Rawa
Daya tarik di tempat ini adalah aneka spot foto unik di tepi danau. Foto: Gmaps/Genki Aru Family

Daya tarik utama yang ada di Kampung Wisata Pinggir Rawa adalah berbagai wahana foto yang cantik. Beragam bentuk unik mulai dari kapal, helikopter hingga menara bambu bisa jadi pilihan. Selain itu masih banyak yang lain seperti ayunan hingga dermaga bambu yang menjorok ke arah danau.  di tepi danau dan memungkinkan mengambil Situ Cipondoh sebagai latar belakang foto.

Area wahana foto ini di tempat ini juga dilengkapi dengan lampu warna-warni. Sehingga ketika malam hari akan tetap terlihat cantik meski pemandangan danau tidak terlihat jelas.

Baca: TAMAN PRESTASI Pilihan Wisata Murah di Tangerang

Naik Bebek Air

Wahana bebek air di Kampung Wisata Pinggir Rawa
Wisata ini menyediakan wahana bebek air bagi wisatawan yang ingin berkeliling area perairan tepi danau. Foto: Gmaps/Nuqurink

Jika ingin berkeliling di area perairan sekitar tepi danau, wisatawan bisa menyewa wahana bebek air. Dengan menggunakan beber air ini wisatawan bisa lebih mendekat area rawa-rawa dan melihat keindahannya. Pesona dari Situ Cipondoh pun terlihat semakin cantik dari area perairan.

Bagi yang mengajak anak-anak, wahana bebek air pastinya sangat mengasikan dan membuat si kecil bahagia. Waktu terbaik untuk menaiki wahana ini adalah saat pagi atau sore hari. sebab ketika siang akan terasa sangat panas.

Baca: Kuliner Pasar Lama Tangerang 8 Tempat Makan Pilihan

Keliling Danau Naik Perahu

Apabila ingin berkeliling hingga ke area tengah danau wisatawan bisa menyewa perahu. Perahu-perahu di tempat ini memiliki bentuk-bentuk yang unik misalnya kepala naga. Warnanya pun sangat mencolok dan aneka ornamen lain yang membuatnya tampak cantik. Kapal ini berkapasitas sekitar 5-6 orang dengan harga sewa yang sangat terjangkau.

Dengan kapal ini wisatawan akan diajak berkeliling Situ Cipondoh selama kurang lebih 30 menit. Air yang jernih dan pepohonan hijau yang mengelilingi danau menjadi panorama yang menyejukkan mata. jika beruntung wisatawan juga bisa melihat aneka ikan yang menyembul di permukaan air.

Restoran di Kampung Wisata Pinggir Rawa

Saung bambu di Kampung Wisata Pinggir Rawa
Berkuliner di tepi danau dengan saung-saung bambu yang memberikan nuansa sederhana ala perkampungan. Foto: Gmaps/Teddy Irawan

Obyek wisata kampung pinggir rawa ini juga bisa jadi alternatif untuk berwisata kuliner. Warung-warung makan berderet memanjang dengan aneka menu pilihan. Wisatawan bisa memesan aneka makanan berat hingga ringan. Mie ayam, bakso, ayam goreng/bakar, ikan goreng/bakar, pecel hingga masakan Chinese semua tersedia.

Sementara itu untuk tempat makannya sendiri ada di saung-saung bambu tepi danau. Sehingga sambil makan wisatawan akan ditemani keindahan Situ Cipondoh dan perahu yang berlalu lalang. Konsep saungnya lesehan membuatnya terasa sederhana dan lebih menyatu ke alam.

Suasana Sore

Pesona danau dengan pepohonan asri di tepiannya
Danau yang cantik dan alamnya asri sangat cocok untuk bersantai dan menikmati sunset di sore hari. Foto: Gmaps/Coretan Keseharian

Tempat ini juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan sore hari dengan bersantai. Alamnya yang terbuka sangat cocok untuk melihat momen sunset. Duduk di saung tepi danau dan menantikan matahari turun bersama orang tersayang tentu jadi momen yang romantis.

Fasilitas

Obyek wisata ini juga sudah dilengkapi dengan sarana dan prasaran yang memadai. Tersedia area parkir yang luas, toilet, gazebo tepi danau, hingga mushola.

Lokasi Kampung Wisata Pinggir Rawa

Taman hiburan ini beralamat di Jl. Moh. Jali Jl. Eretan, RT.001/RW.003, Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Tangerang. Berjarak sekitar 58km dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit jika lewat jalan tol Merak-Jakarta. Sementara jika lewat jalan umum bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu setengah jam.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 28

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini