Beranda Tiket Wisata

TAMAN POTRET Tiket Gratis Banyak Wahana – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Taman Potret : GratisJam Buka: 08.00-22.00No. Telepon: -Alamat: Jalan Sudirman RT 001 RW 005, Babakan, Tangerang, Tangerang, Banten, Indonesia, 15118

Kota Tangerang memiliki beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang cocok sebagai tempat wisata. Salah satunya adalah Taman Potret yang terkenal sebagai ikon kota Tangerang karena letaknya strategis di tengah kota. Taman cukup ramai dikunjungi karena suasananya yang sejuk dan asri. Suasana tersebut didukung adanya pepohonan rindang dan rimbun.

Tidak hanya itu, di taman ini juga terdapat beragam bunga yang cantik dan fasilitas yang memang khusus bagi masyarakat yang datang. Untuk itulah, taman ini menjadi tempat tujuan masyarakat untuk menyegarkan pikiran, bermain, maupun berkumpul dengan keluarga, pasangan, maupun teman.

Harga Tiket Masuk Taman Potret

Untuk memasuki area taman tidak ada biaya masuk sepeser pun. Karena taman ini tujuannya adalah sebagai ruang terbuka publik. Jadi, masyarakat bisa datang sendirian maupun rombongan banyak orang, tanpa takut merogoh kocek yang besar.

Harga Tiket Masuk
Tiket Masuk Gratis
Parkir Rp5.000

Baca: Citra Raya Water World Tiket & Wahana Seru

Jam Buka Taman Potret

Taman Potret ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul pagi hingga malam hari. Biasanya, taman ini ramai pengunjung di hari Minggu karena memang termasuk hari libur sehingga banyak yang datang untuk refreshing.

Jam Operasional
Setiap Hari 08.00-22.00

Daya Tarik Rekreasi Taman Potret

Taman Potret diresmikan oleh Pemerintahan Kota Tangerang pada tahun 2015. Awalnya, nama taman ini adalah Taman Selfie, namun berganti dengan Taman Potret. Taman ini selalu ramai karena terdapat berbagai daya tarik, baik suasana maupun fasilitas. Pengunjung seolah-olah akan lupa waktu ketika berada di sini.

Suasana Sejuk Dan Asri Dari Pepohonan Rindang

Taman Potret memiliki tanaman dan pepohonan yang hijau dan rindang
Pepohonan dan tanaman yang ada menciptakan suasana yang sejuk dan asri. Foto: Google Maps/NY Rita

Masyarakat mengakui bahwa Taman Potret sebagai taman yang memberikan rasa nyaman. Rasa nyaman tersebut datang dari suasana taman yang sejuk dan asri. Karena banyaknya tanaman dan pepohonan rindang seperti pohon mahoni hingga kurma.

Taman ini juga terdapat beberapa bangunan jamur yang tinggi dan kandang burung yang berukuran besar. Kicauan burung yang terdengar ikut mendukung suasana sejuk dan asri di dalam Taman Potret. Hal ini tentunya akan meningkatkan rasa nyaman pengunjung ketika bersantai di taman ini.

Baca: BROADWAY ALAM SUTERA Tiket Murah Wisata ala New York

Tersedia Banyak Tempat Foto Yang Bagus

Replikasi Kapal Pinisi yang menjadi spot foto di Taman Potret
Pengunjung bisa berfoto di replikasi Kapal Pinisi. Foto: Google Maps/Ganis Abdul Hafiz

Saat ini, area taman sering mejadi salah satu lokasi foto Instagramable. Tidak terkecuali Taman Potret. Sesuai dengan namanya, taman ini menjadi spot foto untuk diunggah ke media sosial. Di dalam taman ini tersedia banyak sekali objek foto yang unik dan menarik seperti lantai warna-warni, lantai piano, patung penari, replika kapal pinisi, hingga lampu Pelangi.

Kemudian ada juga beberapa patung tulisan yang bisa menjadi spot foto. Seperti tulisan “I LOVE TNG”, “EOVE”, dan “Taman Potret. Selain itu, ada patung sepasang kekasih, jembatan, instalasi lampu, patung kuda nil serta area di dalam taman dengan banyak pepohonan dan tanaman pun bisa menjadi spot foto.

Baca: LUBANA SENGKOL Tiket & Aktivitas

Pasar Jajanan Taman Potret

Pasar jajajan di Taman Potret
Pengunjung bisa mengunjungi Pasar Jajanan ketika lapar. Foto: Google Maps/ Rahma Yulianti

Selama berada di taman maka jangan takut kelaparan. Karena di sekitar taman tersedia berbagai gerai kuliner yaitu Pasar Jajanan Taman Potret.

Pasar Jajanan ini bertemakan suasana Eropa. Di samping itu, letaknya juga strategis di sisi sungai Cisadane. Di pasar ini terdapat sekitar 15 gerai yang menawarkan beragam varian makanan dan minuman.

Baca: TAMAN KOTA BSD Tiket Gratis Suasana Teduh Nyaman

Memiliki Ruang Laktasi

Ruang Laktasi di Taman Potret
Para ibu yang menyusui bisa menggunakan ruang laktasi. Foto: Google Maps/Haryo Dwi Saputro

Taman Potret memiliki satu ruang yang jarang ada di taman lain. Ruang tersebut yaitu ruang laktasi yang khusus untuk pengunjung yang memiliki bayi. Dengan adanya ruang ini, pengunjung yang memiliki bayi tidak perlu menyusui di area terbuka.

Ruang laktasi memiliki warna hijau dan kuning. Warna tersebut memudahkan pengunjung dalam menemukannya. Lokasi ruang ini di sebelah toilet dan musala yang berbentuk gazebo.

Baca: TEBING KOJA Kandang Gozila Tiket & Pesona

Area bermain untuk anak-anak

Taman Potret memiliki permainan Rumah Liliput dengan papan seluncur
Anak-anak bisa bermain di Rumah Liliput dengan papan seluncur. Foto: Google Maps/Wanda Ishak

Anak-anak yang mengunjungi suatu tempat pastinya mencari arena bermain agar tidak cepat jenuh. Taman Potret memiliki area bermain yang khusus untuk anak kecil.

Area bermain tersebut terdapat rumah liliput dengan papan seluncur, jungkat-jungkit hingga beberapa bangunan berbentuk jamur untuk tempat berteduh. Meskipun permainan masih sedikit, namun hal itu tetap bisa membuat si kecil senang.

Baca: DX Water Park Tangerang Tiket & 5 Wahana Top

Kebersihan Taman Yang Terjaga

Area Taman Potret dengan 3 jenis tempat sampah
Pengunjung bisa membuang sampah sesuai dengan jenisnya di tempat sampah yang telah disediakan. Foto: Google Maps/Yonak Widatama

Taman yang berada di kota Tangerang ini terkenal akan kebersihannya yang terjaga. Taman Potret menyediakan banyak tempat sampah yang dibedakan mulai dari non organik, organik, dan B3. Jadi, masyarakat bisa membuang sampah sesuai dengan jenisnya.

Selain itu, ada petugas Linmas Tangcity Mall yang selalu berpatroli di sekitar Taman. Di samping untuk keamanan, petugas tersebut juga bisa memastikan pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.

Bahkan, di taman ini juga terdapat tulisan “Aku Senang Rumahku Bersih dan Indah” yang terletak di sudut taman. Tulisan tersebut mengingatkan kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Fasilitas

Di taman ini sudah tersedia beberapa fasilitas yang mendukung seperti toilet, musala, tempat duduk, WIFI gratis, tempat charger, serta area parkir motor.

Alamat Taman Potret

Taman kota ini terletak di Jalan Sudirman RT 001 RW 005, Babakan, Kecamatan Tangerang, Banten 15118. Lokasi taman ini berdekatan dengan Tangerang City Mall, Taman Cikokol, Taman Kelinci, dan Taman Kupu-kupu.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 28

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini