Beranda Tiket Wisata

PADI-PADI Tangerang Tiket Masuk & Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Padi Padi : Rp35.000 - Rp100.000Jam Buka: 08.00 WIB - 18.00 WIBNo. Telepon: 081510651880Alamat: Jl. Raya Pakuhaji, Kramat, Pakunhaji, Tangerang, Banten, Indonesia, 15570

Padi-Padi Tangerang destinasi wisata dengan suasana persawahan yang menyejukkan. Wisata ini belum banyak yang tahu bahkan dari warga Tangerang sendiri. Uniknya wisata ini terbilang cukup private karena untuk berkunjung harus memesan tempat beberapa hari sebelumnya. Dengan pembatasan kuota pengunjung ini membuat nuansa tenang benar-benar bisa terasa.

Destinasi wisata satu ini sangat cocok untuk sekedar bersantai dan menyegarkan pikiran. Terdapat sebuah area padang rumput luas dengan pepohonan rindang di sekelilingnya. Selain itu ada aliran sungai dengan air yang sangat bersih. Spot ini pastinya sangat menggoda bagi penggemar aktivitas memancing. Ada pula sebuah rumah makan dengan gaya sangat sederhana. Arsitekturnya mirip dengan warung-warung kopi di pedesaan dengan pemandangan sawah.

Harga Tiket Masuk Padi-Padi

Tempat wisata ini memberlakukan beberapa kategori tiket yang memiliki perbedaan pada waktunya. Apakah setengah hari atau seharian penuh. Ada perbedaan harga tiket antara hari biasa dengan akhir pekan. Untuk berkunjung harus reservasi dan memesan tempat beberapa hari sebelumnya.

Harga Tiket Masuk
Kategori Weekday Weekend
Slot 1 (08.00 WIB – 12.30 WIB) Rp35.000 Rp50.000
Slot 2 (13.30 WIB – 18.00 WIB) Rp35.000 Rp50.000
Full Day (08.00 WIB – 18.00 WIB Rp60.000 Rp100.000

 Baca: FUN PARK Water Boom Tiket Masuk & Ragam Wahana

Informasi penting yang perlu mendapat perhatian pengunjung: 

  • Anak usia di bawah 5 tahun bebas biaya tiket masuk.
  • Tiket masuk sudah mendapat 1 botol air mineral dan spot duduk di tikar atau meja.
  • Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.

Jam Buka Padi-Padi

Untuk jam operasionalnya sendiri, tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga petang. Karena merupakan wisata kegiatan outdoor maka usahakan datang di waktu ketika cuaca cerah. Sehingga wisatawan bisa menikmati pesona terbaik dari tempat ini.

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 WIB – 18.00 WIB

Wisata Nuansa Pedesaan di Tengah Kota

Suasana tepi sungai dengan pepohonan rindang di Padi Padi
Tempat yang sangat cocok untuk bersantai dengan suasana yang begitu asri. Foto: Gmaps/Pungkiarti Santosa

Tangerang identik dengan kawasan perkotaan dan industri. Namun meski begitu ternyata ada sebuah tempat yang memiliki suasana layaknya seperti di pedesaan. Tempat itu bernama Padi-Padi yang berada 20 Km di utara kota Tangerang. Sebuah kawasan rekreasi sekaligus restoran dengan nuansa pedesaan yang sangat kental. Sawah, padang rumput dan sungai yang bersih menjadi perpaduan yang sangat menyejukkan.

Suasananya juga sangat adem karena dikelilingi aneka pepohonan besar. Beragam aktivitas bisa dilakukan mulai dari sekedar bersantai, hingga memancing dan panen padi. Wisatawan juga bisa menikmati aneka hidangan yang disediakan di restorannya. Selain itu jika berkunjung ke tempat ini wisatawan juga bisa membawa hewan peliharaannya. Tentu menyenangkan menghabiskan waktu dengan hewan kesayangan di alam terbuka.

Baca: BATAVIA SPLASH Water Adventure Tiket Masuk & Wahana

Bersantai Menyegarkan Pikiran

Bersantai di tepi sawah yang asri
Padang rumput dengan sawah terhampar menjadi perpaduan sempurna yang menyejukkan. Foto: Instragram/@Padipadi.official

Area favorit untuk bersantai ria adalah padang rumput yang terletak di tepi sawah. Wisatawan bisa menghabiskan waktu duduk di tepi sawah berteman hembusan angin yang sejuk. Pepohonan yang tumbuh berjejer membuat tempatnya sangat teduh meski di siang hari yang terik sekalipun.

Memancing

Sungai bersih dengan pepohonan rindang di Padi Padi
Sungai bersih dengan tepiannya yang teduh sangat sempurna untuk memancing. Foto: Gmaps/Icha Ndie

Bagi penggemar aktivitas memancing, tempat ini juga bisa menjadi pilihan. Karena di areanya terdapat aliran sungai dengan airnya yang sangat bersih. Wisatawan bisa memancing sepuasnya di tempat ini.

Sedangkan untuk alat pancingnya, bisa menyewa di tempat ini atau membawa sendiri dari rumah. Menariknya lagi apabila berhasil mendapatkan ikan maka bisa langsung minta dibakarkan. Harganya pun jauh lebih murah daripada pesan langsung menu ikan di restorannya.

Baca: BSD XTREME PARK Tiket Masuk & Wahana Permainan

Menanam dan Memanen Padi

Padi-Padi juga bisa menjadi tempat belajar mengenai proses menanam hingga memanen padi. Di waktu-waktu tertentu wisatawan bisa langsung ikut para petani untuk mencoba menanam atau memanen padi. Bagi yang punya anak aktiviitas ini pastinya sangat seru dan akan jadi hal baru bagi si kecil.

Restoran Dengan Beragam Menu Nikmat

Restoran tepi sawah dengan arsitektur ala pedesaan
Arsitektur restoran sederhana ala pedesaan dengan sedikit sentuhan modern. Foto: Gmaps/Alnopriyan

Obyek wisata ini juga menyediakan restoran yang persis berada di tepi sawah. Gaya bangunannya sangat sederhana ala warung-warung di pedesaan. Karena memiliki konsep wisata private maka antara bangku satu dan yang lainnya jaraknya  berjauhan.

Menunya beragam dan bernuansa pedesaan. Tersedia aneka ikan bakar dan goreng, pecel, nasi bakar hingga nasi goreng kampung. Untuk camilannya ada tempe goreng, bakwan, pisang goreng hingga singkong goreng. Lalu untuk minuman tersedia the, kopi, kelapa muda dan berbagai varian jus.

Baca: TAMAN KOTA 2 BSD Tiket Masuk & Daya Tarik

Bermain Layang-Layang

Di Padi-Padi wisatawan juga bisa bermain laying-layang. Tempatnya yang terbuka dan banyak angin memang sangat cocok untuk menerbangkan laying-layang. Di wisata ini sudah tersedia tempat untuk membeli laying-layang sehingga wisatawan tidak perlu bingung mencari.

Aneka Permainan Seru

Selain layang-layang ada berbagai wahana permainan lainnya. Di tempat ini wisatawan bisa bermain aneka board games. Kemudian bisa juga melukis dan alat-alatnya bisa disewa langsung dari tempat ini. Padi-padi juga sangat ramah untuk hewan peliharaan. Sehingga bagi yang punya hewan peliharaan seperti anjing dan kucing bisa diajak berwisata ke tempat ini.

Baca: OCEAN PARK BSD Tiket Masuk & Wahana Seru

Spot Foto Menarik

Hamparan pemandangan sawah hijau dan sungai yang jernih membuat destinasi wisata ini sangat instagramable. Tak heran tempat ini banyak juga dipakai untuk kegiatan prewedding. Bagi penggemar momen senja, Padi-Padi juga bisa menjadi pilihan. ketika sore tiba dan cuaca cerah momen sunset di tempat ini terlihat sangat romantis.

Fasilitas di Padi-Padi

Wisata ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan memanjakan. Tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi yang bersih, bangku-bangku tepi sawah, hingga mushola.

Lokasi Padi-Padi

Tempat ini beralamat di Jl. Raya Pakuhaji, Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Berjarak sekitar 20km dari pusat kota dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 39

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini