Beranda Tiket Wisata

KLEDUNG PASS: Tiket & Pesona 2 Gunung - Mei 2022

0
Kledung PassHarga Tiket Masuk: Rp3.000Jam Buka: 07.00 - 17.30No Telp: -Alamat: Jl Raya Parakan-Wonosobo, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56264

Kledung Pass merupakan area wisata yang memiliki pemandangan alam 2 gunung, yaitu Gunung Sumbing dan Sindoro. Udara yang sejuk akan memanjakan siapa saja yang berkunjung ke sini. Hal ini karena kawasannya terletak pada ketinggian 1.500 mdpl. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat hamparan perkebunan dan kebun teh yang hijau. Area wisata ini sebenarnya merupakan rest area yang berada di jalur Temanggung-Wonosobo. Di area ini juga tersedia hotel dan beberapa restoran.

Bagi yang ingin berkemah, tersedia camping ground yang cukup luas. Selanjutnya terdapat wahana lain yang menarik dan bisa memacu adrenalin seperti mobil ATV dan flying fox. Lokasinya juga dekat dengan beberapa area wisata lainnya, seperti Desa Budaya Pager Reo dan Candi Yasan. Selain itu, di sini juga dekat dengan Telaga dan Kebun Teh Badakan dan Sendang Surodilogo. Dari semua fasilitas yang tersedia, Pemerintah Daerah Kledung masih terus melakukan pengembangan untuk area wisata ini.

Harga Tiket Masuk Kledung Pass

Tiket masuk untuk menikmati wahana dan fasilitas di Kledung Pass ini cukup terjangkau. Tarif tiket masuk ini belum termasuk biaya parkir.

Harga Tiket Masuk dan Penginapan
Tiket Masuk Rp15.000/orang
Penginapan Mulai dari Rp300.000/malam

Baca: WISATA POSONG Tiket & Aktivitas

Jam Buka Kledung Pass

Kawasan wisata ini buka dari Senin sampai Sabtu mulai pagi hingga sore hari. Pada hari minggu jam buka area wisata ini lebih lama satu jam, yaitu 18.30.

Jam Operasional
Senin-Sabtu 07.00-17.30
Minggu 07.00-18.30

Pemandangan Gunung Sumbing dan Sindoro di Kledung Pass

Area parkir di Kledung Pass dengan pemandangan gunung
Kledung Pass merupakan rest area yang memiliki pemandangan Gunung Sumbing di bagian selatan dan Sindoro di bagian utara. Foto: Google Map/Masdain Trizeronine

Kledung Pass merupakan area wisata yang terkenal dengan pemandangan Gunung Sumbing dan Sindoro yang menawan. Sedangkan untuk menikmati keindahan gunung ini ada beberapa tempat. Salah satunya yaitu di Kledung Pass Hotel. Dari lobby hotel bagian depan yang menghadap utara, maka kegagahan Gunung Sindoro bisa terlihat. Kemudian, berpindah ke lobby bagian belakang yang menghadap selatan, pemandangan Gunung Sumbing akan terlihat menawan.

Tidak hanya pemandangan gunung, keindahan perkebunan teh dengan luas 240 hektar bisa dinikmati. Terutama saat musim panen, pengunjung bisa melihat aktivitas para petani yang sedang memetik pucuk daun teh. Selain itu dari sini juga terlihat hamparan perkebunan sayur warga setempat. Area wisata ini juga memiliki taman bunga yang sangat indah. Keindahan tersebut akan bertambah saat hampir seluruh bunga sedang bermekaran.

Baca: EMBUNG KLEDUNG Tiket & Aktivitas

Objek Foto Menarik di Kledung Pass

Petani yang Sedang Mengangkut Hasil Panen
Selain sebagai termpat berfoto, petani yang sedang memanen sayur atau teh dengan latar belakang gunung juga bisa menjadi objek foto yang menarik. Foto: Google Map/Ghiffari Muhammad

Ada beberapa lokasi yang bisa menjadi menarik untuk berfoto di Kledung Pass. Tempat pertama yaitu di ayunan dekat embung. Ayunan ini memiliki latar belakang embung dan gunung dengan awan-awan yang mengelilinginya. Area dengan latar belakang gunung yang jelas lainnya yaitu di lobby Kledung Pass Hotel. Selain itu, area parkir juga bisa menjadi latar berfoto dengan keindahan pemandangan gunung. Di sini juga ada replika kapal One Piece di area bermain anak. Area ini bisa digunakan juga oleh orang dewasa untuk berfoto.

Tidak hanya pemandangan gunung yang bisa menjadi latar berfoto, kebun teh atau sayur juga bisa menjadi pilihan. Pilih posisi di sela-sela pohon teh atau di tengah jalan yang membelah kebun tersebut. Selain foto diri, petani yang sedang memanen teh atau sayur bisa menjadi objek foto yang apik. Area lain yang bagus sebagai lokasi berfoto yaitu taman bunganya. Pengunjung bisa berfoto di belakang semak bunga atau pada jalan setapak di sekitar taman.

Baca: Pikatan Water Park Tiket & Aktivitas

Menikmati Kuliner dan Aktivitas Menarik

Beberapa aktivitas menarik bisa dilakukan di sini selain menikmati pemandangan dan berfoto, seperti berpiknik. Tidak hanya itu, bagi yang membawa anak-anak ke sini tersedia area bermain untuk anak. Area bermainnya terletak di taman dengan beberapa gazebo yang mengelilinginya. Anak-anak bisa bermain dan menyewa beberapa permainan seperti skuter. Kemudian, di sini juga terdapat balon trampolin besar sebagai alternatif arena bermain.

Kledung Pass merupakan rest area yang memiliki beberapa restoran. Makanan yang menjadi favorit pengunjung di sini yaitu sup asparagus dan sop buntut. Selain kedua makanan tersebut, makanan seperti brongkos, dan buntil wonosobo juga salah satu favorit di sini. Jangan lupa juga untuk menikmati bakso serta sate jamur yang lezat.

Baca: Sibajag Green Canyon: Tiket & Ragam Aktivitas

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, seperti toilet, musala, dan lokasi parkir. Di sini terdapat banyak restoran dan café yang menjual aneka makanan dan minuman. Selanjutnya terdapat beberapa wahana antara lain area bermain anak, berfoto, dan embung. Bagi yang suka berjalan-jalan santai, di sini terdapat kebun teh dan taman bunga yang sangat luas. Di sini juga tersedia kolam renang anak dan gazebo untuk beristirahat.

Lokasi Kledung Pass

Kledung Pass berlokasi di Desa Kledung, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Lokasi wisata ini berada 18 km dari pusat kota Wonosobo dengan waktu tempuh selama 25 menit. Lokasinya berada di perlintasan jalur Temanggung-Wonosobo sehingga mudah ditemukan.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 16

Berikan Rating