Beranda Tiket Wisata

Sibajag Green Canyon: Tiket & Ragam Aktivitas - Maret 2021

Sibajag Green Canyon Harga Tiket: Rp15.000 Jam Buka: 09.00 - 17.00 No. Telepon: 081390392078 Alamat: Jalan Tambi Sibajag, Sibajag, Sikatok, Canggal, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56253.

Di mana bisa ditemui jembatan bambu terpanjang di Indonesia? Jawabannya ada di tempat wisata bernama Sibajag Green Canyon. Tempat wisata alam di Kabupaten Temanggung ini menyajikan rangkaian jembatan bambu yang cukup panjang.  Jembatan ini membentang sepanjang lembah Bukit Sikendil yang memesona.

Inilah pengalaman rekreasi di alam bebas yang ditawarkan Sibajag Green Canyon. Wisatawan bisa berkeliling kawasan lembah dan bukit melintasi jalan setapak dari bambu. Kemudian di setiap sudut taman menghadirkan pemandangan alam yang memukau. Pengunjung bisa piknik sambil menikmati wisata swafoto yang unik.

Tiket Masuk Sibajag Green Canyon

Wisatawan bisa memasuki kawasan Sibajag Green Canyon dengan tiket yang terjangkau. Tarif tiket belum termasuk biaya parkir dan toilet. Pengunjung juga bisa melakukan reservasi paket khusus untuk menikmati wisata di sini bersama pasangan.

Tiket Masuk
Harga Tiket MasukRp15.000 per orang
Parkir MotorRp2.000
Parkir MobilRp5.000
ToiletRp2.000
Paket Dinner CoupleRp500.000 – Rp1.000.000 (reservasi)
Paket Dinner + Glamping CoupleRp1.500.000 (reservasi)

Baca: 4 Destinasi Wisata Terbaik di Temanggung

Jam Buka

Kawasan wisata perbukitan ini terbuka untuk umum setiap hari dari pagi hingga sore. Jadi Wisatawan bisa berkunjung kapan saja pada jam operasional yang berlaku.

Jam Operasional
Setiap Hari09.00 – 17.00 WIB

Lembah Indah Sibajag Green Canyon

Sibajag Green Canyon dan Bukit Sikendil
Objek wisata alam dengan sentuhan unik yang menawarkan kenyamanan dalam menikmati alam bebas – Foto: Google Maps / Sibajag Green Canyon

Kabupaten Temanggung memang memiliki potensi wisata alam yang tinggi. Karena daerahnya berpagar barisan pegunungan terutama di sebelah barat. Oleh sebab itu terdapat berbagai destinasi wisata alam yang memukau di sini. Salah satunya adalah Sibajag Green Canyon.

Destinasi wisata yang terletak di lembah Bukit Sikendil. Keunikan tempat ini karena di sekitar areanya terdapat rangkaian jembatan bambu yang mengelilingi lembah. Sehingga pengunjung bisa berjalan-jalan menikmati udara segar di ketinggian dengan mudah. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk para pecinta swafoto.

Baca: WISATA POSONG Temanggung Tiket & Aktivitas

Jembatan Bambu

Panorama Gunung Sindoro
Di hari cerah, Gunung Sindoro pun tidak malu menampakkan diri – Foto: Google Maps / Gets Hotel Semarang

Begitu memasuki kawasan wisata Sibajag, terowongan bambu langsung menyambut . Terowongan ini terbuat dari susunan bambu dengan desain unik. Pada saat keluar terowongan, terbentang rangkaian jembatan bambu. Inilah daya tarik utama Sibajag Green Canyon.

Sementara itu jembatan ini sendiri mengelilingi area wisata seluas kurang lebih 15 hektare. Kawasan ini meliputi lembah di sekitar Bukit Sikendil. Namun jangan khawatir karena jalur bambu ini memiliki pagar pembatas yang aman untuk anak-anak sekalipun.

Jalur bambu terbentang sepanjang lebih dari 1 kilometer. Tampaknya ini merupakan jembatan bambu terpanjang di Temanggung dan, bisa saja, Indonesia. Selain itu di sekitar jembatan, terdapat taman-taman kecil yang asri. Setiap taman memiliki tempat duduk sebagai tempat istirahat bagi wisatawan.

Baca: Embung Kledung Temanggung Tiket & Aktivitas

Nongkrong di Lembah

Kafe dan berbagai kedai kecil tersebar di dalam kawasan wisata ini
Menikmati segarnya udara dataran tinggi sambil melihat panorama alam yang cantik – Foto: Google Maps / exzans mbolang

Sibajag Green Canyon akan membawa wisatawan untuk berjalan-jalan menyusuri indahnya Bukit Sikendil. Sambil berjalan kaki, pengunjung disuguhi udara segar serta panorama bukit. Ditambah dengan pemandangan serba hijau yang selalu memanjakan mata. Di sini, berjalan kaki sejauh apapun takkan terasa pegal.

Jembatan bambu Sibajag tidak hanya terdiri dari satu jalur. Setiap jalur memiliki percabangan yang nantinya akan bertemu lagi. Jika lelah, tersedia sejumlah gazebo untuk beristirahat di beberapa titik. Ada juga warung-warung kecil jika ingin mengisi perut.

Baca: Pikatan Water Park Temanggung Tiket & Aktivitas

Selfie Sepuasnya

Pengunjung berfoto di salah satu spot jembatan
Bentangan jembatan bambu di tengah lembah jadi daya tarik tersendiri untuk berfoto – Foto: Google Maps / Mima Setiawan

Apa saja yang bisa dinikmati selama berada di sini? Selain jalan-jalan santai, wisatawan juga bisa menjajal aktivitas lainnya. Salah satu yang tentu paling populer ialah selfie atau swafoto.

Dengan bentang alam yang ada, objek wisata ini memang pas untuk berburu foto. Wisatawan bebas mengambil foto dari berbagai spot. Karena setiap sudutnya menyajikan latar dan nuansa yang berbeda.

Selain Bukit Sikendil, pengunjung bahkan bisa melihat keindahan Gunung Sindoro. Gunung ini tampak jelas terutama saat hari cerah. Beberapa gardu pandang yang tersedia jadi spot favorit untuk menangkap keindahannya.

Rekreasi Keluarga

Taman yang dilengkapi area duduk
Wisatawan bisa jalan-jalan santai atau duduk di taman yang asri – Foto: Google Maps / Sibajag Green Canyon

Selain anak-anak muda penyuka selfie, Sibajag juga pas sebagai destinasi wisata keluarga. Objek wisata ini juga menyediakan area bermain dan trampolin besar untuk anak-anak. Ada pula kedai yang membuka tempat karaoke keluarga. Jadi anak-anak hingga orang dewasa bisa sama-sama menikmati wisata di sini.

Sedangkan bagi para penyuka tantangan, Sibajag menawarkan pengalaman seru bermain offroad. Pengunjung bisa memilih mobil jip atau 4WD untuk melintasi Bukit Sikendil. Keindahan alam Sibajag juga cocok untuk dinikmati bersama pasangan. Untuk itu, tersedia paket makan malam dan glamping yang romantis.

Fasilitas Sibajag Green Canyon

Pembangunan Sibajag Green Canyon sebenarnya belum mencapai 100 persen. Namun, sejumlah fasilitas penunjang sudah tersedia di sini. Beberapa di antaranya yaitu area parkir, toilet, dan mushola yang selalu dicari.

Tidak ketinggalan, fasilitas hiburan juga melengkapi objek wisata ini. Pengunjung memiliki akses ke berbagai spot foto gratis, gazebo, serta gardu pandang. Ada juga kafe khas Jawa dan warung dengan tempat karaoke keluarga. Di samping itu, terdapat area camping khusus dan arena offroad.

Lokasi dan Akses Sibajag Green Canyon

Sibajag Green Canyon berada di Jalan Tambi, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Jaraknya dari Kota Temanggung sekitar 28,8 kilometer ke arah barat daya. Jarak ini bisa ditempuh selama 1 jam perjalanan dengan mobil atau motor.

Bicara tentang kendaraan, akses jalan pun perlu diperhatikan. Karena jalan menuju tempat wisata ini cukup sempit serta banyak tanjakan maupun turunan. Pengunjung perlu waspada terutama jika melalui rute dari arah Temanggung. Pengguna motor matic disarankan untuk melalui rute dari arah Wonosobo. Untuk reservasi dan info lebih lanjut, hubungi kontak nomor 081390392078 atau instagram @sibajaggreencanyon.official

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini