Kolam Renang Tirto Argo Siwarak, merupakan kolam renang yang berada di Ungaran. Keberadaannya yang dekat dengan Kota Semarang menjadikan tempat wisata ini cukup populer. Bahkan, tidak jarang wisatawan Semarang dan sekitarnya datang berkunjung.

Hadir dengan kolam renang dan taman rekreasi sederhana, justru menjadi daya tarik tersendiri. Terbukti, pengunjung yang datang tidak pernah surut. Bahkan, selalu ada pengunjung dan ramai ketika liburan.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Harga tiket masuk di Kolam Renang Tirto Argo Siwarak ini relatif murah. Tentu lebih murah dibandingkan dengan kolam renang atau taman rekreasi air lainnya. Selain itu, tidak ada perbedaan harga tiket, baik dewasa maupun anak – anak.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk per orang Rp 15.000

Jam Operasional Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Kolam Renang Tirto Argo Siwarak buka lima hari dalam seminggu. Buka pada hari Senin, Kamis sampai Minggu, setiap pukul 06.30 – 17.30. Sementara hari Selasa dan Rabu tutup.

Jam Buka Kolam
Kamis – Senin 06.30 – 17.30 WIB

Berenang di Sejuknya Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Kolam renang dan permainan di Tirto Argo Siwarak
Kolam Renang dan Wahana Permainan di Tirto Agung Siwarak. Foto: Gmap/Otniel Kristanto

Kolam Renang Tirto Argo Siwarak sudah terkenal sejak dulu. Hal ini dikarenakan objek wisata ini yang juga sudah lama dibuka. Dari tahun ke tahun, kolam renang ini selalu meningkatkan performanya.

Kolam Renang Tirto Argo Siwarak terkenal dengan airnya yang segar. Tak mengherankan, karena air di sini berasal dari sumber mata air pegunungan. Jadi lebih segar bahkan bisa dikatakan dingin.

Meski begitu, wisatawan yang telah mengunjungi tempat ini merasa senang dengan air tersebut. Lebih segar dan sejuk, sehingga selesai berenang, badan menjadi lebih nyaman.

Kolam Renang Dewasa & Anak

Kolam renang di Tirto Argo Siwarak
Kolam Renang di Tirto Argo Siwarak yang Jernih. Foto: Gmap/Cristyan Adi Sotaya

Di sini, terdapat beberapa kolam renang. Ada kolam renang yang dalam, biasanya digunakan bagi pengunjung yang sudah mahir. Ada juga kolam yang lebih dangkal, yang biasanya digunakan untuk anak – anak.

Semuanya berasal dari mata air pegunungan. Selain airnya yang segar, udara di sekitar pun sejuk. Dan kolam renang didesain dengan tema hijau, sehingga tampak lebih menyegarkan.

Wahana Permainan di Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Lingkungan kolam renang yang asri
Lingkungan Kolam Renang yang Asri. Foto: Gmap/Yogi Rahartiono

Meskipun tema utama adalah kolam renang, bukan waterpark, namun di sini juga dilengkapi permainan. Meskipun tidak banyak seperti di water park, setidaknya sudah dapat menghibur wisatawan yang berkunjung.

Terdapat peluncuran yang berkelok – kelok. Di sini, pengunjung akan meluncur dengan ketinggian tertentu tanpa ban pelampung. Oleh karena itu, pastikan mengenakan pakaian renang atau pakaian yang licin.

Peluncuran lain adalah peluncuran yang bergelombang. Terdapat dua peluncuran berjajar dengan bentuk bergelombang. Meskipun lintasannya hanya lurus, namun meluncur di sini cukup menantang.

Pengunjung akan merasakan sensasi naik turun dari gelombang peluncuran. Dan tentunya, kenakan baju renang atau pakaian berbahan licin supaya seru ketika meluncur.

Baca: THE FOUNTAIN UNGARAN Tiket & 6 Wahana Seru

Selain peluncuran, di sini terdapat ember raksasa yang siap menumpahkan air ketika penuh. Pengunjung sengaja berada di bawah dan sekitar ember agar terguyur. Guyuran air begitu menyegarkan karena air sangat dingin.

Meskipun ember tidak terlalu besar, namun air yang ditumpahkan cukup banyak. Tidak hanya itu, derasnya guyuran pun seolah berasal dari guyuran air terjun. Karena memiliki rasa yang sama dinginnya.

Bersantai di Gazebo

Di tepi kolam renang, terdapat gazebo yang dapat dinikmati pengunjung. Pengunjung yang lelah setelah bermain air atau berenang, dapat menuju gazebo untuk istirahat.

Gazebo ini berbentuk sebuah meja yang dikelilingi kursi. Tidak berbentuk panggung seperti kebanyakan gazebo. Tapi, memiliki atap kerucut yang unik.

Di hari tertentu, ada hiburan solo organ bagi pengunjung. Jadi, selain menikmati kolam renang dan wahana permainan, pengunjung juga dapat menikmati musik.

Menikmati Santap Siang di Rumah Makan dekat Kolam

Rumah makan di tepi kolam
Rumah Makan di Tepi Kolam. Foto: Gmap/SGMart Official Chanel

Jika istirahat di gazebo belum dapat meredakan lelah, pengunjung dapat menuju rumah makan. Rumah makan ini cukup luas, terletak di dekat kolam. Dan pastikan sudah berganti pakaian kering ketika masuk ke rumah makan.

Baca: Jungle Toon Waterpark Tiket & Wahana Top

Fasilitas di Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Fasilitas yang ada di kolam renang ini dapat dikatakan lengkap dan baik. Terdapat kamar bilas, toilet, serta tempat ibadah. Area kolam renang dan lingkungan sekitar pun bersih.

Lokasi dan Kontak Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Lokasi objek wisata ini di Jalan Tirto Argo RT.04/RW.08 Nyatnyono, Lerep, Ungaran Barat. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon 0812-2927-2707 atau 0856-0085-5500. Dapat juga mengunjungi Facebook Kolam Renang Tirto Argo Siwarak.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,22 / 46 pembaca