Beranda Tiket Wisata

Danuwo Waterpark Harga Tiket & Wahana – Januari 2023

0
Danuwo Waterpark Harga Tiket Masuk : Rp10.000-Rp15.000. Jam Buka : 08.00 - 17.00. Nomor Telepon : -. Alamat : Jalan Suryo Kusumo Km 0.3 Udanwuh, Kaliwungu, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50299.

Danuwo Waterpark merupakan taman bermain air yang berlokasi di Kabupaten Semarang. Wisata ini terkenal akan wahana permainannya yang beragam. Kemudian terdapat 3 jenis kolam yang untuk berbagai usia pengunjung. Ada yang untuk anak-anak, remaja, dan dewasa. Selain itu ada pula wahana permainan dan beberapa spot foto keren.

Harga Tiket Masuk Danuwo Waterpark

Meskipun menyediakan wahana dan kolam renang yang lengkap, harga tiket masuknya masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Danuwo Waterpark
Hari Biasa Rp10.000
Akhir Pekan Rp15.000

Baca: SEMARANG ZOO: Tiket & Atraksi

Jam Buka Danuwo Waterpark

Berkunjung ke Danuwo Waterpark tidak perlu menentukan hari khusus. Karena water park selalu buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam Buka
Setiap hari 08.00 – 17.00

Wahana Wisata Danuwo Waterpark

Danuwo Waterpark menyuguhkan wahana permainan air yang seru. Di antaranya ada kolam renang, perahu bebek, taman bermain, dan  spot foto. Khusus kolam renang terbagi menjadi 3 area, yaitu kolam anak, remaja, dan dewasa. Masing-masing mempunyai tingkat kedalaman air yang berbeda.

Kolam Renang Anak

Kolam renang anak Danuwo Waterpark.
Kolam renang anak memiliki wahana permainan seperti ember tumpah dan perosotan. Foto : Googlemap/Ghozaliq

Saat memasuki area wisata pengunjung akan langsung disambut wahana kolam renang anak. Tingkat kedalaman airnya kurang lebih sekitar 40 cm. Di dalamnya terdapat wahana permainan yang bisa dimainkan secara bergantian. Misalnya perosotan dengan beragam bentuk dan warna.

Sementara ukurannya tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk anak-anak. Wahana lainnya yang tak kalah seru adalah ember tumpah. Posisinya persis ada di tengah-tengah kolam renang.

Jumlahnya kurang lebih ada sekitar 2 buah ember tumpah. Satu berwarna merah dan yang lainnya berwarna biru. Bermain wahana ini anak-anak bisa merasakan kesegaran air yang keluar dari dalam ember. Rasanya itu seperti terkena siraman air hujan yang turun dari langit.

Baca: Museum Kota Lama Harga Tiket & Keunikan

Kolam Renang Dewasa

Selanjutnya ada kolam renang yang berukuran luas dan khusus untuk orang dewasa. Karena tingkat kedalaman kolamnya mencapai  140 cm. Jadi kurang aman bagi anak-anak. Kolam ini memang khusus untuk berenang sehingga tidak tersedia wahana permainan.

Lokasi kolam renang dewasa bersebelahan dengan kolam remaja. Keduanya hanya berbatas pagar yang terbuat dari besi. Airnya   sangat jernih dan berwarna kebiru-biruan. Bagian bawah kolam terlihat begitu cantik dengan permukaan lantainya berwarna putih dan biru.

Baca: Desa Wisata Kemetul Harga Tiket & Daya Tarik

Kolam Remaja

Di sebelah kanan kolam dewasa terdapat kolam untuk pengunjung Remaja. Tampilannya hampir mirip seperti kolam renang dewasa. Hanya saja mempunyai tingkat kedalaman yang berbeda. Kurang lebih tinggi airnya mencapai 80 cm.

Menariknya di kolam ini terdapat wahana seluncur yang lumayan ekstrem.  Pengunjung bisa meluncur dari ketinggian dengan melewati lintasan yang cukup berliku. Kemudian ada pula  seluncur biasa bagi pengunjung yang tidak berani menjajal wahana ekstrem. Titik pendaratannya sendiri langsung mengarah ke kolam renang remaja.

Baca: GRAVITY TRAMPOLIN Semarang Tiket & Aktivitas

Kolam Keceh

Seorang pria duduk di atas batu kolam keceh.
Kolam keceh menawarkan tempat bersantai dengan duduk di atas batuan besar. Foto : Googlemap/Supri Hartini.

Bagi yang tidak suka berenang mungkin alternatifnya bisa mengunjungi wahana kolam keceh. Sebuah kawasan yang hanya berfungsi untuk tempat bermain air. Wahana ini bisa dicoba oleh semua kalangan karena kolamnya cukup dangkal. Kurang lebih kedalamannya hanya setinggi pergelangan kaki orang dewasa.

Selain bermain air pengunjung juga bisa duduk-duduk santai di sekitar kolam. Kebetulan wahana ini banyak dihiasi sekumpulan batu besar yang bisa dijadikan tempat duduk. Sebagai pelengkap tersedia pula meja bundar di tengah kolam. Sehingga pengunjung bisa bersantai sambil menikmati makanan yang dipesan dari resto setempat.

Baca: WATU GAJAH PARK Tiket & Wahana

Taman Bermain

Danuwo Waterpark tidak hanya menyuguhkan wahana air saja. Kawasan ini juga menyediakan taman yang sangat indah. Di dalamnya banyak tumbuh tanaman hijau dan bunga warna-warni. Supaya tampak lebih sejuk ditanami pula sejumlah pepohonan besar nan rindang.

Di sekitar taman juga terdapat fasilitas gazebo untuk tempat bersantai. Bentuknya berupa pondok kayu yang tidak terlalu besar. Bangunannya berwarna cokelat dan ada empat tiang penyangga di setiap sisinya. Di sini pengunjung bisa duduk santai tanpa perlu takut terpapar sinar matahari.

Baca: SALOKA PARK Harga Tiket & 7 Wahana Seru

Spot Foto Unik

Seorang wanita berfoto di depan rumah kurcaci Danuwo Waterpark.
Spot foto unik seperti rumah kurcaci dan jembatan melengkung. Foto : Googlemap/Alviana ryns.

Wisata ini juga memiliki sejumlah spot foto unik dan keren. Salah satunya ada rumah kurcaci yang ada di dalam taman bermain. Desainnya benar-benar mirip seperti rumah di negeri dongeng. Ukurannya sangat pendek dan ada satu pintu bulat di bagian depan.

Bentuk jendelanya juga bulat dengan penutup terbuat dari kayu.  Spot lainnya ada jembatan melengkung di atas kolam yang airnya berwarna hijau. Pengunjung bisa berfoto di atas jembatan dengan latar belakang pepohonan hijau dan langit biru.

Baca: GOA KREO Semarang Tiket & Pesona

Perahu Bebek

Jika bosan berkeliling area wisata melalui jalur darat. Pengunjung bisa menjelajah lewat jalur air dengan menaiki perahu bebek. Lokasinya ada di kolam dekat spot foto jembatan melengkung. Di sana tersedia banyak perahu yang bisa disewa pengunjung.  Sebenarnya bentuk perahunya tidak hanya bebek saja.

Ada juga karakter binatang lainnya seperti kuda laut. Satu perahu hanya mampu menampung sebanyak 2 orang dewasa. Bisa juga untuk 3 orang jika penumpangnya 1 orang dewasa dan 2 anak kecil.  Supaya perahunya bergerak pengunjung hanya perlu mengayuh pedal di bagian bawahnya.

Kayuh dengan gerakan kaki ke arah depan dan belakang. Nantinya perahu bisa bergerak sendiri di atas air. Bagian atas perahu memang sengaja ditutup agar pengunjung tidak kepanasan.

Fasilitas Danuwo Waterpark

Fasilitas umum yang tersedia sudah lengkap. Ada tempat parkir, toilet, musala, tempat makan, ruang bilas, dan ruang pertemuan. Kemudian ada pula fasilitas sewa loker untuk menyimpan barang-barang bawaan. Bagi yang tidak bisa berenang bisa memanfaatkan fasilitas sewa ban pelampung.

Lokasi Danuwo Waterpark

Danuwo Waterpark berlokasi di Jalan Suryo Kusumo Km 0.3 Udanwuh, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 22

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini