Beranda Tiket Wisata

Santosa Stable Kendal : Tiket & Wahana - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Santosa Stable : Rp10.000 - Rp100.000Jam Buka: 08.00 WIB - 18.00 WIBNo Telp: -Alamat: Lendoh, Leban, Boja, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51381

Baru-baru ini ada wisata yang sedang populer di Kendal yaitu Santosa Stable. Sebuah kawasan wisata taman dengan berbagai wahana yang berpadu pemandangan alam yang luar biasa. Hal ini karena lokasinya berada si sebuah wilayah perbukitan.

Berjarak cukup jauh dari pusat kota Kendal, Santosa Stable menghadirkan wisata dengan suasana pedesaan yang asri dan jauh dari polusi. Di sini wisatawan bisa menikmati berbagai daya tarik wisata dalam satu tempat. Misalnya wahana agrowisata, olahraga, edukasi, kuliner, wisata alam, flora fauna, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya hal yang bisa ditemukan membuat obyek wisata ini sangat cocok untuk semua umur.

Harga Tiket Masuk Santosa Park

Meski memiliki banyak hal menarik di dalamnya wisatawan tidak perlu khawatir soal harga tiket masuk. Karena untuk menikmati segala keseruan di Santosa Stable hanya perlu mengeluarkan biaya yang masih terjangkau. Namun akan ada biaya tambahan jika ingin berkeliling dengan menggunakan kuda.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp10.000
Wahana Naik KudaRp100.000

Baca: CURUG SEWU Kendal Air Terjun Tertinggi Di Jateng

Jam Buka Santosa Stable

Jika berencana berkunjung ke sini penting untuk mengetahui jam operasionalnya. Santosa Stable buka setiap hari mulai dari pagi hingga petang.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 WIB – 18.00 WIB

Taman Yang Berada di Kawasan Perbukitan

Taman di sebuah kawasan perbukitan
Di tempat wisata ini wisatawan bisa sekaligus menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Foto: Gmaps/Aji Mei

Santosa Stable adalah sebuah pusat rekreasi yang memadukan antara taman bermain dengan pemandangan alam yang indah. Awalnya tempat ini adalah sebuah stable kuda. Namun karena pemandangan yang indah di sekitarnya akhirnya berkembang menjadi tempat wisata. Karena dulunya merupakan peternakan kuda, tak heran di sini juga bisa mencoba aktivitas naik kuda atau latihan berkuda.

Namun tak hanya itu, dengan konsep “One Stop Vacation” membuat tempat wisata ini memiliki beragam keseruan lainnya. Dalam satu tempat wisatawan bisa bersantai, bermain, wisata kuliner hingga melihat aneka flora fauna.

Dengan berbagai aktivitas yang ada, Santosa Stable sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Wisatawan pun bisa sekaligus menginap di tempat ini. tersedia penginapan dengan pemandangan pedesaan yang sangat asri dan menyejukkan.

Baca: PANTAI CAHAYA Kendal Tiket Murah Banyak Wahana

Serunya Naik Kuda di Santosa Stable

Naik kuda dengan pemandangan perbukitan
Di tempat wisata ini wisatawan bisa berkeliling menaiki kuda hingga berlatih olahraga berkuda. Foto: Gmaps/Aulia Niken

Karena memang awalnya peternakan kuda maka aktivitas utama yang ada di taman ini adalah berkuda. Wisatawan bisa berkeliling area stable yang sangat luas dengan menunggang kuda. Selama aktivitas akan mendapat pemandu yang kompeten. Sehingga keamanannya terjamin meskipun baru pertama kali naik kuda.

Wahana ini bisa dinikmati semua umur. Ada dua kategori yaitu untuk dewasa maupun anak-anak. Untuk wisatawan dewasa akan menaiki kuda yang besar dan gagah. Sementara untuk anak-anak akan naik kuda poni yang lucu dan menggemaskan. Kuda di tempat ini sangat terawat dengan penampilan cantik. Sehingga cocok juga diajak untuk berfoto.

Baca: LEMBAH NIRWANA Kendal Tiket & Ragam Wahana

Mencoba Olahraga Panahan

Selain berkuda, aktivitas olahraga lain yang bisa dilakukan adalah panahan. Di sini wisatawan bisa mencoba pengalaman memanah dengan didampingi oleh instruktur profesional. Tentunya sangat menarik untuk melakukan aktivitas ini. selain untuk olahraga, panahan juga sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi.

Berkeliling Naik ATV

Area wisata Santosa Stable sangat luas sehingga sangat mengasyikkan untuk mengelilingi setiap sudutnya. Di sini tersedia wahana ATV. Berkeliling menggunakan ATV dengan suguhan pemandangan perbukitan dan sawah pastinya akan terasa sangat seru dan mengasyikkan. Rute untuk ATV pun berupa jalan tanah sehingga nuansa petualangan sangat terasa.

Melihat Aneka Satwa di Kebun Binatang Mini

Koleksi hewan Llama di Santosa Stable
Di sini wisatawan bisa melihat sekaligus berinteaksi langsung dengan beragam koleksi satwa. Foto: Instagram/@Rachelhana88

Di obyek wisata ini juga ada sebuah kebun binatang mini. Beragam koleksi hewan pun bisa dilihat di wahana ini. Salah satu koleksi yang menarik adalah Llama. Hewan sejenis kuda dengan bulunya yang tebal. Wisatawan bisa melihat dari dekat dan memberinya makan. Anak-anak pastinya sangat senang berada di tempat ini.

Berkemah di Santosa Park

Tempat wisata ini juga memiliki area untuk berkemah. Letaknya yang berada di area pedesaan dengan udara yang sejuk sehingga cocok untuk kegiatan berkemah. Menikmati malam hari dengan membuat api unggun bersama kawan atau keluarga akan memberikan pengalaman berharga yang tidak dapat terlupakan. Ketika pagi wisatawan akan disuguhkan pemandangan sunrise yang sangat cantik. Udara dingin khas perbukitan juga akan sangat terasa menenangkan.

Baca: RIVER WALK BOJA Tiket & Wahana

Arena Outbond

Terdapat pula arena outbond untuk bermain ketangkasan dan berbagai keseruan lainnya. Apabila datang secara rombongan cocok untuk mencoba arena outbond dari tempat ini. wisatawan akan mengikuti berbagai permainan seru. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk semakin mempererat hubungan antar teman ataupun keluarga.

Spot Foto Menarik

Penginapan dengan gaya unik
Di tempat ini banyak spot foto menarik, termasuk penginapannya yang bergaya ala pedesaan. Foto: Gmaps/Aji Mei

Bagi penggemar kegiatan fotografi, di Santosa Park terdapat banyak spot yang menarik. Beberapa yang populer di antaranya adalah area embung, taman kurma, hingga area kolam renang. Selain itu wisatawan juga bisa berfoto dengan pemandangan alam yang ada di sekitar tempat ini.

Fasilitas di Santosa Park

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan dan memenuhi segala kebutuhan wisatawan. di sini tersedia area parkir, toilet dan kamar mandi, mushola, restoran, kolam renang, joglo untuk bersantai. Bagi yang ingin menginap ada Villa penginapan dengan gaya khas pedesaan.

Lokasi Santosa Stable

Taman wisata ini beralamat di Lendoh, Leban, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota. berjarak sekitar 31 Km dan dibutuhkan perjalanan selama kurang lebih satu jam.

Tanggapan:

4.6 / 5. dari 22

Berikan Rating