KRAKATAU PARK Tiket, Jam Buka, Wahana & Lokasi Februari 2024

KRAKATAU PARK

  • Harga Tiket Masuk: Rp180.000 - Rp200.000
  • Jam Buka: 09.00 - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081399888625
  • Alamat: Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung , Indonesia, 35592

Krakatau Park taman hiburan terbaru dan saat ini yang terbesar di Provinsi Lampung. Menawarkan daya tarik beragam wahana permainan rekreasi hingga edukasi untuk pengunjung segala usia.

Selain itu, taman ini berdiri di kawasan pelabuhan sehingga hadir dengan pemandangan laut yang memukau. Dengan fasilitas yang tersedia, Krakatau Park adalah pilihan ciamik bagi yang mencari opsi rekreasi dan tujuan berlibur bersama keluarga atau kerabat.

Harga Tiket Masuk Krakatau Park

Tiket masuk Krakatau Park dibanderol mulai dari Rp180.000 untuk weekday dan Rp200.000 pada akhir pekan. Harga tiket ini merupakan all-in untuk semua permainan. Tiket berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan minimal 85 centimeter.

Baca: Trans Studio Mini Lampung Tiket dan 7 Wahana Favorit

Jam Buka Krakatau Park

Taman bermain Krakatau Park buka pada hari Selasa hingga Minggu dengan jam buka pada hari Selasa hingga Jumat pukul 09.00 sampai dengan 17.00. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu buka pukul 09.00 – 18.00.

Wahana di Krakatau Park

Dengan luas sekitar 5 hektare, Krakatau Park saat ini menjadi taman hiburan berskala besar di Lampung. Berlokasi di kawasan Bakauheni, tidak butuh waktu lama untuk menjangkau tempat rekreasi ini.

Ini karena lokasinya masih satu kawasan dengan Pelabuhan Bakauheni yang selalu ramai sebagai jalur lintas transportasi bagi masyarakat yang ingin memasuki Pulau Sumatera.

Taman ini menghadirkan lebih dari 20 wahana permainan dan 5 taman tematik yang dapat dinikmati segala usia. Meski belum semuanya beroperasi, namun sebagian besar permainan di sini sudah bisa dicicipi keseruannya. Berikut adalah beberapa wahana di Krakatau Park.

Baca: PUNCAK MAS Lampung Tiket dan Wahana

Lava Seluncur di Krakatau Park

Lava Seluncur wahana seluncuran warna-warni di Krakatau Park Lampung
Berseluncur di perosotan raksasa dengan pemandangan laut di kejauhan – Foto: Gmaps/Frogg Noober

Lava Seluncur adalah salah satu wahana yang menjadi ikon Krakatau Park. Pengunjung akan menjumpai seluncuran berukuran raksasa yang membentang dari ketinggian. Namun tenang saja, kemiringan seluncuran ini cukup landai. Sehingga pemain tidak akan meluncur dalam kecepatan yang terlalu tinggi.

Menariknya, seluncuran ini menyuguhkan pemandangan laut dan Pelabuhan Bakauheni dari atas. Pemandangan laut ini akan menemani pemain selama meluncur ke bawah. Pengunjung akan menggunakan ban pelampung yang empuk dan dipastikan aman. Baik anak-anak maupun orang dewasa bisa mencoba serunya Lava Seluncur ini.

Baca: BUKIT SAKURA Lampung Tiket Masuk dan Wahana

Tunggang Banteng

Wahana Tunggang Banteng mengadaptasi permainan rodeo banteng yang berasal dari Amerika Selatan. Pengunjung bisa menantang diri untuk bertahan di atas wahana berbentuk banteng yang bergerak seolah tak terkendali. Uji kekuatan dan kemampuan dengan menjaga keseimbangan di atas ‘banteng’ yang ‘mengamuk’ ini. 

Karena terbilang ekstrem dan berbahaya, wahana ini hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Soal keamanan, pemain tidak perlu terlalu cemas karena wahana ini berdiri di tengah lantai beralaskan karpet karet yang empuk. Jika terjatuh atau terpelanting, pengunjung akan tetap aman dari benturan keras. 

Baca: LAMPUNG WALK Harga Tiket Masuk dan Wahana

Mobil Disko

Mobil Disko adalah wahana bum bum kar (boom boom car) yang terdapat di Krakatau Park. Wahana ini mengajak pemain untuk merasakan serunya saling hantam dengan pengendara kendaraan berbemper khusus. Mobil Disko terbuka untuk pemain dewasa atau anak-anak dengan minimal tinggi 145 centimeter.

Rumah Hantu

Rekreasi di taman hiburan akan semakin terasa lengkap dan menarik dengan adanya wahana rumah hantu. Wahana ini juga bisa dijumpai di Krakatau Park. Rumah Hantu adalah penguji adrenalin yang cocok bagi mereka yang suka tantangan dan horor. 

Pengunjung akan diajak menelusuri labirin ruangan-ruangan dalam rumah yang gelap gulita. Banyak kejutan yang cukup membuat jantung melompat di setiap sudutnya. Jika ingin uji keberanian bersama teman-teman atau kerabat, Rumah Hantu adalah pilihan yang cocok.

Baca: LEMBAH HIJAU Lampung Harga Tiket dan Aktivitas

Ayunan Terbang

ayunan terbang
Menguji adrenalin tipis-tipis di wahana Ayunan Terbang – Foto: Gmaps/RAJA NASI KULIT

Wahana ekstrem lainnya yang terdapat di Krakatau Park adalah Ayunan Terbang. Sesuai namanya, wahana ini merupakan ayunan yang nantinya akan terangkat ke udara sembari diputar. Pengunjung anak-anak dengan tinggi badan minimal 110 centimeter dapat mencoba komidi putar ekstrem ini.

Permainan ini menyajikan pengalaman melayang di udara yang cukup menantang. Ibu hamil atau pengunjung yang memiliki penyakit khusus seperti jantung sebaiknya tidak menaiki wahana ini.

Kuda Terbang

Masih seputar wahana ekstrem, kali ini ada Kuda Terbang. Kuda Terbang merupakan wahana berupa kereta berkecepatan tinggi yang berjalan di trek khusus. Permainan ini bisa memenuhi hasrat pengunjung yang mencari permainan serupa jet coaster atau roller coaster.

Meski skalanya lebih kecil dari roller coaster, namun Kuda Terbang cukup menguji adrenalin. Anak-anak bisa menaikinya dengan pendampingan orang dewasa. 

Macan Tempur

wahana macan tempur
Menjadi pilot di wahana Macan Tempur – Foto: Gmaps/Nayya Family Channel

Macan Tempur merupakan permainan mirip komidi putar dengan wahana berbentuk pesawat bergantung di rel. Wahana khusus anak-anak ini mengajak si kecil merasakan sensasi melayang dan menukik di tikungan seolah sedang menaiki pesawat tempur.

Gajah Terbang

Gajah Terbang adalah permainan serupa komidi putar lainnya yang ada di taman hiburan ini. Permainan ini aman untuk anak-anak. Gaja Terbang menawarkan sensasi terbang dengan intensitas rendah sehingga tetap menyenangkan untuk dinikmati si kecil. 

Kuda Putar

Kuda Putar merupakan wahana komidi putar yang mungkin merupakan wahana wajib di taman hiburan. Wahana permainan ini aman untuk segala usia dan memiliki kecepatan putaran yang rendah. Salah satu permainan yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke taman bermain. 

Tutuk Mobil

wahana tutuk mobil
Serunya menaiki wahana Tutuk Mobil – Foto: Gmaps/Nayya Family Channel

Tutuk Mobil adalah wahana kereta berbentuk barisan mobil yang berjalan di rute cukup menantang. Permainan ini khusus hanya untuk pengunjung anak-anak dengan maksimal tinggi badan 125 centimeter. Wahana ini akan mengajak si buah hati untuk menelusuri rute berkeliling, naik-turun, dan tikungan yang seru.

Mobil Lunik

Mobil Lunik adalah salah satu wahana unik yang ada di Krakatau Park. Permainan ini menggunakan konsep boom boom car dengan sistem mengemudi yang berbeda. Pengunjung akan menggunakan tuas yang membuat wahana berputar-putar selagi bertubrukan dengan kendaraan lainnya. 

Galeri Sains

Tidak melulu soal rekreasi yang sekadar menghibur, di taman ini juga terdapat wahana edukasi bernama Galeri Sains. Sesuai namanya, tempat ini merupakan galeri berisi berbagai permainan interaktif dan edukatif. Pengunjung dapat mempelajari fisika, kimia, hewan, tumbuhan, dan tubuh manusia dengan menyenangkan melalui berbagai permainan ini.

Taman TikTok

taman tiktok dengan hiasan ornamen warna-warni di Krakatau Park Lampung
Berpose di Taman Tiktok – Foto: Gmaps/Hiro Kazuhiko

Taman TikTok adalah area swafoto dengan konsep taman kincir angin. Alih-alih bunga, di sini pengunjung akan menjumpai hamparan kincir angin kecil berbagai warna yang menyerupai hamparan bunga. Tempat ini pas bagi pengunjung yang mencari latar berfoto Instagrammable dan unik.

Fasilitas Krakatau Park

Pengunjung Krakatau Park dapat menjumpai fasilitas komplet di sini, yaitu area parkir luas, toilet umum, musala, pusat informasi, ruang P3K, kantin, dan kafe. Fasilitas lainnya yaitu area serbaguna dan penyewaan sepeda listrik untuk penggunaan di dalam kawasan taman.  

Lokasi Krakatau Park

Wisatawan dapat mengunjungi Krakatau Park di Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Untuk informasi, hubungi nomor 081399888625.

Berikan Rating

4.5 - 25 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: