Beranda Tiket Wisata

PANTAI SEBALANG Harga Tiket & Daya Tarik – Januari 2023

0
Pantai Sebalang Harga Tiket Masuk : Rp20.000. Jam Buka : 09:00 - 22:00. Nomor Telepon : -. Alamat : Dusun Sebalang, Desa Tarahan, Katibung, Lampung Selatan, Lampung, Indonesia, 35452.

Pantai Sebalang Lampung menawarkan wisata tepi pantai dengan berbagai kafe kuliner ala pantai di Bali. Sangat cocok sebagai tempat bersantai menikmati sunset di sore hari.

Tak hanya kafe, bentang alam tepi pantainya pun tak kalah memukau. Dengan air laut yang tenang membuat wisatawan lebih leluasa untuk berenang. Bermain pasir pantai, atau sekedar berjalan-jalan di tepi pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Sebalang Lampung

Objek wisata ini menetapkan harga tiket masuk yang masih terjangkau. Tiket ini hanya berlaku untuk memasuki pantai. Namun jika wisatawan ingin bersantai di kafe, tentunya harus memesan makanan dan minuman dengan harga menu bervariasi.

Harga Tiket Masuk
Tiket masuk Rp20.000

Baca: Pantai Pasir Putih Lampung Tiket & Aktivitas

Jam Buka

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga malam hari. Wisatawan bisa bermain-main di pantai sepanjang hari. Kemudian sore hingga malam, dapat menghabiskan waktu di kafe.

Jam Operasional
Setiap hari 09:00 – 22:00

Menikmati Ketenangan di Pantai Sebalang

Pantai Sebalang yang Tenang
Pemandangan bentang alam di tepi Pantai Sebalang. Foto: Gmap/Rudi Nurjaya

Pantai Sebalang menawarkan pemandangan yang memesona. Hamparan pasir putih kecokelatan akan langsung menyapa ketika memasuki kawasan pantai. Garis pantainya cukup panjang, dengan kawasan pasir yang luas. Uniknya, air laut tidak langsung mengenai pasir pantai, karena berpagar batu karang alami.

Setelah batu karang ini, terdapat sedikit area pasir yang terlihat ketika air laut surut. Air lautnya sendiri begitu jernih, dan dari jauh tampak biru kehijauan. Perairan yang berwarna muda ini menandakan bahwa laut sangat dangkal, dan aman untuk bermain.

Air lautnya begitu tenang, deburan ombak terdengar begitu lirih dan menenteramkan. Di sisi pantai, terdapat pohon-pohon kelapa yang tumbuh cukup rapi, diselingi dengan semak-semak. Yang membuatnya semakin asyik adalah keberadaan kafe di tepi pantai. Tempat yang tepat bagi wisatawan untuk menikmati suasana pantai.

Baca: Wira Garden Tiket & Daya Tarik

Bermain dan Berenang di Pantai Sebalang

Di pantai ini memang belum menyediakan permainan air seperti banana boat atau speed boat. Meski demikian, wisatawan dapat melakukan aktivitas air lainnya, seperti berenang. Ombak yang tenang serta perairan yang dangkal, menjadikan kawasan pantai ini cukup aman. Wisatawan dapat berenang langsung maupun menggunakan pelampung.

Air laut sekitar sangat jernih bahkan dari permukaan akan terlihat dasarnya. Batuan dan pasir yang bercampur, menjadi pemandangan bawah laut yang unik. Meskipun dangkal, anak-anak tetap harus berada di bawah pengawasan orang tua. Selain berenang, wisatawan juga dapat sekedar berjalan-jalan atau bermain air.

Bermain lempar tangkap bola di perairan akan sangat menyenangkan. Berlarian dengan kaki terendam air cukup menjadi tantangan. Salah langkah, bisa jatuh tercebur laut yang dangkal. Dan di sanalah letak keseruan permainan ini.

Baca: Menara Siger Lampung Tiket & Daya Tarik

Menikmati Senja di Kafe Tepi Pantai

Senja di Tepi Pantai Sebalang
Menikmati sunset di kafe tepi pantai. Foto: Gmap/aditia permana

Senja di Pantai Sebalang memang sangat memesona. Apalagi jika menikmatinya dari kafe di tepi pantai. Misalnya dari kafe yang menjadi favorit wisatawan, yaitu Cafe Sebalang Kuy. Wisatawan bisa bersantai beanbag sembari menyaksikan indahnya pemandangan. Beanbag dengan warna-warna cerah ini semakin menambah semarak area sekitar pantai.

Konsep kafe ini tergolong simpel dan sangat menggambarkan anak muda. Sebuah kontainer yang berfungsi sebagai booth menjadi tempat untuk menyiapkan makanan. Kemudian terdapat meja-meja yang kontainer. Dan di dekatnya terdapat kursi kayu tinggi agar pengunjung dapat langsung makan sambil melihat prosesnya.

Menu yang tersedia juga beragam, mulai dari makanan berat hingga camilan. Misalnya Kentang goreng, menu aneka ayam, tersedia di sini. Minuman seperti Kopi, ThaiTea, Susu, juga disajikan.

Baca: Pantai Pasir Putih Lampung Tiket & Wahana

Indahnya Lampu Warna-warni di Pantai Malam Hari

Suasana Malam Meriah di Pantai Sebalang
Suasana Malam Meriah di Pantai Sebalang. Foto: Gmap/Pantai Sebalang

Turunnya matahari ke peraduan tak lantas membuat suasana menjadi sepi. Pengunjung justru semakin menikmati malam di Cafe Sebalang Kuy. Kawasan pantai, terutama di kafe, tampak begitu bersinar. Sinaran ini dari sorotan warna-warni lampu kafe.

Di malam tertentu, kafe juga akan mengadakan live music. Sehingga suasana akan semakin meriah, dan tentunya pengunjung akan terhibur. Selain beanbag, kafe ini juga memiliki tempat duduk seperti saung. Yang keseluruhan tempatnya mengusung nuansa pantai tropis yang hangat.

Baca: Pantai Melasti Lampung Tiket & Daya Tarik

Berfoto Cantik di Pantai yang Estetik

Foto dengan Latar Belakang Rumpun Pohon di Laut
Foto dengan Latar Belakang Rumpun Pohon di Laut. Foto: Gmap/Fenny Andriyani

Luasnya hamparan lautan di hadapan pantai membuat wisatawan leluasa untuk berfoto. Salah satu yang unik terdapat dua rumpun pohon yang bersebelahan. Rumpun pohon ini tampak begitu estetik. Bagian bawah dari pohon ini tenggelam di perairan laut tampak semakin estetik, ketika matahari terbenam.

Siluet dari kedua rumpun pohon ini tampak sangat indah. Wisatawan biasanya berfoto di antara rumpun pohon ini dari kejauhan. Namun, ada juga yang menghampiri pohon dan berfoto dari dekat.

Fasilitas

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang baik. Seperti halnya tempat parkir, toilet, musala, hingga penginapan di sekitar. Ada kafe kekinian yang juga dapat menjadi pilihan menghabiskan waktu. Selain kafe, ada juga warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan.

Lokasi Pantai Sebalang Lampung Selatan

Wisata pantai ini beralamat di Sebalang, Dusun Sebalang, Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan. Dari kota Lampung berjarak kurang lebih 22 Kilometer. Dengan waktu perjalanan sekitar 40 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 24

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini